MB PESONA BALI TAK TERTANDINGI

KONTES CIMANTUL BC JEMBER

Bukan Kelasnya, MB Pesona Bali Hanya Turun Satu Sesi

Sudah terlanjur datang ke arena Cimantul BC, Ebhi dari Bali yang melakukan liburan bersama keluarga kecilnya, mengaku tidak tahu kalau laga pada Selasa, 19 Januari 2021, adalah latberan biasa. Murai batu Pesona Bali yang Ia bawa, akhirnya hanya dimainkan 1 sesi saja.

Arena Cimantul BC, saat ini memang menjadi arena yang diidolakan kicaumania di Jember. Selain kemasannya selalu mewah, arena yang berlokasi di Pasar Hewan Balung Tutul Jember ini, pesertanya selalu ramai. Kelas ocehan seperti murai batu dan cucak hijau, menjadi kelas dengan peserta terbanyak, diikuti kelas love bird fighter dan paud.

 

 

VOLVO SANG JAWARA DI FIGHTER A

 

Ebhi yang sudah 2 Mingguan melakukan liburan bersama istri dan anaknya di pulau Jawa, menyempatkan hadir di latber Cimantul BC pada Selasa kemarin. Kicaumania yang eksis di Bali ini, membawa salah satu murai batu koleksinya yang bernama Pesona Bali. Sebelum ke Jember, Ebhi ternyata mampir ke Banyuwangi untuk beberapa hari. Selain liburan, Ebhi juga menurunkan Pesona Bali di beberapa arena lomba di Banyuwangi.

Murai batu Pesona Bali, adalah salah satu murai batu yang kerap mengukir prestasi apik di laga-laga bergengsi di Bali. “Saya cuma bawa Pesona Bali. Selain mengajak keluarga liburan di Pulau Jawa, saya juga menjadikan momen ini untuk melatih Pesona Bali untuk jalan-jalan jauh,” bilang Ebhi saat mendaftar dibagian tiketing.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Ebhi mengaku tidak tahu kalau dikesempatan ini, lomba hanya latberan dengan tiket 10 ribuan. Yang Ebhi tau tentang Cimantul BC, adalah arena yang pesertanya selalu ramai dan dijadikan barometer oleh kicaumania Jember bagian selatan. Karena sudah terlanjur mendaftarkan tiket dan tidak ada arena lagi yang berdekatan dari Cimantul BC untuk pindah gantang, Ebhi akhirnya tetap menurunkan Pesona Bali di laga ini.

Saat sesi murai batu A dimulai, Pesona Bali langsung tancap gas mengumbar tembakan-tembakan dengan selingan lagu ngeroll burung-burung kecil. Menempati gantangan pinggir, aksi Pesona Bali otomatis mencuri perhatian juri dan banyak pasang mata dari penonton dari luar pagar arena. Apalagi di Cimantul BC peserta non teriak, sangat terdengar jelas lagu-lagu yang dimuntahkan oleh Pesona Bali di sesi ini.

 

ANACONDA TERBAIK DI KELAS MURAI BATU

 

Meski tampil garang, bukan berarti Pesona Bali tidak mendapat perlawan serius dari kontestan lainnya. Jual beli tembakan terjadi di kelas yang diikuti hampir full peserta ini. Berkat penampilannya yang stabil dan rajin mengumbar materi bervariasi dari awal sampai akhir, Pesona Bali akhirnya dianugrahi koncer A oleh juri yang bertugas.

“Tiketnya murah, tapi persaingannya sangat seru. Cukup main satu kali saja, sayang tenaganya kalau dilanjutkan. Saya juga acungi jempol untuk para crew Cimantul BC yang bisa membuat suasana lomba senyaman ini dan tanpa teriak. Sangat puas berlaga di arena ini,” kesan Ebhi yang masih akan tour di beberapa arena di Jember bersama Pesona Bali.

 

KAMBOJA KEMBALI TOP PERFORM

 

Setelah Pesona Bali tidak dimainkan lagi, di sesi murai batu B dan C, podium puncaknya dikuasai oleh Anaconda milik Yuda dari Raskota SF. Dengan mengukir hasil nyeri, Anaconda dinobatkan sebagai murai batu terbaik di laga ini.

Ukiran hasil yang sama dengan Anaconda sekaligus berujung mendapat predikat burung terbaik, dicetak oleh cucak hijau Kamboja polesan P Yet dari Tutul. Penghargaan terbaik ini diraih, setelah Kamboja menggandakan hasil sebagai juara 1 di sesi C. Sebelumnya, di sesi A Kamboja sukses mendapat koncer A dari juri setelah bertarung sengit dengan Mandaw milik Herbal Green.

 

 

Untuk kelas love bird fighter, gaco yang keluar sebagai terbaik diraih oleh Aurel andalan Supri dari Karang Anom. Meski di laga ini gagal cicipi podium puncak, Aurel yang dua kali menjadi runner up terpilih menjadi terbaik dengan koleksi poin tertinggi sesuai aturan dari panitia yang dilihat dari besarnya harga tiket.

Ming SJM yang menjadikan laga ini untuk menguji coba paud hasil polesannya, berakhir sukses. Meretas prestasi sebagai juara 1 dua kali di sesi A dan C, gaco yang diberi nama Putri Cemplok ini dinobatkan sebagai paud terbaik, mengalahkan poin yang diperoleh Arimbi milik Putra yang tiga kali mengukir hasil runner up.

 

CH MINAK JINGGO MENANGI SESI B

 

Di kelas love bird pemula, Iwan MW dari Keramat, berhasil sapu bersih tiga tropi juara 1. Hasil itu tidak diraih dengan 1 burung, melainkan dua burung yang Iwan mainkan. Sesi A diukir oleh gaconya yang bernama Cendol, sedangkan sesi B dan C, giliran Kopi Susu yang melibasnya.

Di akhir acara, Yudha mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh kicaumania yang sudah berpartisipasi di laga kali ini. Yudha juga menyampaikan, bahwasanya untuk latber Jum’at besuk (22/1) dan seterusnya, ada penambahan kelas kenari. Kelas ini dibuka atas permintaan kenarimania yang ingin mencicipi manisnya kemasan Cimantul BC.

“Saya tunggu kenarimania di Cimantul BC. Saya juga sudah siapkan kemasan manis untuk para kenarimania,” pungkas Yudha. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

TAMPIL STABIL LB AUREL JADI TERBAIK

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KITTY UKIR POIN TERBESAR DI SESI FIGHTER B

 

PUTRI CEMPLOK ORBITAN BARU MING DI KELAS LB PAUD

 

 

NAFIS ORITKAN PAUD SWAB TES

 

KOPI SUSU TERBAIK SETELAH DOBEL WINNER

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: pesona bali cimantul bc kenari mania jember

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp