YAYAT, TAK SENGAJA TEMUKAN FAKTA CIBLEK SAWAH MAU LOLOH PIYIK CIBLEK GUNUNG


KISAH UNIK DAN MENARIK + VIDIO: Ciblek Sawah Betina Dewasa Mau Meloloh Piyik Ciblek Gunung

Sungguh, Anda wajib membaca dan menonton vidio yang sangat unik dan menarik ini. Seekor ciblek sawah dewasa betina, ternyata mau meloloh ciblek gunung piyik. Jelas tak ada hubungan ibu – anak. Selain jenisnya beda, waktu belinya juga jeda 1 bulan.

“Karena tak ada sangkar lain, maka ciblek gunung piyik ini saya coba campur dengan ciblek sawah dewasa yang sudah saya beli sebulan sebelumnya. Bukan hanya akur, ternyata si ciblek sawah malah mau meloloh piyik,” ujar Yayat dari Pasar Kamis, Tangerang.

 

 

Begitulah cerita unik dan menarik yang awalnya diperoleh secara tak sengaja. Awalnya, pak Yayat pengin punya ciblek sawah. Ia sengaja memilih yang betina. “Karena menurut cerita-cerita dari pemain yang sudah pengalaman, kalau ciblek sawah itu yang lebih gacor dan tarung di lapang yang betina. Maka saya beli yang betina, harganya waktu itu 220 ribu rupiah.”

Sebelum berlalu, pak Yayat tertarik saat melihat ciblek gunung yang masih piyik, tapi sudah terlihat rajin bunyi. “Saya beli 120 ribu. Karena waktu itu tidak ada sangkar, piyik itu pun coba saya satukan atau campur satu sangkar dengan ciblek sawah betina yang sudah saya beli sebelumnya.”

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Tentu saja, pak Yayat terus mengamati untuk waktu yang cukup lama. “Kan kuatir juga yang ciblek sawah merasa tidak nyaman, terganggu, lantas menyerang. Jadi saya pantau terus awalnya.”

Namun, yang kemudian dilihat pak Yayat justru sesuatu yang tak terduga. “Ternyata, ketika kasih makan, ekstra fooding seperti ulat misalnya, si ciblek sawah tidak langsung menelannya. Ia justru terlebih dahulu melolohkan pada si piyik ciblek gunung. Mungkin karena betina, jadi ada semacam naluri keibuan.”

 

WASPADA dengan produk yang logonya MIRIP, dibaca/dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

 

Padahal, kedua burung itu bukan hanya beda umur, tapi sebelumnya juga tidak pernah ketemu, artinya dua burung yang sama-sama asing. “Selain beda jenis, belinya juga selisih sekitar sebulan. Jadi kedua burung ini benar-benar baru ketemu dan langsung saya campur dalam satu sangkar di tempat saya,” tandasnya.

Pak Yayat pun lantas merekam dengan vidio bagaimana ketika si ciblek sawah betina dewasa ia kasih pakan ef, dan tak lama kemudian dilolohkan kepada si ciblek gunung piyik. “Jadi, biar para kicaumania tahu bahwa ini beneran terjadi, bukan hanya cerita tidak jelas saja, he he he,” ujarnya kepada burungnews.com.

 

 

Temuan tak sengaja dari Pak Yayat ini tentunya sangat menarik untuk dicoba lebih lanjut. Siapa tahu juga mau meloloh piyik-piyik dari jenis burung yang lain, utamanya yang sesama pemakan serangga. Juga, apakah hanya betina saja yang mau meloloh, atau yang jantan pun mau meloloh piyik (jenis burung yang lain).

Untuk pakan utamanya, pak Yayat memberikan voer Bird Power yang dikeluarkan oleh Phoenix. “Dulu saya biasa pakai voer halus, tapi setelah ada produk Bird Power, saya ganti pakai ini. Burung memang tampak lebih sehat dan bergairah, tentu juga lebih rajin bunyi.”

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Pak Yayat juga banyak bertanya pada rekan-rekan kicaumania lainnya. “Teman-teman kicaumania di seputaran Tangerang ternyata juga sudah banyak yang pakai. Hanya saja, sebagian besar memang hanya memberikan sebagai pakan tambahan, biasanya beberapa hari sebelum lomba saja. Buat ndongkrak power, biar lebih gacor, mau keluar panjangnya, dan tidak mudah kendor tampilnya. Kalau dipakai sebagai pakan utama juga sangat bagus kok.”

Nah, bagi Anda yang penasaran tentang produk Bird Power dan produk-produk lain dari Phoenix yang sangat dibutuhkan oleh burung-burung Anda, bisa ke facebook sobat burung Phoenix, atau Yovie di 0813-8378-3626. [adv, maltimbus, bahan vidio dikirim dari pak Yayat Pasar Kemis]

 

BERIKUT VIDIO SELENGKAPNYA:

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

KATA KUNCI: pak yayat phoenix bird power

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp