M. LAUTFI. CH RAJA GK, JAGOAN BARU LANGSUNG JUARA 1,3.


KONTES KMYK

CH Raja GK & AM X-Pander, Gacoan Baru Mengorbit

Keyakinan dan kepercayaan M.Lautfi   sejak melangkahkan kakinya dari rumah Ke Kontes   KMYK Sabtu, 19 Oktober 2019 boleh diacungi jempol. Betapa tidak datang jauh dari Wonosari membawa   satu burung cucak hijau Raja GK yang masih bahan.

Antok nekat membawa ke Taman Kuliner Jogja, salah satu alasan kelas cucak hijau ramai sekaligus menguji Raja GK.   Walau masih bahan, belum merasakan asam garamnya lapangan, Raja GK sudah memiliki modal lagunya mewah dan suaranya panjang-panjang.

 

TEMBONG & ANAKNYA AYUDIA MULAI DIPERKENALKAN LOMBA

 

Benar saja kelas cucak hijau memang paling ramai, bahkan di Kelas Cucak Hijau A peserta hampir penuh, sedangkan Kelas Cucak Hijau B separoh lebih.

Raja GK pertama turun langsung mendobrak dan lolos di posisi ketiga. Di sesi berikutnya, seolah sudah menggenal kekuatan lawan, Raja GK langsung melesat berhasil menyalib lawan-lawan dan berhasil meraih juara pertama.

”Raja GK burung masih bahan, tapi punya lagu mewah dan bawa lagunya juga panjang-panjang makanya yakin aja gas ke sini, sekalian uji mental Raja GK,” terang M.Lautfi yang sebelumnya sukses mengorbitkan CH New Gendon yang sekarang sudah pindah tangan ke Bintang Gading.

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO      TWISTER  di event-event terpilih, termasuk Khofifah Cup Surabaya dan Balekambang Kumandang Surakarta, 24 November. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline      08112663908.

 

New Gendon disebut-sebut sudah ditawar 80 juga ketika tampil di Dream Sengon Cup, namun pemilik barunya belum mau melepaskanya,”New Gendon sekarang di Bintang Gading pernah ditawar 80 juga waktu juara di Dream Sengon pemiliknya belum mau melepasnya,” imbuh M.Lautfi kepada burungnews.

Wajah gembira nampak terlihat ketika Esa dan Arif TVRI menyaksikan jagoan ais merah X-Pander tampil teler kanan kiri kencang. X-Pander yang turun di kelas Anis Merah B berhasil meraih peringkat dua. Juara satunya diraih oleh Pikalo milik RT Ne.  Esa merasa gembira sekaligus puas, burung yang dibeli langsung dari Bali sejak Piyik kini sudah mulai nampil. ”Selain gembira juga puas, X-Pander burung ring kita beli satu tahun lalu langsung ke Bali ditemani Arif TVRI yang lebih tahu anis merah,” ungkap Esa ditemani Arif TVRI.

Kontes KMYK kali ini bermunculan jago-jago baru yang langsung meraih prestasi, ada pula yang masih diperlukan kesabaran agar jagonya bisa meraih prestasi.

 

Kalau saja lebih awal tahu ada ..., tentu ceritanya bisa lain. Menyesal selalu terjadi setelah kejadian. Jangan sampai Anda punya penyesalan yang sama.

 

Noval salah satunya, pendatang baru mengaku pertama kali menggantang burung di lomba. Burung yang digantang anis merah menempati gantangan 40, pada saat menggantang Noval terlihat kesulitan, bahkan hampir salah hingga harus dibantu oleh salah satu panitia.

”Pertama kali saya gantang burung di lomba pak, rasanya benar-benar grogi sampai-sampai hampir salah nyantelin burungnya,”ucap Noval yang selalu akan menjadi kenangan.

Noval sebenarnya datang tidak sendiri tapi bersama kakanya Boby, dulu pemain merpati kolongan. Kini Boby menekuni hoby barunya di dunia ocehan, bermain anis merah.

 

ESA & ARIF TVRI. X-PANDER DIBELI LANGSUNG DARI BALI SEJAK TROTOL MULAI NAMPIL

 

”Tadi saya bawa burung anis merah cukup banyak, kebetulan sekali gantang dua burung, jadi saya ajak Noval adik saya biar gantang sekaligus biar senang juga main burung ocehan,”papar Boby .

Pak Irawan kali ini menurunkan kacer Kera Sakti, yang langsung tanpil nancep satu titik sambil memerkan sayap bergetar-getar. Aksi hebat Kera Sakti pun masih terlalu tangguh buat lawan-lawannya.

Gelaran ini merupakan gelaran rutin KMYK yang dilaksanakan setiap Minggu ke-3,” Terimakasih atas semua dukungan kawan-kawan kicaumania, mohon maaf bila masih ada kekuarangan,” jelas STD di akhir lomba.

 

PAK IRAWAN. KACER KERA SAKTI TAMPIL TANGGUH

 

MAXIMUM. Pakan Jangkrik yang praktis, membuat jangkrik lebih sehat dengan kandungan nutrisi terstandar. Lihat video tutorialnya.

 

BOBY & NAVAL (KAOS KUNING). TURUN DI KELAS ANIS MERAH

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai      TOPSONG.

 

KATA KUNCI: kontes kmyk

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp