HENDI 41 SF. SUKSES BERSAMA LB VIRGIN

KKN BC LEMBANG

Ngekek dengan Isian Full Kenari, LB Virgin Raih Nyeri

Di kontes love bird, ngekek dengan suara love bird itu sudah biasa. Yang luar biasa, kalau dari awal sampai akhir, love bird mengeluarkan suara isian full kenari. Itulah yang terjadi pada love bird Virgin milik Hendi dari 41 SF, saat tampil di gelaran KKN BC Lembang edisi Selasa, 13 Februari 2018.

Hendi yang sehari-harinya disibukkan dengan jual beli burung di wilayah Lembang, memang banyak memiliki koleksi burung, terutama untuk jenis love bird dan kenari. Setelah melihat teman-temannya sesama kicaumania turun lomba, Hendi pun menyempatkan diri untuk ikut serta di sela-sela kesibukannya.

 

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Yang terjadi pada Virgin, diakui oleh Hendi awalnya tidak disengaja. Sejak kecil, Virgin ketika sudah turun dari sangkar, langsung diloloh sendiri oleh Hendi. Setelah agak dewasa dan sudah bisa makan sendiri, Virgin pun diletakkan berdekatan dengan kenari. Tak disangka, setelah beberapa waktu berada di samping kenari, lama-kelamaan suara Virgin jadi isian full kenari.

Hendi pun mengaku, tak ada rahasia khusus di balik perawatan Virgin. Semuanya masih bisa dibilang standar saja. ”Paling mandi kalau pas mau digantang. Kalau tidak lomba, tidak pernah dimandikan. Untuk pakan, selain yang pokok juga saya kasih tambahan jagung,” lanjut Hendi.

 

LB VIRGIN. TAMPIL BEDA DENGAN ISIAN FULL KENARI

 

Saat turun lomba, suara isian full kenari inilah yang menjadi senjata utama Virgin dalam menarik perhatian juri. Menginjak umur hampir 6 bulan, Virgin merupakan burung gacor yang sering juara di banyak gelaran. Tak terkecuali di gelaran KKN BC Selasa kemarin, di mana Virgin sukses merebut juara 1 sebanyak dua kali.

Beberapa hari sebelumnya, Virgin juga tampil di gelaran Launching Viva Jujur 3 Bandung (11/2), dan berhasil membawa pulang satu buah tropi juara 1. Ke depannya, Hendi berharap untuk membawa Virgin ke even yang lebih besar lagi. Salah satu yang menjadi targetnya adalah even Priangan Bersatu 2 Garut yang akan digelar Minggu, 18 Februari 2018.

 

 

LB RADEN MILIK ASEP RAIH NYERI

 

SUASANA LOMBA KKN BC LEMBANG

 

 

KATA KUNCI: kkn bc lb virgin hendi 41 sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp