KARFEED SF. MB MAGNUS CETAK DOUBLE WINNER

KONTES BnR LEMBU SURO BERBAGI AMAL

Magnus dan Senopati Menang Nyeri, Kobar dan Bothak Tebar Ancaman

Murai batu Magnus dan kacer Senopati berhasil meraih dua kali podium pertama alias menang nyeri di kontes BnR Lembu Suro Berbagi Amal. Berhasil meraih sekali podium pertama, Kobar dan Bothak tebar ancaman di kelas cucak hijau.

Kontes BnR Lembu Suro Berbagi Amal yang dilaksanakan pada Sabtu, 29 Agustus 2020 di Karanggeneng, Boyolali berlangsung ramai dan kondusif. Tak hanya diikuti oleh pemain-pemain lokal, even yang digelar setiap pasaran Sabtu Pahing ini juga dihadiri oleh pemain luar kota seperti Solo, Klaten, dan Salatiga.

 

 

JURI BNR LEMBUSURO

 

Diikuti gaco-gaco hebat dari berbagai kota, kelas murai batu menjadi laga yang paling menarik perhatian di kontes kali ini. Dari sekian banyak gaco yang digantangkan, murai batu Magnus, Pakualam, dan Gedor terlihat paling dominan dan menonjol.

Meski bendera koncer terpecah, murai batu Magnus milik Karfeed SF keluar sebagai pemenang di kelas Murai Batu Orien. Tampil ngotot sambil menekan-nekan lawan, murai batu ekor putih ini memutahkan semua materi isian sampai sujud-sujud.

 

 

Di kelas Murai Batu Lembu Suro, Magnus berhasil menggandakan kemenangan dan berhasil mencetak double winner. Kemenangan ini tentu langsung disambut gembira oleh Karfeed SF mengingat tim asal Salatiga ini termasuk pendatang baru di kelas ekor panjang.

Mr. Sulis mengungkapkan apabila Magnus ini merupakan amunisi baru hasil barter salah satu love bird miliknya. Meski belum sepenuhnya tertarik di dunia ekor panjang, kehadiran Magnus tentu menambah kekuatan Karfeed SF yang selama ini dikenal sebagai pemain dan spesialis love bird.

 

ADWIN AGUS. KACER SENOPATI MENANG NYERI

 

Penampilan tak kalah apik ditunjukkan oleh kacer Senopati milik Mr. Adwin/Agus yang berhasil meraih dua kali podium pertama. Tampil maksimal dengan membawakan materi lagu rol nembak, kacer yang baru didapat dari pasar ini berhasil membuat kejutan di penampilan perdananya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Kemunculan gaco baru di kelas hitam putih ini rupanya menarik perhatian kacermania yang hadir dan langsung memburunya. Agus mengungkapkan apabila Senopati sempat ditawar 10 juta rupiah namun tak dilepas. “Ini gaco baru, burung pasar, belinya masih murah. Tadi sempat ditawar sepuluh, tapi Aku nggak berani lepas. Masih penasaran juga soal kestabilan dan konsistensinya,” ungkapnya.

 

MR. TEKO PRADANA BC. CH KOBAR JUARA KELAS UTAMA

 

Kejutan juga terjadi di sesi Cucak Hijau Orien yang akhirnya dimenangkan oleh Kobar, amunisi milik Mr. Teko. Tampil menonjol dengan membawakan lagu panjang-panjang, Kobar berhasil mencuri perhatian juri sehingga diganjar koncer A. Sayang, di kelas Lembusuro, Kobar tampil kurang maksimal dan sedikit nggembung.

“Kobar ini memang nggak punya gaya, tapi sekali ngebawain lagu pasti panjang-panjang. Pas sesi kedua tadi kan sempat hujan, malah nggembung, nggak mau kerja,” paparnya. Dengan kemenangan ini, Teko mulai membidik sejumlah lomba di wilayah Solo Raya seperti Gebyar Kemerdekaan RI BBC Ronggolawe Klaten dan 1st Anniversary KRJ Pendowo.  

 

WANI PERIH SF. CH BOTHAK JUARA 1 DAN 3

 

Penampilan tak kalah menjanjikan juga ditunjukkan oleh Bothak milik Mr. Gavin - Wani Perih SF dengan menduduki posisi pertama dan ketiga. Tampil apik di dua sesi, cucak hijau yang diberi nama karena bulu kepalanya pitak dan tidak tumbuh ini memang dikenal sebagai salah satu cucak hijau berkualitas di area Ampel dan sekitarnya.

 

 

Dengan kemenangan ini, Wani Perih SF mulai menatap Cucak Hijau Party Kombat Tumang BC yang akan digelar Minggu, 20 September mendatang. Dikenal sebagai gudangnya jamtrokmania, aura kompetisi di Kombat Tumang BC nanti tentu akan lebih seru dan menarik.

 

GALIH TENGKLANG. LB WAJAH PRIBUMI NAIK PODIUM

 

Mendulang poin kemenangan dari Magnum, Senopati, Hulk, S70, dan Wajah Pribumi,  Duta KKB (Kenari Klaten Bersinar) yang akan menggelar even di akhir bulan September akhirnya dinobatkan sebagai juara umum BC. Sementara juara umum SF jatuh ke tangan Bos Kecil Lembu Luwe Wae SF.

Di akhir gelaran, panitia mengumumkan apabila donasi amal yang terkumpul sebesar 2,6 juta rupiah dan akan segera disalurkan ke pihak yang membutuhkan. Mewakili juri dan panitia, Mr. Topan mengucapkan terima kasih atas kehadiran kicaumania di BnR Lembusuro Berbagi Amal kali ini. Ia mengingatkan apabila BnR Lembusuro menggelar latihan rutin setiap Selasa dan Minggu sore. [asept]

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

LEMBU LUWE WAE. JUARA UMUM SF

 

DUTA KKB. JUARA UMUM BC

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: bnr lembu suro berbagi amal

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp