HENRY BTX. KACER IRENG MANIS COMEBACK PASKA MABUNG

KONTES MAHESA JENAR BC SRAGEN

Ireng Manis, RJ, dan Tembang Kangen Terbaik di Kelasnya, Lhor X dan Temen Hore Juara Umum

Kembali berlomba setelah tuntas mabung, kacer Ireng Manis milik Henry Btx langsung unjuk gigi di gelaran kontes Mahesa Jenar BC yang berlokasi di Pasar Kebo Lama, Krapyak, Sragen pada hari Minggu, 25 November 2018. Ireng Manis kembali tancap gas dengan roll tembakan yang tajam mampu menjadi pusat perhatian juri dan penonton di pinggir lapangan dan berakhir dengan meraih koncer A di kelas utama Kacer Mahesa Jenar.

Masa mabung Ireng Manis terbilang cukup panjang, setelah tuntas pun masih mencari-cari setingan baru agar bisa tampil seperti dulu, baru setelah beberapa kali turun lomba penampilannya terus menunjukkan ke arah penampilan yang lebih baik. Seperti pada penampilan perdananya dua pekan yang lalau di Ganpatih Cup, Ireng Manis menduduki posisi juara ke 4, tos kalah nomor gantangan.

 

ARIFIN. KACER NEW X JOGO MASIH STABIL DI JALUR JAWARA

 

 

Pada even Mahesa Jenar BC kali ini, Ireng Manis nyaris memetik dua kali juara 1. “Ireng Manis baru saja selesai mabung. Alhamdulillah setelah dua kali turun lomba main mendekati penampilannya seperti dulu, sekarang ini belum maksimal betul, tunggu nanti kalau bulunya benar-benar mulus, InsyaAllah akan lebih maksimal lagi dan semoga bisa mencapai performa terbaiknya seperti dulu,” ucap Henry Btx yang selalu dikawal oleh adiknya Danar Menus setiap berlomba.

Tampil sebagai pesaing Ireng Manis, New X Jogo kacer besutan Arifin menjadi lawan yang kuat dan salah satu kontestan yang selalu menjadi lawan berat disetiap lawatannya. New X Jogo mampu mengungguli Ireng Manis di kelas Kacer Vip dan meraih juara ke tiga di kelas utama Mahesa Jenar membayangi Ireng Manis dan Stress milik Ciut yang akhir-akhir ini sedang naik daun kiprahnya di wilayah Sragen.

 

SARWO JOYO. RAJA JUNGKEL JAWARA KELAS UTAMA MB MAHESA JENAR

 

Sarwo Joyo kembali mengandalkan gaco andalannya murai batu Raja Jungkel, sengaja turun satu kali untuk pemanasan di gelaran BnR pada hari Rabu mendatang. Masih menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu murai batu terbaik di Sragen, Raja Jungkel mampu menghipnotis para pengadil juri independen Mahesa Jenar, tonjolan tengkek buto yang kasar dipadukan dengan suara jangkrikan rutin diberondongkan oleh Raja Jungkel sajara kontinyu membuatnya menjadi yang terbaik dengan menjuarai kelas utama Murai Batu Mahesa Jenar.

Perdana turun gantang, love bird Siliwangi besutan Andri dari Karangmalang Masaran cukup layak diperhitungkan. Tampil di kelas balibu, Siliwangi yang membawa bendera duta BnR Sragen berhasil meraih podium juara tiga di kelas Love Bird Balibu Bintang. Walaupun masih belum mapan, durasi Siliwangi cukup istimewa, panjang dan sangat rajin saat digantang, dan diprediksi bakal menjadi ancaman di kelas love bird pada masa mendatang.

 

ANDRI KARANGMALANG MASARAN. LB SILIWANGI DEBUTAN PROSPEK

 

Sodiq bersama rekan-rekan Fortuna BC sukses mengorbitkan gaco baru murai batu Onix, walaupun terbilang gaco baru kiprah Onix membawa bendera Fortuna BC cukup mumpuni di gelaran kali ini dan berhasil memboyong juara 2 dan juara 3, speed rapat menggelontorkan beragam isian istimewa dengan volume tembus sukses dibawakan oleh Onix secara bergelombang sampai akhir penjurian. Selain membawa gaco muria batu, Sodiq yang juga pecinta conin ini menempatkan Jiny sebagai runner up di kelas Conin Sejati A.

Kiprah Tembang Kangen milik Aryo Arjuna Canary masih menjadi ancaman di kelas kenari, nafas tua Tembang Kangen masih menunjukkan kualitas di gelaran kontes Mahesa Jenar BC, dikawal langsung oleh Aryo dan Guruh Aan Karimanen Team, Tembang Kangen sukses merebut puncak jawara walaupun hanya turun satu sesi.

 

SODIQ FBC. SONIQ JADI ANCAMAN BARU KELAS MURAI BATU

 

Tembang Kangen yang beberapa waktu selalu mendapatkan pantauan dari peminatnya kini juga kembali terpantau oleh kenarimania asal Karawang yang menurunkan team untuk memantau langsung di lapangan, pinangan terakhir sebesar 20 juta belum diterima oleh Aryo yang menunjukkan bahwa negoisasi harga masih berlanjut. DIipantauan berikutnya akan membawa Tembang Kangen menuju ke Karawang pada tanggal 9  Desember 2018 mendatang di gelaran Piala Danpomdam Jaya.

“Alhamdulillah, Tembang Kangen masih bisa mencuri poin juara pertama di Mahesa Jenar, sengaja turun satu kali biar bisa langsung dibawa silaturahmi ke lomba kenari Papburi Sragen di hari yang sama. Soal Tembang Kangen yang lagi dipantau beberapa peminat biar besok saja awal bulan Desember kejelasannya, InsyaAllah akan silaturahmi ke Karawang semoga bisa memberikan yang terbaik,” ucap Aryo yang juga sedang giat-giatnya menetak gaco kenari jawara baru.

 

ARJUNA CANARY. KENARI TEMBANG KANGEN MASIH PENUH ANCAMAN

 

Pada akhir sesi perlombaan setelah dilakukan perhitungan poin juara umum kembali tampil Lhor X BC sebagai juara umum BC, digawangi oleh Heryn dan Agus Kenthuz minus Kliwon yang berhalangan hadir karena ada keperluan di desanya tidak menyurutkan team Lhor X meraih juara umum.

“Alhamdulillah Lhor X masih diberi keleluasaan dan dukungan dari rekan-rekan kicaumania untuk meraih juara umum BC, InsyaAllah kami kedepan akan melanjutkan silaturahmi ke gelaran BnR Sragen Gemolong dan Anniversary GSL Kalijambe, semoga Lhor X makin solid kedepannya,” ucap Agus Kenthuz yang didampingi oleh Heryn dan Nur Cumi saat penerimaan tropi juara umum BC.

 

BARU... ini yang sudah lama Anda tunggu-tunggu, segera dapatkan dengan menghubungi nomor-nomor di bawah.

  

Hery Jembun, Tanjung Pura, Son dan rekan-rekan lainnya yang tergabung dalam team Temen Hore SF sukses membawa pulang tropi juara umum SF untuk kali pertama, team SF yang baru berdiri ini sukses meraih dukungan dan beberapa amunisinya seperti love bird 008, Sirih Kuning, Red Devil sukses meraih podium utama.

Hadirnya komunitas cendet Sragen SCS kembali meramaikan kelas cendet digantangan Mahesa Jenar yang menjadi base camp bagi SCS.

Kedepannya gantangan Mahesa Jenar BC akan membuka kelas Love Bird Fighter untuk memenuhi permintaan pecinta paruh bengkok Sragen. “Terima kasih atas partisipasi rekan kicaumania yang telah meramaikan gelaran Mahesa Jenar hari ini, maaf apabila masih ada kekurangan dalam berlangsungnya lomba. Untuk ketentuan dan pakem kelas Love Bird Fighter akan segera diterbitkan oleh panitia Mahesa Jenar BC sesegera mungkin,” pungkas Yono.[HR-Y]

 

NUR CUMI TERIMA TROPI JUARA UMUM BC

 

LHOR X REBUT JUARA UMUM BC

 

SANGKAR LOVE BIRD RADJA, BARU! Perhatikan KUALITAS dan STYLE-nya, BINTANG LIMA. Harga? KAKI LIMA. Segera miliki, karena akan jadi standar dan trenseter di banyak lomba. Hubungi Hotline 0821.2959.4199.

 

HERY JEMBUN TERIMA TROPI JUARA UMUM SF

 

TEMEN HORE JUARA UMUM SF

 

GANTANGAN MAHESA JENAR JADI BASE CAMP KOMUNITAS SCS CENDET

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau Group, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

KEN TUT. CENDET GAJAH MADA STABIL DI JALUR JUARA

 

NDAN NARTO DAN AGUS KAWAK BERBURU MB PROSPEK

 

PANITIA MAHESA JENAR BC SRAGEN

 

KATA KUNCI: mahesa jenar bc lhor x

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp