YUDHI MENYAN. CH SUBUR MENANG HATRIK

BIRD KOMUNITAS KONTES MAHESA JENAR BC SRAGEN

CH Subur Hatrik, Kacer RG Double Winner, MB Bojong Comeback

Cucak hijau Subur orbitan Yudhi Menyan sukses sapu bersih juara di gelaran Bird Komunitas Kontes Mahesa Jenar BC Sragen, Minggu 13 Desember 2020. Di penghujung lomba, Fortuna BC dan Den Muzza SF dinobatkan sebagai juara umum.

Menggelar lomba bertajuk Bird Komunitas, gantangan Mahesa Jenar dipenuhi komunitas perburungan seperti komunitas Kacer, Cendet, Konin, Prenjak, Tledekan, Kenari dan Trucuk. Lomba berjalan lancar dan kondusif tanpa protes dari peserta yang hadir. Panitia juga mampu meminimalisir teriakan dari para peserta.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Subur, cucak hijau besutan Yudhi Menyan menjadi bintang lapangan pada gelaran kali ini. Burung yang baru rampung mabung ini langsung tancap gas dan meraih hatrik, memborong semua kelas cucak hijau yang di lombakan oleh panitia.

Aksi Subur juga cukup stabil pada setiap sesinya.  Gaya ngentrok jambul sambil getar-getar bongkar materi komplit mampu dibawakan dengan volume tembus.

“Sebenarnya Subur burung lawas, cuma baru saja selesai mabung. Sebelum mabung beberapa prestasi di blok tengah sempat didapat Subur sampai terakhir pada lomba New Normal Sragen,” ujar Yudhi Menyan yang dikenal sebagai kier masternya cucak hijau.

 

ASSOY KH URIP SF. KACER RG LAWU DOUBLE WINNER MAKIN JADI BURUAN

 

Aksi borong juara juga terjadi di kelas Kacer, lagi-lagi RG atau lengkapnya dipanggil RG Lawu milik Assoy KH Urip SF tampil mendominasi. Di kelas Kacer Sari Walet dan kelas Kacer KWK menjadi yang terbaik mengungguli lawan-lawannya yang cukup tangguh. Burung yang kahir-akhir ini menajdi buruan para peminat sampai saat ini belum juga ingin dilepas oleh Assoy walapun dengan nominal yang cukup fantastis.

“Hari ini silaturahmi ke gantangan Mahesa Jenar RG dapat double winner, tadi di sesi awal kelas komunitas sebenarnya juga cukup baik mainnya tapi harus puas kalah toss, sesi kedua dan ketiga mainnya makin bagus, semoga nanti di gelaran Sunarto Cup bisa lebih maksimal,” ucap Assoy kepada Burungnews.

 

TRI MENYENG & NDAN NARTO. KUDA TERBANG JAWARA KACER KOMUNITAS

 

Kelas komunitas kacer yang dipenuhi peserta menobatkan Kuda Terbang milik Tri Menyeng sebagai yang terbaik. Burung yang dikawal oleh Ndan Narto dan Frendy Hapsoro ini memang layak menjadi yang terbaik. Kualitas materi dan shownya pun mewah, pantas setelah selesai penilaian juri memberikan koncer A mutlak untuk Kuda Terbang.

“Amunisi lawas,. Sejak pandemi lanjut mabung baru berani turun di kelas latberan dan latpres. Minggu kemarin di latpres BOSS juga tampil bagus dan dapat double winner, semoga semakin stabil dan bisa turun di even-even yang lebih besar lagi kedepannya,” ujar Tri saat dikonfirmasi oleh Burungnews via WhatsApp.

 

ENDRO HIK 67. MB BOJONG COMEBACK NYARIS DOUBLE WINNER

 

Kelas murai batu juga ramai peserta, kelas utama Murai Batu Mahesa Jenar menobatkan Bojong milik Endro Hik 67 sebagai jawaranya. Walaupun belum sepenuhnya main maksimal, Bojong memungkasi gelaran Bird Komunitas Kontes dengan hasil  prestasi yang cukup memuaskan.

“Belum stabil benar. Tiga sesi hampir saja meraih double winner. Untung kelas utama masih bisa didapat dan kelas Murai Batu Sari Walet berada di posisi runner up. Sayang di kelas 36 G tadi kurang maksimal dan hanya berada di posisi ke 4,” jelas Pak Endro yang makin optimis jagoannya ini bakal bisa bersaing di even-even berikutnya.

 

JANOKO KEMBAR. MB CITATO MAKIN MAPAN

 

Janoko Kembar SF kembali mengorbitkan murai batu Citato di tangga juara, burung lawas yang bolak balik masuk kandang penangkaran ini masih mampu tampil prima, koleksi materi yang komplit, volume tembus dan show yang cukup mewah membuatnya masih mampu bersaing dengan burung-burung kawakan asal Sragen lainnya.

“Bulu baru, habis keluar dari penangkaran. Beberapa keturunannya sekarang udah pindah tangan ke Jakarta, dan berprestasi juga di sana,” ujar Gepeng yang dipercaya mengawal Citato saat berlaga di gantangan Krapyak.

 

JOKO PLITUR. MB BERENG AMUNISI ANYAR RAIH DOUBLE WINNER

 

Joko Plitur kembali mengorbitkan amunisi murai batu anyar. Setelah melambungkan nama Bima Suci dan banyak lainnya, kini bersama murai batu Bereng kembali mencatatkan team Rawit SF di tangga juara. Bereng yang masih baru ditangan Joko Plitur ini langsung mampu bersaing ketat, bahkan secara tidak terduga berhasil meraih double winner setelah menang di kelas Murai Batu 36 G dan di kelas Murai Batu Sari Walet.

“Gacoan baru milik Mamin yang dipercayakan kepada saya, Alhamdulillah penampilan perdana langsung dapat double winner, semoga kedepan semakin membanggakan,” ujar Joko Plitur.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Amunisi kenari milik K3B kembali memborong gelar juara, setelah pada beberapa pekan di lomba-lomba sebelumnya juga terus memperoleh prestasi yang maksimal. Setelah pekan kemarin di Road Sunarto Cup bersama kenari V6 milik Wahyu unggul kini giliran 21 Muda milik AJS/Agus yang tampil prima. 21 Muda meraih double winner setelah di kelas Kenari Komunitas dan kelas Kenari KWK menjadi yang terbaik.

“Alhamdulillah, hari ini K3B bersama amunisinya sukses bawa tropi juara. 21 Muda raih double winner, Pangeran 22 dua kali runner up, sementara Hulk berada di posisi runner up kelas KWK,” tutur Backhtiar TYB SF yang turut mengawal team K3B.

 

 FORTUNA BC REBUT JUARA UMUM

 

Di akhir perlombaan, Fortuna BC yang dikawal oleh Danung dan Jarot berhasil membawa tropi juara umum BC. Beberapa amunisi milik Fortuna BC pribadi seperti cucak hijau Brahma yang di kawal Danung, love bird Bejo milik Fredy turut memberikan poin vital bagi kemenangan Fortuna BC. Sementara itu juara umum SF direbut oleh Den Muzza SF, dikawal oleh Basyid Twin Brother mendedikasikan kemenangan ini untuk buat hatinya Den Muzza yang hari itu tepat berumur 1 tahun.

“Terima kasih atas support dan partisipasi seluruh komunitas yang telah meramaikan gelaran kami, apabila masih ada kekurangan dalam pelayanan atau penjurian saya mewakili krew Mahesa Jenar meminta maaf sebesar-besarnya. Sampai berjumpa lagi di gelaran kami berikutnya. InsyaAllah 28 Februari 2021 gelaran tahunan Valentine Day akan kami helat kembali, tunggu brosur resmi akan segera tayang di Burungnews,” ujar Yono Trimbil menutup gelaran lomba.[Hery]

 

K3B KEMBALI BORONG JUARA KELAS KENARI

 

AJS K3B. 21 MUDA JAWARA KENARI KOMUNITAS

 

VitaMix Extra Care Bird Food, atau dikenal sebagai Singing Formula adalah cara baru untuk menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan. Informasi produk Phoenix, hubungi (WA) Yovie di 0813-8378-3626.

 

KOMUNITAS KACER PENUHI GANTANGAN MAHESA JENAR

 

 DANUNG FBC. CH BRAHMA MAKIN KONDISI DI CUACA EKTRIM

 

 

 DEN MUZZA SF RAIH JUARA UMUM

 

PANITIA & JURI MAHESA JENAR BC

 

 

 MAIDA T PMSR. MERDEKA RUNNER UP PRENJAK

 

SAKMADYONE CREW. JUPITER MASIH EKSIS DI KELAS LB FIGHTER

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp