PANGGIH ESTU. BERIKAN PIAGAM KEPADA FACHRI ANAK KELAS 4 SD

KONTES KMYK JOGJA

Dikawal Anak SD, LB Cokro Curi Perhatian

Lima anak sekolah dasar (SD) ramai-ramai membawa satu burung love bird ke Taman Kuliner Yogyakarta, Sabtu 30 Maret 2019. Mereka hadir untuk menggantang jagoannya di even rutin KMYK Jogja.

Saat peserta lainnya mulai menggantang, kelima anak tersebut tampak kebingungan. Rupanya mereka ingin menggantang namun tak terjangkau. Om Botak yang sedang merekam kelas love bird langsung tertuju padanya. Setelah diambil gambarnya sesaat, Om Botak kemudaian memberikan pertolongan menggantang burungnya.

 

 

DITO. RUMAH MAWUT EKSIS

 

Setelah burung digantang, jago yang diberi nama Cokro memang tak lantas kerja. Melihat kondisi demikian, raut wajah kelima anak tersebut pun nampak cemas dan gelisah. Beruntung setelah ada peserta  lain memberitahu untuk memanggil namanya, burung tersebut mulai mau bunyi. “Ro, Cokro…,” panggil mereka kompak. Cokro pun langsung menyaut dengan beberapa kali kekean cukup panjang.

Meski sedikit telat kerja di awal, akhirnya Cokro bisa menyodok di peringkat 5 besar. Ada pun juara 1 diraih oleh Mica milik Janu Kae yang memang tampil bagus.

Fachri, pemilik Cokro pun tampak girang bersama teman-temannya. Fachri yang kini masih duduk di kelas 4 SDM Kayen mengaku baru pertama kali turun lapangan. Burungnya dibeli dari kios burung seharga 300 ribu, turun lomba ditemani oleh berempat kawannya Wika, Rama, Juno, Noehan yang kebetulan satu kelas.

 

MAESTOSO BATAK SF. JATONAS MAKIN TANGGUH

 

Di kelas kenari, nama Batak SF kembali berkibar berkat penampilan Jatonas milik Maestoso. Untuk kesekian kalinya kenari Jatonas kembali meraih juara 1. Jatonas burung yang berbody mungil, punya volume keras, dibawakan dengan suara panjang-panjang hingga memekakan telingga. Jatonas yang turun di kelas Kenari STD Kalitan A, tampil prima. Terbukti walau mendapat serangan beruntun dari lawan, Jatonas tetap perkasa tak tergoyahkan. Romeo milik Om Pandu dan Luky milik Yanto yang menempel ketat akhirnya harus mengakui kehebatan Jatonas.

Secara keseluruhan, even rutin KMYK yang dinahkodai STD ini berjalan lancar dan sukses. Persaingan meraih juara semakin merata, terbukti pada even kali ini, tidak ada satu burung pun yang mendominasi gelar juara. “Terima kasih dan sampai jumpa pada even kami berikutnya,” pungkas STD.

 

 

KATA KUNCI: kmyk

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp