MOSKOV SF. PERKUAT KUNINGAN BC, KUASAI KELAS MURAI BATU

KAPOLRES CUP II TASIKMALAYA #2

Turun Gunung Bersama Misteri, H. Iik Moskov Rajai Kelas Murai Batu

Lama tak terdengar di kancah perburungan nasional, murai batu Misteri tampil merajalela saat turun di Kapolres Cup II Tasikmalaya, pada Minggu, 15 Juli kemarin. Jago lawas besutan H. Iik Moskov ini sukses menandai come back-nya dengan raihan double winner sekaligus jadi jawara kelas utama.

Misteri merupakan salah satu burung mapan yang sudah sering mengukirkan namanya di lomba-lomba tingkat nasional. Beberapa waktu kemarin memang sempat vakum karena kesibukan pemiliknya, yaitu H. Iik, kicaumania asal Kuningan yang juga dikenal dengan nama Iik Moskov.

 

 

H IIK MOSKOV. TURUN GUNUNG BERSAMA MB MISTERI & MOSKOV

 

Biarpun begitu, bukan berarti taji Misteri menjadi berkarat. Bahkan sebaliknya, saat berada di atas gantangan, aksi Misteri semakin menjadi-jadi. Seolah-olah ingin membuktikan kepada tuannya kalau keputusan untuk kembali ke arena lomba merupakan pilihan yang tepat.

“Nggak usah diragukan lagi. (Misteri) ini memang jago lawas yang sudah mapan. Namanya sekelas dengan Happy Birthday, Kiamat dan Pelor Mas,” ungkap Dani, sang mekanik murai batu dari Rubicon SF, saat diminta tanggapannya mengenai penampilan Misteri.

 

KUNINGAN BC. MB MISTERI MILIK H IIK MOSKOV NYARIS HATRIK (dok. kuningan bc)

 

Tampil perdana di Road to Presiden Cup V yang digelar BnR Garut, dua pekan sebelumnya (1/7), Misteri langsung tancap gas. Posisi runner-up di kelas utama dan juara 1 di kelas 36 Gantangan, menjadi milik murai batu yang sudah makan asam garam ini. Begitu pun saat tampil di Kapolres Cup II Tasikmalaya, hari Minggu kemarin. Laju Misteri semakin tak terbendung dan nyaris hatrik, dengan total raihan juara 1, 1 dan 2.

Diawali dengan turun di kelas Sat Lantas, Misteri harus beradu nyali dengan jago-jago murai batu papan atas lainnya. Di antaranya ada Destroyer milik H. Memey Tasikmalaya, Sakti milik Ronny Burangrang dan Rubicon milik H. Agus Agra. Dengan diikuti 59 peserta, Misteri langsung merangsek ke posisi runner-up, membayangi Destroyer yang duduk di posisi pertama.

 

Waktu, adalah cara terbaik untuk membuktikan dan jadi pengadil dengan cela paling kecil. TOPSONG telah melewati waktu yang begitu panjang, sudah teruji dan terbukti menjadi kepercayaan kicaumania Indonesia, pilihan para juara. Anda juga kan?

 

Seakan geram dengan hasil di sesi sebelumnya, Misteri tampil semakin garang saat kembali turun di kelas Anti Hoax. Tembakan demi tembakan terus dilontarkannya dari awal sampai akhir penilaian. Setiap juri yang mendekat ditantangnya dengan aksi yang full ngerol nembak, memaksa mereka untuk menancapkan keenam bendera koncer A di bawah gantangan 21 yang ditempati Misteri.

Namun, tak berhenti sampai di situ. Misteri yang sudah lama tak unjuk gigi di arena lomba, benar-benar haus akan prestasi. Di sesi berikutnya yang memainkan kelas Sat Reskrim, jago lawas milik H. Iik ini kembali memamerkan bongkar isian yang lengkap di arena full gantangan. Dan lagi-lagi, semua bendera koncer A mendarat di bawah gantangannya.

 

RUBEN MOSKOV. SUKSES KAWAL MB MISTERI KE TAMPUK JUARA 1 KELAS UTAMA

 

“Puas sekali lihat penampilan Misteri hari ini. Pokoknya tadi juri kena sawer lah, setiap juri pasti kebagian tembakan. Gayanya juga enak, nyangkul ngeplay sepanjang sesi,” tutur Ruben yang bertugas mengawal Misteri di lapangan.

Pada gelaran kali ini, bukan hanya Misteri yang menjadi andalan H. Iik. Amunisi lainnya yang bernama Moskov, juga turut mendampingi H. Iik jauh-jauh dari Kuningan. Hasilnya pun tak mengecewakan. Turun di dua kelas, Moskov berhasil menyumbangkan dua tropi juara 3, masing-masing dari kelas Sat Lantas dan kelas utama Anti Hoax.

 

KUNINGAN BC. HARUMKAN NAMA KUNINGAN DI KANCAH PERBURUNGAN NASIONAL (dok. kuningan bc)

 

Perjalanan Misteri dan Moskov memang baru kembali dimulai. Namun, kedua amunisi H. Iik ini bisa dipastikan akan semakin meramaikan persaingan murai batu di tingkat nasional. Sejumlah even akbar juga sudah menjadi incaran H. Iik, baik dengan bendera pribadinya Moskov SF maupun bersama kicaumania Kuningan lainnya di bawah bendera Kuningan BC.

Untuk agenda berikutnya, H. Iik sudah memastikan diri akan turun di Bank BJB Cup yang akan digelar di Ciamis, 29 Juli 2018. Tentunya dengan membawa dua andalannya, murai batu Misteri dan juga Moskov. “Doakan saja, semoga bisa semakin mengibarkan nama kicaumania Kuningan di kancah nasional,” ucap H. Iik Moskov.

 

DATA JUARA KAPOLRES CUP II TASIKMALAYA, KLIK DI SINI

 

 

H IIK MOSKOV. MENERIMA TROPI JUARA 1 KELAS UTAMA DARI KAPOLRES TASIKMALAYA

 

RUBEN MOSKOV. KAWAL MB MISTERI RAIH JUARA 1, 1, dan 2

 

DHIKUN MOSKOV. KAWAL MB MOSKOV RAIH 2 KALI JUARA 3

 

KUNINGAN BC. FOTO BERSAMA KAPOLRES TASIKMALAYA

 

KELAS UTAMA MURAI BATU ANTI HOAX. SAJIKAN PERTARUNGAN MURAI BATU PAPAN ATAS

 

KELAS MURAI BATU SAT RESKRIM. FULL GANTANGAN

 

KELAS MURAI BATU SAT LANTAS. DIIKUTI 59 KONTESTAN

KATA KUNCI: kapolres cup ii tasikmalaya iik moskov moskov sf kuningan bc murai batu misteri murai batu moskov

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp