SEMUA HASIL LOMBA LANGSUNG DISALURKAN

KONTES KRAJAN YOGYA

Warga Sekitar Sakit, Gelar Lomba Amal

Banyak EO ngomong soal kepedulian, berapa banyak yang bisa menjalankannya? Gantangan Krajan, Yogyakarta, bisa jadi contoh yang baik. Karena kepedulian yang sudah terbentuk sejak awal, gantangan yang berada di tengah perkampungan ini pun tetap langgeng dan harmonis.

Salah satu wujud kepedulian itu adalah ketika salah satu warga yang tinggal di sekitar gantangan sakit. Sutarno, nama warga tersebut, menderita tumor. Bayu dan kawan-kawan pun berinisiatif menggelar kontes Penggalangan Dana Amal untuk “Penderita Tumor Sutarno,” Rabu 21 Maret 2018.

 

 

PANITIA GANTANGAN KRAJAN. GALANG DANA AMAL UNTUK WARGA SEKITAR

 

Semua hasil lomba plus kotak amal semuanya disumbangkan. “Benar-benar semuanya, kami dari panitia tidak mengambil sepeser pun,” jelas Bayu Saputra, sang komandan. Setelah lomba, langsung diserahkan pada keluarga Sutarno.

Sumbangan itu terdiri dari dua amplop. Satu diserahkan langsung ke keluarga untuk membantu pengobatan, satu amplop lagi untuk kegiatan penyuwunan doa oleh para santri. “Sedianya kegiatan doanya juga malam ini, karena kebetulan para santri sedang ada acara di tempat lain, diundur jadi Rabu malam pekan depan. Semua biaya dari kami yang tanggung, keluarga hanya menyediakan tempat saja,” imbuh bayu.

 

AZIZ, UDIN OMPONG, OKY. DATANG BERTUJUAN AMAL

 

Antusiasme kicau mania cukup menggembirakan. Dukungan tak hanya dari seputar wilayah Jogja saja. Peserta dari luar kota seperti Klaten juga hadir. Sebut saja Aziz, Samsudin Ompong, Oky Putra.

”Terima kasih sekali atas semua dukungan penuh kawan-kawan, dari Satu Hati bapak Hartono BKM, H. Wahono PWS, Komunitas Import, Warga Krajan, dan kawan-kawan kicau mania semuanya,” ujar Bayu mewakili rekan-rekan panitia.

 

SATU HATI. DUKUNG PENUH KEGIATAN AMAL

 

Pasca mabung, cucak hijau Dewi Persik milik Pak Tembong terus berkibar. Setelah sebelumnya meraih juara 1 di Sengkan, Pak Tembong sengaja hanya menurunkan satu kali di kelas cucak hijau Bakti.

“Bulu masih muda, jadi kita turunkan sekali saja. Besuk semoga siap di even road to Kambing Hitam,” ujarnya mantap. Dewi Persik gampang kerja, digantang langsung bongkar isian dan punya volume keras. Dewi Persik pun unggul atas Bejo milik Deky dan Bolang kepunyaan Yanyan.

 

PAK TEMBONG. DEWI PERSIK PASCA MABUNG TERUS RAIH JUARA 1

 

Kehebatan Dewi Persik rupanya juga terpantau langsung oleh Pak Gino, yang lantas menyodorkan tawaran. Namun ternyata setelah dirunding belum menemukan kata sepakat. ”Tadi ditanya pak Gino, tapi belum cocok harganya, intinya kalau harganya cocok kita lepas, kita jual tidak mahal lah kalau lihat materinya,” jelas Pak Tembong kepada burungnews.

Bim-Bim MC, Dhimas, dan kawan-kawan juga tampak semangat hadir di Krajan. Jago yang diturunkan antara lain kenari Ra Wajar milik Robert Pantau. Mereka mengaku kehadiran ke Krajan lebih untuk bersilaturahmi dan beramal. ”Kita datang selain lomba juga beramal, soal menang itu namanya bonus,” ujar Dimas yang selalu dipercaya mengawal Ra Wajar.

 

DHIMAS, BIM-BIM DAN KAWAN-KAWAN. TUJUAN UTAMA BERAMAL

 

Di kelas kenari besar, Bakti Teroris milik Rizal BMBS Produk sukses berada di barisan terdepan. Teroris tampil gemilang dengan kerja ngedur, mampu menyalip Rolet dan Achilles.

Aris Excellent yang menurunkan love bird Balibu Jito juga tampil rajin, berkali-kali menggelontorkan tembakan ngekek panjang. Joto yang mengibarkan DT. Excellent akhirnya meraih juara 1 di kelas love bird Balibu Sutarno A.

Badut milik Yaphan dan Valensia milik KPR yang juga tampil ngotot akhirnya harus menyerah dan mengakui kehebatan Jito. Penampilan kacer Pangeran milik Pak Gino menunjukkan kestabilannya hingga bertahan di tangga atas. Pangeran sebelumnya merebut juara 1 di KMYK pada Sabtu 17 Maret. “Insya Allah turun lagi ke Lapangan Pemda Sleman 1 April besuk.”

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

BMBS PRODUK. TERORIS SEKALI JUARA 1

 

ARIS EXCELLENT. JUARA 1 KELAS LOVE BIRD PAUD

 

PAK GINO KRU. KACER PANGERAN TERUS MEROKET

 

BERIKAN YANG TERBAIK UNTUK BURUNG KESAYANGAN ANDA. Tweet Song, pakan burung dengan nutrisi seimbang sesuai kebutuhan burung Anda, kualitasnya teratas. Pakan yang kini sedang happening, karena banyak yang merasa cocok setelah mencobanya.

Segera berikan Tweet Song, rasakan perubahan pada burung Anda.

 

JUARA 1-3 KELAS LOVE BIRD. BANYAK JAGO-JAGO BAGUS TURUN

 

OM SEGO. KETAT BERI NAMA DI PIAGAM

 

SUASANA LOMBA. NYANTAI DAN NYAMAN

 

 

KATA KUNCI: krajan penggalangan dana amal

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp