SULTAN GRUP. PARIKESIT PASCA MABUNG TERUS MEROKET

KONTES JUMAT GARASI ARENA + DATA JUARA, #2

Ajang Uji Coba Gaco Kelar Mabung, Kenari Jendral dan MB Iqlima Double Winner

Jumat 17 Mei 2024 siang, Gantangan Garasi Arena kembali ramai dihadiri kicau mania. Selain dari seputar wilayah Jogja, dari luar kota seperti Klaten, Muntilan, Magelang, juga tampak hadir. Beberapa burung papan atas yang baru selesai mabung, juga mulai dicoba.

Tampil dengan gaya macul-macul, sembari paruh membuka lebar, menjadi salah satu tanda volumenya lantang. Itulah yang ditunjukkan oleh murai batu Parikesit milik Sulthan Grub, membuat takjub peserta yang menyaksikannya.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Parikesit akhirnya tembus tiga besar. Ini merupakan penampilan paska mabung bagi Parikesit. Sebelumnya dicoba di gantangan Notoprajan, langsung merebut juara 1 dan 2. Sultan Grup kembali mencobannya di Latpres Kronggahan, hasilnya lebih baik, borong dua gelar juara 1.

Sebelum mabung, Parikest sempat bikin gembar di gantangan D’niten Bantul, kemudian di gantangan Turen, memborong dua gelar juara 1, salah satunya kelas utama. Setelah itu, Parikest harus istirahat total karena mabung.

“Parikesit paska mabung baru kita coba tiga kali ini, Alhamdulillah selalu masuk juara,” jelas Joko bersama Gilang dengan nada mantap.

 

 

Mencoba gaco yang baru kelar mabung juga dilakukan Teddy yang menurunkan Suka Cita milik Ndarboy. “Yang pertama lumayan, memang belum mau optimal, tampak masih agak bingung, lupa caranya tampil maksimal he he,” ujarnya sambil bercanda.

Suka CIta masih masuk peringkat ke-3. Di penampilan kedua belum mau kerja, demikian pula yang ketika karena permintaan Rendy yang datang menyusul, penasaran ingin melihat. Meski terhitung belum mau tampil, tapi sempat beberapa kali mengeluarkan senjata andalannya, membuat Rendy tapak senyum puas.

“Duh, masa depan cerah ini,” ujarnya diikuti tawa ringan dari Teddy, juga Dhona Garasi yang sama-sama baru hadir ke lapangan.

 

ANTOK JOMBOR. IQLIMA BORONG DUA GELAR JUARA 1

 

Penampilan gemiang kembali diperlihatkan murai batu Iqlima milik Antok Jombor. Iqlima yang sebelum merebut juara 1 dan 3 di Prambanan Award (12/5), kali ini dua kali juara 1 dua kelas teratas, tiket 150 dan 100K.

Salah satu peserta luar kota, dari Magelang, berhasil memborong juara. Dika datang sambil mengajak keluarga tercinta. Dika menurunkan jagoan kenari Jendral. Pada data juara, pemilik tercatat atas nama H. Ali, merebut dua kali juara 1.

 

DIKA. JENDRAL DAPAT DARI ORANG RUMAHAN LANGSUNG BORONG DUA GELAR JUARA 1

 

Jendral terbaik di kelas Kenari Std All Size A dan B. Menurut pengakuan Dika, Jendral belum lama didapat dari orang rumahan di kota Semarang. “Dapatnya belum lama di Semarang, dari orang rumahan biasa,” terang Dika kepada burungnews.

Banyak kicaumania hendak melanjutkan kiprahnya ke Young Maleo 6 pada Kamis 23 Mei di Manisrenggo, Klaten. Incaran berikutnya, tentu saja laga prestis Piala Pakualam. [busro]

 

KATA KUNCI: kontes jumat garasi arena kenari jendral mb iqlima

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp