FASTYAM BF. MB ARMADA JR JUARA KELAS MURAI BATU BOB

KICAU MANIA BATU SERIBU SUKOHARJO

MB Armada Jr dan CH Anak Pasar Menangi Kelas BOB, Kacer Kristal Imbangi X-Pander

Murai batu Armada Jr (Fastyam BF) dan cucak hijau Anak Pasar (Opank SOS) keluar sebagai yang terbaik di kelas BOB Latpres Kicau Mania Batu Seribu (KMBS) Sukoharjo. Kristal, amunisi terbaru Farendra mampu imbangi X-Pander di kelas kacer.

Latpres Kicau Mania Batu Seribu (KMBS) yang digelar pada Jumat, 18 Juni 2021 di Gunung Sepikul, Bulu, Sukoharjo berlangsung ramai dan kondusif. Berada di perbatasan tiga kota, event yang diprakarsai oleh Mr. Caboex ini diikuti oleh pemain-pemain dari Sukoharjo, Klaten, dan Wonogiri.

 

 

SUASANA KELAS MURAI BATU BOB DI KMBS

 

Tokoh-tokoh perburungan seperti H. SWD, Basori, Gaper, Taryono, Gatot Dishub, Wawan Wonogiri, dan lain-lain terpantau hadir di gantangan yang berlokasi di kaki Gunung Sepikul ini. Selain adu kualitas gaco, mereka juga terlihat khusyuk memantau burung-burung pinggiran yang dianggap prospek.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sultan, amunisi milik H. SWD yang berada di Gantangan 33 keluar sebagai pemenang di kelas Murai Batu VIP setelah tampil powerfull dengan menggelontorkan materi lagu rol tembak panjang dan variatif. Gaco yang pekan lalu berhasil ukir prestasi di Spesial Lovsha On Pakisan BC ini berhasil mengunci kemenangan dan mengkandaskan perlawanan rival-rivalnya.

 

MB SULTAN JUARA KELAS MURAI BATU VIP

 

Perlawanan sengit diberikan oleh Rolling Stones milik Ben AR dan Sodo Lanang andalan Danang Djempol yang akhirnya finish di podium kedua dan ketiga. Meski unggul dari segi total durasi kerja, Rolling Stones memang terlihat kalah power dan variasi lagu. “Kalau durasi kerja, Rolling Stones ini sudah kayak burung konslet. Dari awal sampai akhir ngisi terus. Kalau dari segi power memang kita akui kalah,”.

Tampil edan di pertengahan sampai akhir penilaian, murai batu Sodo Lanang harus puas berada di posisi ketiga di sesi ini. “Awal-awal penilaian tadi sebenarnya langsung jalan, lagunya memang kecil-kecil, nyari lawan. Baru pertengahan sampai akhir, koleksi lagu panjang-panjangnya dimuntahkan, suaranya nandes. Mungkin rejekinya baru segini,” ungkapnya.

 

DANANG DJEMPOL. MB SODO LANANG JUARA 3 KELAS MURAI BATU VIP

 

Laga tak kalah seru yang tersaji di kelas Murai Batu BOB diakhiri dengan adu tos-tosan antara Armada Jr dan Kuncen. Fastyam, pemilik murai batu Armada Jr akhirnya dapat tersenyum bahagia setelah menang dalam adu tos-tosan. Ia mengakui kalau Armada Jr merupakan anakan dari Armada, maskot Fastyam BF.

 

 

“Armada Jr ini memang anaknya Armada. Umurnya baru tiga kali bodolan. Kalau materi lagu andalannya kapas tembak, ciblek brem, kenari, terus tilang diseret-seret, sama jalak. Untuk sementara, Aku memang main yang deket-deket dulu, lagi sibuk dengan ternakan. Kebetulan ada indukanku yang keluarnya murai batu warna gold, harganya lumayan wow. Jadi sementara fokus di breeding dulu,” terangnya.

 

WAWAN WBA. MB NEKAD JUARA KELAS MURAI BATU BINTANG A

 

Di kelas Murai Batu Bintang A, penampilan apik ditunjukkan oleh murai batu Nekad yang akhirnya keluar sebagai pemenang. Bersaing dengan Armada Jr dan King, amunisi milik Wawan WBA ini mampu mencuri perhatian juri dengan aksinya yang spartan dan tak kenal lelah. Pencapaian ini membuktikan kalau murai batu lokal pun mampu bersaing meski digempur oleh gaco-gaco hebat dari luar kota. Di kelas Murai Batu Bintang B, Gren Max milik Bege berhasil keluar sebagai yang terbaik.

Dikenal sebagai salah satu cucak hijau langganan juara di daerah Klaten dan sekitarnya, Anak Pasar milik Opank KCIK berhasil membuktikan kualitasnya dengan meraih dua kali podium pertama. Dengan materi lagu panjang dan kasar, Anak Pasar memang terlihat dominan dan menonjol sehingga diganjar koncer A.

 

OPANK SOS. CH ANAK PASAR MENANG NYERI

 

“Alhamdulilah, Anak Pasar masih mau tanggung jawab. Meski datang terlambat, masih kebagian dua kali juara satu. Anak Pasar sebenarnya gampang bunyi, begitu digantangkan, langsung ngentrok, getar-getar kayak tadi. Ini tadi sebenarnya agak kurang, mbolak-mbalik terus nyari musuh. Untung lawannya banyak yang nggak maksimal juga. Hoki juga sih,” terang Gombloh, sang mekanik.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer, cendet oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

X-Pander, amunisi milik Basori berhasil meraih podium pertama di kelas Kacer VIP setelah bersaing ketat dengan Kristal, amunisi baru Farendra/Agus Krete. Tampil dominan dan menonjol dengan membawakan materi lagu rol tembak panjang-panjang, X-Pander terpilih oleh juri sebagai pemenang di kelas ini.

 

BASORI DAN AGUS KRETE. X-PANDER DAN KRISTAL JUARA 1 DAN 2

 

Kurang hoki di kelas Kacer Bintang, Kristal mampu membalas kekalahan dan keluar sebagai pemenang di kelas Kacer Bintang. Berbeda dengan sesi sebelumnya yang masih ada naik turunnya, kacer yang sedang jadi bahan perbincangan di Sukoharjo ini tampil anteng sambil membawakan materi rol panjang dengan speed rapat.

“Burung ini kuberi nama Kristal karena suaranya tajem-tajem, nang kuping ki landep-landep dirungokne. Tonjolane lagunya srindit sambung kapas tembak. Ini burung baru dua bulanan di tanganku, dapatnya di Gantangan PSBB Pasar Cuplik,” ungkapnya.

 

AGUS KRETE. KACER KRISTAL SIAP JADI ANCAMAN BARU DI KELAS HITAM PUTIH

 

“Selama dua bulan ini masih kuproses biar lebih enak mainnnya. Masuk poiler dua kali dalam seminggu, mandinya juga dua kali dalam seminggu, malem. Jangkrik tiga tiga, pagi sore. Kalau mau main even hari Minggu, mandi terakhir hari Jumat, setelah itu nggak boleh kena air lagi. Hari-H, diberi kroto sedikit dari rumah,” lanjutnya.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Dikenal sebagai pemain dan spesialis kacer, Agus Krete mengakui kalau kehadiran gantangan-gantangan pinggiran seperti PSBB dan KMBS ini kerap kali memunculkan bahan-bahan prospek. “Kalau nemu bahan bagus ki nggak mesti, seringnya sih di pinggiran. Kalau aku filling, biasanya langsung kukejar,” lanjutnya.

 

PANITIA DAN JURI KMBS

 

Di akhir lomba, Caboex mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan kicaumania di Latpres KMBS kali ini. “Terima kasih atas kehadiran kawan-kawan semua, mohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Sampai jumpa di gelaran KMBS selanjutnya,” pungkasnya. [asept]

 

 

CABOEX. SUKSES GELAR LATPRES KMBS

 

BASORI. KACER X-PANDER JUARA 1 DAN 2

 

KACER KRISTAL IN ACTION

 

BEGE. MB GREN MAX JUARA KELAS MURAI BATU BINTANG B

 

TRIYONO WERU. CH HONDA RUNNER UP CUCAK HIJAU BOB

 

DWI JOE. CH MURAD JUARA 3 KELAS CUCAK HIJAU BINTANG A

 

PAK TARYONO WONOGIRI

 

KICAUMANIA SUKOHARJO. RAMAIKAN GELARAN

 

KRU PAKISAN BC. SILATURAHMI ANTAR EO

 

Ingat, ingat, rugi dan menyesal kalau sampai melewatkan yang satu ini... Piala Cisadane Jilid Duo Tangerang, Minggu 22 Agustus 2021.

Tersedia TIKET 20 RIBU hadiah 2 JUTA (anis merah, murai batu, cucak hijau, kacer, kenari, murai batu ring silver). Kelas lainnya tiket mulai 100 ribu, 200 ribu, 300 ribu, 500 ribu, 1 juta, 1,5 juta, dan 2 juta. All class hadiah utuh tanpa potongan

Murai batu main 8 kelas, cucak hijau dan anis merah 7 kelas, kacer 6 kelas, jenis burung lain masing-masing 3 kelas.

Tunggu informasi lebih lanjut!

 

KATA KUNCI: kmbs armada jr kristal

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp