BROTO GROUP CUP FEAT KENCANA ORIQ JAYA

Sape Kerrab Raih Cucak Hijau Terbaik, Basudewa Buktikan Murai Batu Ekor Hitam Pun Mampu Bersaing

Sapu bersih gelar juara di kelas Cucak Hijau Kencana, Sungsang, dan Candi, Sape Kerrab andalan H. Udik DRT dinobatkan sebagai burung terbaik di Broto Group Cup Feat Kencana Oriq Jaya. Di kelas murai batu, Anak Lanang, Basudewa, Negro, dan Rock Star Jr saling susul di puncak podium.

Meski sempat tertunda karena pandemi, Broto Grup Cup Feat Kencana Oriq Jaya akhirnya sukses digelar pada Minggu, 24 Juli 2022. Dengan sistem 16-G, 24-G, dan 36-G, event kali ini rupanya mempunyai daya tarik tersendiri bagi kicaumania Pengging dan sekitarnya.

 

 

BOS GHADING. CH TEDJO TAMPIL KONSISTEN

 

Penampilan stabil dan konsisten yang ditunjukkan oleh cucak hijau Sape Kerrab berhasil mengantarkan amunisi milik H. Udik DRT Pojur yang dikawal oleh Yusak dan kawan-kawan ini sapu bersih semua gelar juara. Dari tiga kali sesi yang diikuti, Sape Kerrab tampil luar biasa dan keluar sebagai juara alias hatrik.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Membawakan tembakan panjang dan powerfull, Sape Kerrab memang terlihat paling menonjol dengan gaya jamtrok dan hyper dibanding lawan-lawannya. Aksi borong juara ini sekaligus mengantarkan Sape Kerrab menyabet predikat cucak hijau terbaik.

 

MB BASUDEWA BUKTIKAN EKOR HITAM MAMPU BERSAING

 

Melawat ke Boyolali, Mbah Gito dan kawan-kawan bisa tersenyum bangga setelah murai batu Basudewa berhasil meraih tiga kali juara dua. Berikan perlawanan sengit pada Anak Langit milik Likin di kelas Murai Batu Tantangan 16-G, murai batu ekor hitam ini tampil impresif dengan membawakan materi lagu cililin, kenari, dan burung-burung kecil dengan gaya sujud ngeplay.

Penampilan impresif basudewa sempat membuat perhatian dan juri tertuju padanya. Dengan hasil akhir dua bendera A dan tiga bendera B, Basudewa harus puas di podium kedua. Di kelas Murai Batu Kencana dan Sungsang, lagi-lagi Basudewa harus puas di posisi kedua.

 

GERAS SF. BORONG SEJUMLAH JUARA

 

Dengan hasil tiga kali juara dua ini menjadi bukti kalau murai batu ekor hitam mampu bersiang dan tidak boleh dianggap sebelah mata. Bahkan, banyak penonton yang tak segan-segan memberikan pujian akan kualitas Basudewa di gelaran kali ini. Selain Basudewa, gaco lain yang berhasil meraih gelar juara di kelas murai batu adalah Anak Lanang (Likin), Negro (Dwi Jalu), Leonis (Taufiq), dan Rock Star Jr (Andre BSB).

 

 

Berbedanya nama pemenang dan saling susul puncak podium menjadi bukti betapa ketatnya persaingan di kelas kenari. Kembalinya Antasena yang dikawal oleh Fauzan ke puncak podium tentu menjadi sebuah ancaman serius di kelas kenari standar bebas.

 

BERKAH CANARY. ORBITKAN AMUNISI BARU JENIS YORKSHIRE

 

Pun dengan Peyang Berkah Canary yang kali ini membawa gacoan baru berjenis yorkshire yang bernama Full Senyum. Megalloman milik Wiranatha Canary juga berhasil menduduki posisi runner up. Pun dengan Rubicon milik Eko Satya Pesona SF yang bertengger di peringkat kedua.

Keberhasilan kenari Tom milik M89 Canary memborong sejumlah gelar juara kembali melanjutkan trend positifnya setelah minggu lalu juga mengukir prestasi di Road To Danramil Sragen. Ramai dan meriahnya kelas kenari di event kali ini menjadi bukti kalau kelas kenari masih menjadi primadona di Solo Raya.

 

PESONA SF. BORONG SEJUMLAH GELAR JUARA

 

Kenarimania Solo Raya akan kembali kumpul satu titik di Pradana Canary Champions yang akan diadakan pada Minggu, 31 Juli 2022. Bulan depan, Komunitas Kenari Klaten Bersinar juga akan mengadakan lomba khusus kenari pada 13-14 Agustus 2022. [danu]

 

 

WIRANATHA CANARY.  KN MEGALLOMAN BERI PERLAWANAN

 

DUTA PRADANA CANARY CHAMPIONS

 

PERWIRA MUDA SF. MB LEONIS MAKIN STABIL

 

DATA JUARA BROTO GRUP CUP, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR JUARA, KLIK DI SINI

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: broto cup cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp