SHERLY BALIBU MILIK H. AFLAH 234 BERDURASI P, INI CARANYA NYETING?

KONTES GENENG BC JOMBANG

Nyeting Paud Berdurasi Panjang

Sherly, love bird pastel kuning andalan H. Aflah 234 dari Jatipitu SF sudah mengoleksi belasan prestasi emas di kelas Balibu. Durasi rata-rata ketika tampil di arena lomba adalah sebutan Panjang (P). Mau tahu cara nyeting paud agar durasinya dahsyat?

Arena Geneng BC (GBC) selalu penuh kejutan, Bukan hanya arenanya yang berstandar Nasional, tapi hadiah utamanya juga oke banget. Tiket 30 ribu diganjar 1 juta bila full gantangan atau 700 ribu bila peserta di atas 36. Karena faktor inilah, tak salah bila pemilik gaco dahsyat merapat ke GBC.

 

 

JAWARA LOVE BIRD DEWASA A.

 

Salah satunya H. Aflah 234  Jati pitu SF dengan gaco andalannya di kelas Balibu atau Paud bernama Sherly yang catatan prestasinya mengagumkan. Gaco ini kerap moncer di lintas arena. Durasinya yang mewah, hingga terpantau Panjang (P) kerap jadi omongan pemain. Bukan ragu karena umurnya pasti paud atau bukan, melainkan karena durasi mewahnya itu.

Warnanya juga melankolis, pastel kuning, warna trah lapangan yang yang lagi dikejar para pemain. Terlepas dari itu, setingan apa yang diterapkan Abah Aflah hingga mampu membuat Sherly yang berjenis kelamin jantan ini bisa tampil stabil dan berdurasi panjang?

 

BAMBANG RESMOB.

 

Padahal, untuk harian hingga lomba, Sherly hanya menyantap milet putih yang dibeli dari pet shop. Tanpa jagung, tanpa kangkung ataupun biji matahari apalagi kecambah. "Setiap hari, Sherlyhanya saya kasih milet putih murni tanpa campuran, tanpa ekstrafooding. Murni milet," tegas H. Aflah.

Namun yang perlu dipahami, Love bird pastel kuning adalah tipe burung dingin, yang wajib dimandikan setiap hari agar tidak over birahi. "Kunci perawatan Sherly hanya di setingan mandinya. Setiap hari, Sherly saya mandikan dua sampai tiga kali sehari. Lihat cuaca. Kalau panasnya super, maka mandinya harus tiga kali. Pagi, siang dan malam. Tapi kalau cuacanya syahdu, mendung atau hujan, mandinya hanya dua kali. Pagi dan malam," bebernya.

========================================================================

DARI MANA DATANGNYA JUARA?

Bakat burung mungkin benar dibawa dari lahir. Tapi agar bakat terasah dan kelak bisa jadi jagoan tangguh, ia perlu bimbingan. Perlu dirawat dengan benar, apakah itu pakannya, hingga asupan suplemen, perlu diberikan secara benar.

 

 

Moncer1 dari Superkicau, asupan paten para juara. Sudah teruji dan terbukti khasiatnya. Berani pakai Moncer1, berani juara!

========================================================================

Sherly adalah gaco hasil breeding H. Aflah sendiri. Dirawat sendiri dari indil-indil hingga sekarang berusia 3 bulan up. Sayang, sampai sekarang, Sherly belum pernah dicoba turun di kelas Dewasa. "Masih sayang mas, tapi nanti sesekali pasti saya coba di kelas dewasa kalau umurnya sudah empat bulan," cetusnya.

Gaco habat lain yang turun di GBC pada Minggu, 17 Desember adalah Ratu Roll. Love bIrd warna biru cobalt yang kerap merajai kelas dewasa. Prestasinya tidak hanya tercatat di Arena Jombang Raya saja, tapi juga di even Nasional di Blok Timur. Gaco andalan Raihan putra Bambang Resmob ini sudah mengantongi puluhan prestasi papan atas di berbagai kompetisi di Blok Timur dan lintas organiser.

 

BRONX GACO JUNI JUARA CUCAK HIJAU A.

 

Di kontes ini, Ratu Roll bukan hanya rajin ngekek, tapi juga terpantau Super Panjang (SP). Rival Ratu Roll yang menyita perhatian cukup banyak. Antara lain ada Cokro yang juga andalan Jai Pitu SF, Nongo milik Marina dari Maeztro, Audi andalan Prabu Laras Pram 101 juga Dewi Sri milik H Ferry dari Laskar Jombang yang mengantongi penghargaan Love Bird Terbaik di Liga Taras BC.

Ratu Roll rencananya akan disiapkan turun di Even Nasional Gus Dur Cup I yang akan digelar Kebokicak BC di SDN Kwaron, Diwek Jombang pada 31 Desember dan Harmony Cup Kediri yang akan digelar 4 Februari 2018. "Setiap pekan, Ratu Roll harus dipanasi minimal dua kali. Kalau tidak ada even besar, Ratu Roll harus tetap dibawa ke Latber atau Latpres agar performanya tetap terkontrol," kata Bambang Resmob.

 

EXOTICE JUARA I MURAI BATU A.

 

Di kelas Cucak Hijau, Juni Bintang dari Wersah Jombang juga menurunkan gaco terbaiknya. Kolektor cucak hijau handal ini berhasil memboyong trophy terbaik di kelas Cucak hijau A lewat salah satu koleksinya: Brox. Juni pun berambisi menurunkan gacoannya di Gus Dur Cup I.

Senada dengan Kuncoro dari Maeztro BC pemilik muray batu Exotice yang eksistensinya teruji di berbagai kontes akbar. Di GBC, Exotice turun di kelas A dan meraih juara I. "Gus Dur Cup, tunggu Exotice ya. Saya optimis bisa memboyong trophy terbaik dari Mantan Presiden RI ini," bilang Herry Bagoes yang dipercaya mengawal Exotice.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

ARENA GBC JOMBANG. SELALU ADA KEJUTAN DALAM SETIAP GELARANNYA.

 

 

 

KATA KUNCI: kontes geneng bc jombang nyeting paud berdurasi panjang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp