HISYAM. TAHUN DEPAN SIAP GELAR HITAM PUTIH CUP

KONTES JUMAT GARASI ARENA + DATA JUARA

MB SN & Kami Kaze Melesat, Kelas Kacer dan Cendet Menggeliat

Garasi Arena kembali dibanjiri kicau mania, Jumat 17 November 2023. Mereka tak hanya dari dalam kota, datang pula dari Klaten dan Magelang. Kelas Kacer dan Cendet mulai menggeliat, pesertanya ramai. Murai batu SN dan kacer Kami Kaze mencuri perhatian.

Murai batu SN milik Ari Krupuk dari Krupuk Family, paska mabung langsung meroket. SN bawa lagunya serem, volume lantang, hingga termbus luar pagar. Padahal bulunya belum terlalu kering, Ari Krupuk sengaja langsung menurunkan di kelas utama Murai Batu A, bertemu dengan banyak burung bagus.

 

ARI KRUPUK. SN SIAP KE KLATEN

 

SN yang menempati gantangan 16, penampilannya terlihat paling menojol. Reaksinya langsung garang begita kanan kirinya menekan. SN akhirnya merebut juara 1. Di belakangnya, ada nama Gondam milik Wachyu R dari Faster Chiki.

Kemengangan ini sekaligus menjadi modal semangat bagi Ari Krupuk yang kembali menurunkannya ke Kapolres Cup Klaten, hari Minggu ini, 19 November 2023. “SN bulunya belum terlalu kering, tapi di rumah sudah ngemprong-ngemprong, suara keras. Optimis besok di Klaten asal kerja maksimal kembali juara,” jelas Ari Krupuk mantap.

 

 

Wahyu, Suwar, dan kawan-kawan dari Gres XTeam kembali menurunkan jagoan murai batu Ghanesa. Ini adalah burung hasil dari kebun Gres XTeam, usainya batu 7 bulan, menempati gantangan pinggir masuk 3 besar.

Ini adalah penampilan ke dua bagi Ghaniesa, semenjak dibawa ke lapangan. Sebelumnya, turun di gantangan Ganesha menempati gantangan tengah, berhasil borong dua gelar juara 1. “Tadi turun ke-2 burung saya geser tengah, burung sudah kerja enak, ternyata ada yang punya. Saya pindah gantangan malah jadi kagol,” terang Wahyu kepada burungnews.

 

GRASS X TEAM. GANESHA MUDA BERTALENTA

 

Kelas Kacer benar-benar terlihat ramai. Dua kelas yang disediakan panitia G24, semua ful. Kacer Kami Kaze milik Panji menjadi perbincangan hangat, khusus para penggila hitam putih. Kerjanya bagus, gaya kepala ndongak atas, membuka paruh lebar saat mengucurkan lagunya.

Cak Safiri, kicau mania lawas yang menyaksikan langsung di pinggir lapangan, berbisik kepada burungnews. “Ituloh mas, burung bagus kerjanya gila, bawa lagunya sampai paruhnya lebar gitu.”

Tebakan Cak Safiri tidak meleset. Kami Kaze yang turun di kelas Kacer B, mauk peringkat 2. Juara 1 diraih Destro milik Kunto dari D Best Produck.

 

 

Selain Kami Kacer, penampil lain yang menjadi perhatian adalah Ninja. Burung milik Nona Jingga dari Magelang ini, come back dan langsung merebut juara .

Kemeriahan kelas Kacer langsung direspon positif oleh Hisyam selaku panitia, sekaligus yang dipercaya Dhona untuk menggelola gantangan Arena Garasi, “Peserta hitam putih luar biasa, dua kelas ful. Tahun depan kita Gellar Hitam Putih Cup di sini,” jelas Hisyam kepada burungnews.

 

PELENDUS TEAM. PALESTINE BERGOYANG

 

Tampil mentereng dengan gaya kepala gela-gelo diperlihatkan kenari Palestine, jagoan milik Plendus dari PLDZ BF. Palestiine burung jenis Rasmi, kerjanya ngotot, buka turup rapat jeda bentar kembali narik. Kemewahan Palestine diperlihatkan di kelas Kenari All Size A, hingga tembus dua besar. Juara 1 diraih Byson milik Fahmi, burung yang sudah sering meraih juara.

Gelaran menantang berikutnya dan wajib diikuti para kicaumania, 10 Desember ada Bupati Cup Karanganyar, dan berlanjut ke Garasi Arena pada 17 Desember bersama Barometer Indonesia. [busro]

 

BIMA BMI MAGELANG BAWA PULANG JUARA KACER

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

KATA KUNCI: kontes jumat garasi arena mb sn mb kami kaze

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp