KOPDAR 2 SPM. SEKALIGUS LAUNCHING GANTANGAN BARU YANG MEGAH DAN KEREN

DATA JUARA KOPDAR 2 SPM YOGYKARTA

Banyak Peserta dari Luar Kota, Gantangan Baru Diapresiasi

Garasi Arena, gantangan baru yang berdiri megah di taman parkir Jogja Water Park (d/h Jogja Bay) ramai dikunjungi murai mania dari berbagai daerah. Kehadiran mereka pada Minggu 12 Maret 2023, guna meramaikan event Kopdar 2 SPM.

Terlihat mereka ada yang datang dari Cepu, Ambarawa, Cirebon, Cilacap, Banjarnegara, Gombong, Kebumen, Solo, Klaten, Wonosari, dan tentunya juga dari tuan rumah Yogyakarta. Lomba yang dipandu MC Bimbim dimulai tepat jam 11.00, dan sudah berakhir pada jam 16.00. Semua memainkan 11 kelas/sesi.

 

PESERTA/PENOTON. TERTIB DAN SENYAP DARI AWAL SAMPAI AKHIR

 

Teddy, Ketua SPM, atas nama seluruh panitia mengucapkan terimakasih atas dukungan para murai mania. “Dukungan itu bukan semata hadir di sini, tapi juga berkenan untuk mengikuti jalannya lomba dengan tertib, senyap, dan kondusif. Yang membuat kami sangat bangga, sebab ini salah satu lomba yang secara keseluruhan benar-benar bisa berjalan sangat kondusif, bebas dari suara peserta.”

Lancarnya Kopdar 2 SPM, juga tak lepas dari penggunaan sistem buka-tutup gantungan secara elektrik. Perangkat elektrik ini dibuat dan dirancang oleh team teknis Garasi Arena bersamaan dengan renovasi gantangan sejak hari Selasa 7 Maret, dan sudah selesai pada hari Jumat 10 Maret.

 

 

Event ini sekaligus menjadi Launching bagi Garasi Arena, nama baru yang disematkan untuk gantangan Jogja Bay. Inilah gantangan permanen pertama di blok tengah yang sudah dilengkapi dengan sistem buka tutup elektrik. Pemilihan bahan atap membuat kondisi di bawahnya tetap sejuk ketika panas, dan tetap senyap ketika hujan.

Fasilitas pendukung nantinya juga akan terus dilengkapi. Menurut Dhona GDM, penggagas gantangan ini, hal penting lainnya itu bukan semata membangun “raga” gantangan, tetapi juga jiwa mereka yang akan mengisinya.

“Sangat penting untuk meneruskan program Kopdar rutin “belajar bersama”, sebuah konsep lomba edukasi sehingga nantinya akan terbangun pemahaman yang mendekati sama, baik di antara team juri maupun dengan para kicaumania, terutama para member.”

Sementara itu, Aswindra Tumin kembali mengundang kepada para murai mania baik member maupun yang belum bergabung dalam member untuk meramaikan Wonogiri Fair Battle, 9 April yang akan datang. Brosur bisa dilihat di bagian akhir, di bawah data juara. [maltimbus]

 

ASWINDRA TUMIN, PENGGERAK AWAL SPM DAN DHONA GDM

 

TEDDY, KETUA SPM

 

TEAM JURI NZR INDONESIA DI KOPDAR 2 SPM

 

KATA KUNCI: solidaritas pecinta murai kopdar 2 spm dhona gdm aswindra tumin teddy spm garasi arena

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp