MR DHONA GDM MEMBERIKAN TROPI JUARA 1 UNTUK NIRBAYA TIKET 1 JUTA

KISAH MB NIRBAYA, JUARA LINTAS EO YANG STABIL

Pernah Dapat Bendera Dis Karena Dituduh Teriak, Diganti Tiket Sesi Lain

Penjurian sudah berjalan separuh lebih. Banyak dari peserta dan penonton yang menyaksikan jalannya laga kelas 3,3 juta di Anniversary Masterpiece Arena (5/12) mulai bisa memprediksi bakal juara.

“Saya sih pegang nomor 13,” begitu suara pelan salah satu penonton. Pada sisi lapang lainnya, penonton juga saling berbisik menjagokan nomor 13.

Tiba-tiba pengawas lomba mendengar suara yang cukup keras, menyebut nomor gantangan 13. Suara ini dianggap teriakan sehingga ditancapi bendera diskualifikasi. Bendera yang membuat burung ini jadi kehilangan kesempatan meraih juara.

 

KRU YUNUS PUTRA SIRIP DI ANNIVERSARY MASTERPIECE

 

Burung tersebut adalah Nirbaya, milik Yunus Putra Sirip dari Cilacap. Para kru kemudian komplain, karena merasa tidak ada yang berteriak atau bersuara keras menyebut nomor gantangan. Singkat cerita, panitia akhirnya mengganti dengan tiket 3,3 yang B.

“Padahal, itu seharusnya punya kans besar bisa juara 1. Ya, anggap saja memang belum rejeki. Kalau belum jodoh, selalu ada saja halangannya,” ujar Yunus kepada burungnews lewat jejaring whatsapp. Yunus memang tidak ikut ke Jakarta.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Di sesi 3,3-B, Nirbaya mendapatkan nominasi, kemudian ikut tos dan masuk peringkat 5. Nirbaya juga turun di tiket 5,5, dapat nominasi dan terbuang dari tos, karena yang kebagian koncer hanya juara 1 dan 2, juara 3-4-5 ditentukan lewat tos oleh 7 burung.

Tuntu saja, Yunus bukan asal “berani” mengirimkan Nirbaya ke salah satu event paling prestis dan keras di ibu kota, Anniversary Masterpiece Arena. Nirbaya dikenal jago yang stabil dan punya kualitas di atas rata-rata. Itu bisa dilihat dari deretan prestasinya yang sudah tak terhitung.

 

YUNUS PUTRA SIRIP, 2 DARI KANAN, DI PIALA ANDHANG PANGRENAN

 

Beberapa event terakhir, terbukti mampu merebut juara 1 di 20th Jogja Istimewa (12/2), lalu Piala Andhang Pangrenan(26/2). Sepekan setelah dari Masterpiece Arena, Yunus kembali mengirimkan Nirbaya ke Kopdar 2 SPM Yogyakarta, 12 Maret 2023.

Lawan yang mesti dihadapi juga cukup berat, tak kalah seru dengan di Piala Andhang Pangrenan maupun Masterpiece Arena. Penampilan Nirbaya di kelas 1,1 juta Kopdar 2 SPM memukau.

 

 

Pantauan burungnews saat mencoba mengelilingi lapangan untuk “mendengar” bisikan prediksi dari penonton siapa yang mereka jagokan, mengarah pada gantangan nomor 18. Itulah gantangan yang ditempati oleh Nirbaya.

Nirbaya akhirnya mendapatkan 3 koncer A dan satu koncer B, juara 1. Nirbaya mampu menyisihkan Brandal milik Dedy Solo, Malika Reborn milik U-My Asha Solo, dan Ar-Rodja New. Malika sebelumnya juara 1 kelas utama Jogja Istimewa, ada pun Ar-Rodja mencuri juara 1 di Piala Andhang Pangrenan 500K.

 

 

Nirbaya kembali turun di kelas utama SPM tiket 2,2 juta. Sejumlah peserta juga memuji penampilan Nirbaya yang kebetulan menempati nomor gantangan 18. Nirbaya mendapatkan ajuan dari 4 juri, bersama satu burung lainnya.

Para juri kali ini kompak memberikan koncer A mutlak ke burung lawan di nomor 08, dan nomor 18 kebagian 4 bendera B, peringkat 2 alias runner up. Ada pun di kelas Bersaudara tiket 770K, Nirbaya yang berada di gantangan 06 harus puas menempati peringkat ke-4.

“Kita syukuri, penampilan Nirbaya hari ini bagus dan hasil akhirnya juga cukup memuaskan,” ujar Utut Wiarto, kru Yunus yang didampingi Imung.

 

 

Dikonfirmasi burungnews.com, Yunus yang di hari yang sama sedang punya gawe SMN di Brebes menyebutkan, bila Nirbaya rencana mau dibawa ke SMM besuk 19 Maret. “Tapi belum 100%, karena ada rencana pantauan di Masterpiece feat Viking Arena di Bandung juga. Om Farid MP bilang mau mantau dan menyiapkan tiketnya. Kita lihat saja perkembangannya ke mana akhirnya Nirbaya harus merapat.”

Yunus juga mengundang para kicaumania untuk bisa meramaikan gelaran SMN berikutnya pada 14 Mei di lapangan Pertamina Cilacap.

Sementara itu, Utut Wiarto dan Imung memuji gantangan Garasi Arena, nama resmi untuk lokasi yang dipakai Kopdar 2 SPM, sangat megah dan keren. Tidak panas, nyaman, apalagi didukung dengan kesiapan dan keseriusan panitia dalam mengelola para peserta hingga benar-benar mau tertib, benar-benar senyap dari suara atau teriakan peserta. [maltimbus]

 

DATA JUARA KOPDAR 2 SPM JOGJA, KLIK DI SINI

 

 

BROSUR WONOGIRI FAIR BATTLE:

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAIN, KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: mb nirbaya kopdar 2 spm anniversary masterpiece arena yusuf putra sirip

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp