JAMAN MINI SUKSES MENGORBITKAN SONYA DARI KELAS LOVE BIRD M1 KE M2

KONTES AM BC MOJOSARI

Love Bird Sonya Naik Kasta, Dari M1 ke M2

Punya love bird hebat jangan takut untuk menurunkan di kelas  yang lebih tinggi. Ini yang dilakukan Jaman Mini dari MVB Family untuk menaikkan derajat Sonya, love bird andalannya dari kelas M1 ke M2.

ingin punya love bird rajin ngekek di atas gantangan? Salah satu solusinya adalah main untulan. Ini berlaku untuk love bird belia maupun dewasa. Jaman Mini meyakini hal ini dan tentu saja sudah dipraktekan pada sejumlah gacoannya.

 

 

 

"Memang ada sih gaco yang main single, tapi menurut saya hasilnya kurang maksimal. Love bird adalah burung koloni, karena itu saya sangat yakin, kalau dikoloni atau dikasih untulan, performanya akan terdongkrak," cetusnya.

Hal ini dibuktikan pada Sonya, love bird josan orbitannya yang masih berumur tiga bulanan. Gaco dari kandang Ring barokah ini awalnya diturunkan di kelas Love Bird M1. Melihat penampilannya yang rajin, Sonya pun digiring turun di kelas M2.

 

Pengin rasakan sensasi pakan dengan kualitas terbaik, VIRALin saja!

 

Di kelas Love bird M1 B, Sonya berhasil merangkum poin tertinggi mengungguli Casper milik Minal dari Manok Sayur SF dan Cimol milik Cahyo dari Soeraya BC. "Kalau terus dibuat main M1, saya kawatir durasinya tidak bisa nglantur, karena itu saya coba naik ke M2," beber Jaman.

Di Kontes AM BC Mojosari di Eks Terminal Mojosari, Mojokerto pada Kamis sore, 14 Februari 2019, setelah moncer di kelas M2B, Sonya diturunkan di kelas M2 C. Hasilnya, Sonya masih mampu bersaing dan mengunci podium tiga. Gaco yang merebut podium di atas Sonya adalah Putra Salju andalan Gecol dari Dua Putri yang menjadi pemuncak laga dan Gowok andalan H Pakde dari Ningrat.

 

PENAMPAKAN SONYA

 

Menyinggung soal perawatan harian Sonya, Jaman Mini mengungkap, bahwa Sonya wajib main untulan. Mandinya tidak tentu. "Tapi kalau mau naik, dua sesi sebelum tanding harus disemprot, tapi tidak terlalu basah," katanya.

Untuk pakan harian juga relatif sederhana. Cuma pakai milet putih dan tidak pernah pakai obat. "Burung yang mau kerja adalah burung yang sehat. Jadi poinnya ada di sini. Kita harus menemukan setingan yang membuatnya selalu fit dan top form," sambung Jaman.

 

 

Untuk hasil kompetisi di kelas Love Bird Dewasa, Senden andalan Adi Sosis dari Grudug BC masih menjadi yang terbaik. Di kelas A, Senden mengalahkan Kondom andalan Gondrong dari Gak Karuan SF dan Salju andalan Denis dari Grudug BC.

Sedangkan di kelas Love Bird B, giliran DM Bebelac dari BRK Team yang sukses memboyong tropi emas. Kali ini gaco yang jadi andalannya adalah Salim. Bahkan Senden kalah bersaing dalam pengumpulan poin.

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Cook Bakal andalan Aji Ujie dari BMC masih menjadi gaco terhebat di kelas M2 A. Gaco lain yang juga tangguh di kelas M2 adalah Gowok andalan H Pakde dari Ningrat yang moncer di kelas M2 B dan Putra Salju andalan Gecol dari Dua Putri SF moncer di kelas M2 C.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Kini mengakses burungnews.com lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di PLAY STORE (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka GOOGLE PLAY.

 

 

KATA KUNCI: kontes am bc mojosari love bird sonya

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp