JAJARAN JURI DAN PANTIA YANG BERTUGAS

SOFT LAUNCHING PHOENIX BC TONJONG-BREBES

Disambut Hangat Kicaumania, MB Lexus Juara Kelas Utama, Mahawira dan Sinden Sakti Stabil + DATA JUARA

Gelaran soft launching Phoenix BC Tonjong pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023, mendapat sambutan hangat dari kicaumania Brebes dan sekitarnya. Murai batu Lexus keluar sebagai bintang lapangan, pasca meraih juara 1 kelas utama. Adapun Mahawira dan Sinden Sakti masih menunjukkan kestabilannya.

Dimulai pukul 14.00 WIB, event yang dikawal dari rekan-rekan juri Independen dengan penjurian terbuka (4 juri, tanpa korlap) ini berlangsung di samping Cafe Ngeduren Desa Purwodadi, Linggapura, Tonjong, Brebes.

Mahmud selaku pengelola cafe Ngeduren juga mengungkapkan rasa bersyukurnya dengan pembukaan gantangan untuk rekan-rekan pecinta burung berkicau.

“Puji syukur, acara berlangsung meriah dan sukses. Terima kasih buat rekan-rekan juri dan panitia atas kerjasamanya. Mudah-mudahan dengan adanya gantangan burung, dapat menambah tali silaturahmi dan bisa membuka peluang  ekonomi bagi warga sekitar bersama dengan usaha kami,” ucap Mahmud yang didampingi Istri tercintanya.

 

VAIZ RPG TEAM. MB LEXUS DAN NAGA PUTIH MONCER

 

Salah satu penampil yang menjadi bintang lapangan kali ini, yakni murai batu Lexus milik Vaiz dari RPG Team Bumiayu. Obral materi lagu bervariatif dan kerja di atas rata-rata, Lexus dinobatkan sebagai yang terbaik pada kelas Tantangan 16G yang menjadi partai utamanya.

Bukan hanya Lexus, Naga Putih yang juga milik Vaiz sukses menduduki podium ke-2 pada kelas tantangan. Adapun Jhon Rembo milik Ofix Jetax BF Sirampog harus puas meraih juara 3.

Keberhasilan Lexus dan Naga Putih sekaligus melambungkan nama RPG Team yang memang dikenal luas mengoleksi burung murai batu jawara. “Selamat dan sukses buat Phoenix BC. Semoga menjadi gantangan yang nyaman bagi kicaumania, khususnya di wilayah Tonjong dan sekitarnya,” ucap Vaiz owner RPG Sangkar.

 

IWAN LEGGO TRANS. MB SINDEN SAKTI MONCER

 

Sinden Sakti milik Iwan Jhon Leggo Trans juga kembali munjukkan kestabilan dengan meraih juara 2 di kelas Murai Batu Ngeduren, membanyangi Galunggung milik Sutardi Bumijawa yang sukses meraih juara 1. Adapun Surya milik Rafli Pager Kasih dan Edane milik Hendry dari KRTR SF harus puas menduduki podium ke-3 dan 4.

Hammas milik Jhon dari Jalasena SF Tonjong sukses menunjukkan tajinya sebagai burung yang prospektif. Kendati masih berusia muda, Hammas berhasil meraih juara 2 di kelas Murai Batu Linggapura.

“Niatnya nyoba burung baru dan masih meraba-raba settingan juga, kebetulan gantangan dekat dengan rumah jadi sekalian jalan-jalan dan silaturahmi.  Adanya gantangan di sini juga menjadi angin segar bagi kami. Di samping dekat, sekalian melatih burung dan cari-cari settingan di gantangan. Sukses selalu buat Phoenix BC,” tandas Jhon kicaumania Tonjong.  

 

PRIMA (KANAN) BERLIAN AR BF BUMIAYU. MB MAHAWIRA KEMBALI BERULAH

 

Mahawira milik Prima dari Berlian AR BF Bumiayu kembali menunjukkan kualitasnya. Burung yang masih berusia muda ini, tampil memukau hingga sang pengadil lapangan menghadiahi bendera koncer A dan dinobatkan sebagai yang terbaik pada kelas Phoenix 16G.

Keberhasilan Mahawira dibayang-bayangi oleh Ceqdet milik Tedjo dari Sri Team Sirampog. Kalah poin tipis, Ceqdet harus puas pada urutan ke-2. Adapun Lupit milik Arip dari HR BF dan Naga Rangsang dari Putri Tunggal SF sukses menduduki podium ke-3 dan 4.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Secara keseluruhan lomba berlangsung ramai, tertib, dan minim komplain.  “Sukses buat gantangan Phoenix BC semoga menjadi wadah bagi kicaumania di wilayah Tonjong dan sekitarnya. Gantangan juga nyaman, lomba sambil mencicipi menu ala-ala cafe. Sedikit masukan saja, kalau gantangan agak ditinggikan sedikit lagi bakal lebih nyaman buat burung,” celetuk salah satu peserta yang hadir.

Yono selaku ketua panitia sekaligus mewakili jajaran panitia banyak mengucapkan terima kasihnya. “Terima kasih kicaumania atas kehadirannya dan terima kasih juga kepada Om Mahmud selaku pengelola dan Om Obink selaku owner cafe Ngeduren yang lagi di luar negeri. Semoga lewat gantangan burung ini bisa menjadi kerjasama yang baik buat kedepannya. Mohon maaf bilamana masih banyak kekurangannya,” tutupnya. [anton kendor]

 

OFIX JETAK SIRAMPOG. MB JHON REMBO STABIL

 

YONO, MAHMUD PHOENIX BC. SUKSESOR LOMBA

 

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BROSUR PMM ROAD SHOW SOLO RAYA:

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: soft launching phoenix bc tonjong

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp