KEBAL WIRANG SF. MB SURO MENANGI KELAS UTAMA

KONTES BnR LEMBUSURO BOYOLALI

Suro dan Ekor Kipas Naik Podium, One Bima HD Borong Juara

Murai batu Suro dan kenari Ekor Kipas berhasil naik podium di kontes prestasi BnR Lembusuro Boyolali. Menurunkan murai batu Paddle Pop, kacer Panenka, dan cendet Elektra, One HD Bima berhasil borong banyak gelar juara.

Kontes prestasi BnR Lembusuro yang digelar pada Minggu, 15 Desember 2019 di Karanggeneng, Boyolali berjalan ramai dan kondusif. Kehadiran pemain kenari yang tergabung dalam K2 BT menambah semarak gelaran selain kelas ocehan dan love bird.

 

 

AGUS MESEM. SIAP GELAR TRIBUTE TO JOKO BONITA

 

Selain agenda rutin bulanan, event kali ini juga menjadi ajang persiapan lomba burung berkicau Tribute To Joko Bonita yang akan dilaksanakan pada Minggu, 5 Januari 2020. Agus Mesem mengungkapkan bila persiapan untuk Tribute To Joko Bonita sudah 70% lebih. Bahkan, pemesanan tiket untuk kelas hwa mei yang tiketnya 3 juta rupiah pun sudah terisi penuh. Sementara untuk kelas lain terus mengalir.

Baru terbentuk satu bulan lalu, Komunitas Kenari Boyolali (K2BT) kembali menunjukkan kekompakannya di even kali ini. Dari tiga pertemuan yang direncanakan, kelas kenari komunitas selalu full gantangan. Hal ini menjadi bukti apabila anggota K2BT makin kompak dan solid.

 

K2BT. MAKIN KOMPAK DAN SOLID

 

Setelah berhasil dalam tiga even terakhir, K2BT berencana akan melanjutkan tour ke Kombat Tumang BC (22/12) dan Tribute To Joko Bonita (5/1). Admaja dan Ferry memohon doa agar K2BT dapat meramaikan gelaran di kota-kota lain.

Penampilan apik ditunjukkan oleh kenari Ekor Kipas dengan meraih podium pertama di kelas Komunitas. Tampil ngedur dengan durasi panjang dan pembawaan lagu utuh, kenari milik Alfar ini berhasil membius juri dan diganjar koncer A.

 

ALFAR. KENARI EKOR KIPAS MENANG NYERI

 

Di kelas Standar Lembu Suro, Ekor Kipas sukses menggandakan kemenangan setelah kembali tampil apik dari awal sampai akhir penilaian. Meski berpostur mungil, Ekor Kipas mampu bersaing dengan gaco-gaco lain yang memiliki postur lebih besar.

Laga berkelas yang tersaji di kelas Murai Batu BnR berhasil dimenangan oleh murai batu Suro milik Alex Kebal Wirang. Bongkar materi isian dengan gaya khas sujud-sujud, amunisi yang di kawal oleh Lendy dkk ini berhasil mengunci gelar juara di kelas utama.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai    TOPSONG.

 

Mengulik tentang perawatan, Lendi mengungkapkan kalau Suro merupakan tipe burung yang gampang, tanpa setting ribet, yang penting burung dijaga pola mandi dan jemurnya. Untuk masalah EF, Suro tidak terlalu banyak karena bulu masih muda sehingga tak perlu dipaksakan.

Keberhasilan Suro kali ini menjadi modal bagus untuk berkunjung ke Hitam Putih Cup 2 pada Minggu, 22 Desember 2019. Meski amunisinya dibagi ke Kombat Tumang, Ia berharap amunisi yang dikawalnya bisa berbuat banyak di salah satu even bergengsi di Taman Balekambang tersebut.

 

ONE HD BIMA. BORONG JUARA

 

Menurunkan murai batu Paddle Pop, kacer Panenka, dan cendet Elektra, One HD Bima berhasil borong sejumlah gelar di kontes kali ini. Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan sang pujaan hati yang turut serta hadir ke gantangan.

Ikut sertanya sang pujaan hati ternyata membawa rejeki sendiri untuk One HD Bima yang mengaku lebih matang dalam mempersiapkan amunisi-amunisi andalannya. “Paddle Pop juara 1, Panenka 2 kali juara 2, Elektra juara 1, kalau cucak hijaunya nggak maksimal,” ungkapnya.

 

PESONA SF. KENARI RC STABIL DI TANGGA JUARA

 

Tak hanya Ekor Kipas dan Suro, gacoan lain yang berhasil meraih podium di gelaran kali ini adalah kenari RC, kacer Ontoseno, dan cucak hijau Kenjiro. Munculnya nama-nama yang berbeda di even kali ini tentu saja memberikan warna tersendiri bagi perkembangan perburungan Boyolali.

Mewakili juri dan panitia, Samsul mengucapkan terima kasih atas kehadiran kicaumania di event kali ini. Ia juga memohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. “Jangan lupa Minggu, 5 Janurari 2019 merapat ke Tribute To Joko Bonita. Segera amankan tiketmu sekarang juga,” pungkasnya.

 

SAMSUL. JANGAN LUPA TRIBUTE TO JOKO BONITA MINGGU, 5 JANUARI 2020

 

KACER ONTOSENO. TURUN BULU MASIH MAMPU BERSAING

 

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

 

KATA KUNCI: bnr lembu suro

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp