ARENA GC JADI RUJUKAN GACO-GACO HEBAT.

KONTES GENENG BC JOMBANG

Norak, Balibu Berdurasi Panjang

Gaco love bird balibu berdurasi panjang memang banyak ditemui, tapi bagaimana cara membuat balibu bisa tampil ekstrim, ini yang patut digali. Berikut ini Widodo blak-blakan soal perawatan Norak, balibu yang mampu ngekek P2 di Geneng BC Jombang.

Kontes Geneng BC di Jalan Madura Jombang pada pekan lalu, 26 November 2017, dipenuhi gaco love bird hebat yang rata-rata berdurasi di atas Lanjut (L). Ada Pancali, Senopati, Zoro, Mesem, Audi dan masih banyak lagi. Akhir-akhir ini, para love bird lovers menjadikan arena GBC sebagai rujukan untuk uji nyali. Ini hebatnya arena GBC, baru berdiri langsung diserbu gaco-gaco dahsyat.

 

 

NORAK ANDALAN MAESTRO BC RAIH PODIUM.

 

Ini tak lepas dari promo Panitia GBC yang gencar dilakukan lewat media maupun penyebaran brosur dan melakukan lobi face to face dengan para pemain ketika ngluruk lomba. Hadiah gede juga menjadi daya tarik tersendiri, disamping banjir bonus di setiap gelarannya.

Widodo dari Maestro BC adalah contoh pemain yang tertarik menguji gaco orbitannya di arena GBC. Ia membawa Norak, gaco balibu yang memiliki prospek bagus. Gaco yang tak sekadar lecek, tapi juga punya kualitas durasi panjang. Terbukti, turun di kelas Balibu A, Norak terpantau ngekek Panjang 2 (P2). Di GBC ditetapkan sistim penyebutan buat love bird, hitung angka 2 kali, masih 3 kali, lanjut 3 kali, panjang 3 kali dst.

 

SUKOCO DAN ZORO SAAT TAMPIL MENAWAN DI KELAS DEWASA. 

 

Durasi untuk penyebutan durasi balibu adalah tiap tiga detik sekali, sedangkan dewasa lima detik. Nah, kalau Norak terpantau bisa ngekek P2, berarti gaco balibu ini bisa ngekek 30 detik di atas gantangan. Ini bukan prestasi normal, tapi luar biasa. Apa sih rahasia perawatan Norak agar gaco ini bisa tampil ekstrim dan moncer di arena GBC?

Soal pakan, Widodo mengaku tidak ada yang istimewa. Pakai milet putih kiloan yang dioplos dengan kenari seat, 1 : 1. Mandi juga pakai mandi semprot sampai basah kuyub hanya di malam hari sekitar jam 20.00 Wib atau lepas isya'. Penjemuran juga tidak perlu lama, pagi sekitar jam 7 dikeluarkan dari rumah langsung dijemur sekitar 15 menit. Lantas apa yang Khusus?

 

 

"Sakatonik. Setiap pagi setelah dijemur, air minum diganti dan untuk satu wadah cepuk saya tambahkan Sakatonik, suplemen penambah darah yang bisa dibeli di apotik. Ukurannya hanya satu sendok teh saja. Malam pas dimandikan, air minum diganti biasa, pakai air galon," ungkapnya.

Di kelas Dewasa juga ada gaco dahsyat berwarna pastel kuning. Zoro namanya. Gaco andalan H Afit dari Jombang yang dikawal Koco Tombo Ati terpantau ngekek P2 dua kali,P1 satu kali,  Lanjut 2 sekali, Lanjut 1 sekali dan beberapa kali terpantau berdurasi Masih. Yang istimewa dari Zoro adalah rajin ngekek.

 

ABU NAWAS MENDOMINASI KELAS CUCAK HIJAU.

 

Gaco ini berhasil mengalahkan Mesem orbitan Hery dari Sumbersari FC, Audi andalan Pram 101 dari Pandawa SF juga Senopati milik Andrias Kaka dari 201 Jombang. Gaco-gaco itu rata-rata pernah terpantau ngekek istimewa. "Sebenarnya durasi P2 ini masih kurang maksimal. Biasanya bisa tembus super dan istimewa," kata Sukoco yang mengawal gaco ini.

Di kelas cucak hijau, persaingannya juga ketat, selain jumlah kontestannya cukup banyak, kualitasnya juga mumpuni. Gaco yang paling menyita perhatian juri dan penonton adalah Abu Nawas, andalan Cak To dari PSM. Gaco bermaterikan vokal cililin, kapas tembak dan gereja tarung ini mampu menutup kehebatan rival-rivalnya. Turun di kelas A dan B, Abu Nawas berhasil nyeri juara I.

 

AQILA RAIH PODIUM PUNCAK KELAS KACER. 

 

Di kelas kacer, Aqila andalan Yudi dari Candimulyo juga tampil prima. Meskipun di kelas ini hanya ada beberapa gaco, namun kualitas vokal dan gaya Aqila sangat dominan. Tidak ada gaco lain yang mampu mengimbangi aksi Aqila hingga dihadiahi bender koncer A mutlak.

"Terimakasih atas partisipasi rekan-rekan Kicaumania. Untuk mengingatkan kembali, GBC membuka latber rutin setiap hari Minggu mulai jam 10.30 Wib dan New BGC menggelar latber rutin setiap hari Rabu sore mulai jam dua siang," kata Abah Bambang, Chairman GGC.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

PANITIA GBC GELAR LATBER RUTIN TIAP MINGGU PAGI DAN RABU SORE.

 

 

KATA KUNCI: kontes geneng bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp