KAPOLRES TASIKMALAYA. PANTAU LANGSUNG JALANNYA LOMBA

KAPOLRES CUP II TASIKMALAYA #1

Nir-Komplain dari Peserta, Kapolres Tasikmalaya Turun Langsung ke Arena Lomba

Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-72, Polres Tasikmalaya bekerja sama dengan SBC dan NzR, menggelar Kapolres Cup II Tasikmalaya pada Minggu, 15 Juli 2018. Dengan dihadiri langsung oleh Kapolres Tasikmalaya, lomba pun berjalan lancar, tertib dan nir-komplain dari peserta.

Even yang dilangsungkan di Polres Tasikmalaya Mangunreja ini merupakan kali yang kedua, setelah pada tahun 2016 Kapolres Cup Tasikmalaya juga sukses digelar di lokasi yang sama. Untuk tahun ini, Polres Tasikmalaya memilih untuk bekerja sama dengan SBC serta NzR untuk penjurian.

 

 

SAMBUTAN DARI KAPOLRES TASIKMALAYA, AKBP ANTON SUDJARWO SIK

 

Acara diawali dengan kata sambutan dari Kapolres Tasikmalaya, AKBP Anton Sudjarwo SIK, yang hadir langsung di arena lomba. Setelah itu, dilanjutkan dengan penggantangan burung pertama sebagai tanda dimulainya lomba.

Dalam sambutannya, Anton Sudjarwo mengungkapkan bahwa lomba burung berkicau pada dasarnya akan turut mendukung gerakan pelestarian burung. Dengan catatan, lomba itu sendiri harus berjalan fair dengan menjunjung sportivitas.

 

TIM JURI NzR. SAAT MENERIMA BRIEFING DARI KAPOLRES TASIKMALAYA

 

“Kalau kompetisinya bagus, orang akan berlomba-lomba untuk memelihara burung dan menggunakan sumber daya yang terkait dengan burung yang jadi juara. Sehingga, mereka pun akan lebih tertarik untuk mencari bakat-bakat baru di pasar-pasar atau di penangkaran-penangkaran.”

Lebih lanjut, Anton Sudjarwo pun mengingatkan agar para peserta jangan coba-coba untuk mempengaruhi juri. “Saya ingin nanti hasil dari lomba itu betul-betul menunjukkan kualitas dari burung itu sendiri,” pungkas Kapolres Tasikmalaya menutup sambutannya.

 

Burung yang lelah karena perjalanan jauh, lebih mudah dihinggapi penyakit. Sediakan selalu LA KURUS, dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Spektrum luasnya menjadikan mampu mengobati lebih banyak penyakit, dan lebih cepat sembuh.

 

Selaku penanggung jawab even ini, Anton Sudjarwo juga turun langsung ke arena untuk turut memantau jalannya lomba. Meskipun begitu, untuk penilaian ia tetap mempercayakan sepenuhnya kepada tim juri dari NzR. Seperti yang juga diungkapkannya saat ikut menggantangkan burung milik salah satu peserta di kelas murai batu.

“Ini tidak ada pengaruh apa-apa. Saya hanya ingin ikut menggantangkan dan tidak ada hubungannya dengan penilaian. Kalau burungnya tampil bagus ya syukur, tapi kalau penampilannya lagi menurun ya tidak akan ditambah nilainya,” tegas pria yang menyukai murai batu sebagai burung favoritnya ini.

 

ANTON SUDJARWO. TURUT MENGGANTANG DI KELAS MURAI BATU

 

Meski tidak bisa mengikuti gelaran sampai selesai, Anton Sudjarwo tampak menikmati jalannya lomba. Selain itu, ia tak sungkan untuk berinteraksi dengan para peserta yang hadir di arena lomba. “Nah, kalau yang ini saya tahu. Soalnya sering lihat juara terus,” lontar Anton Sudjarwo saat menyerahkan tropi juara kepada para pemenang di kelas Murai Batu Sat Lantas.

Begitu pun saat penyerahan tropi juara kepada para pemenang kelas utama Murai Batu Anti Hoax. Ia menyempatkan diri untuk berfoto bersama Kuningan BC, dimana dua amunisi milik H. Iik Moskov berhasil menempati posisi pertama dan ketiga. “Kok ini yang menang Kuningan lagi, Kuningan lagi,” canda Sang Kapolres.

 

KUNINGAN BC. FOTO BERSAMA KAPOLRES TASIKMALAYA

 

Ya, lomba yang digelar di Mangunreja Tasikmalaya ini, tak hanya diikuti kicaumania lokal saja. Peserta dari berbagai kota juga turut hadir untuk memeriahkan even yang berhasil memainkan 34 sesi lomba ini. Sejumlah kelas tampak dipenuhi peserta, terutama untuk murai batu, love bird, kenari dan juga kolibri.

Untuk kelas kolibri, ini tak lepas dari hadirnya komunitas pecinta kolibri yang mendukung penuh gelaran Kapolres Cup II Tasikmalaya. “Untuk hari ini, kita memang memutuskan untuk satu titik kumpul di sini,” jelas Opet, salah satu kolibri mania yang juga tergabung dalam KNI Tasikmalaya.

 

PANITIA & TIM JURI KAPOLRES CUP II TASIKMALAYA

 

Gelaran kali ini berlangsung lancar, tertib dan tanpa ada komplain dari peserta. Untuk itu, panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, terutama kepada para kicaumania yang sudah hadir memeriahkan acara ini.

“Pokoknya gelaran kali ini sukses. Terima kasih dan mohon maaf kalau masih ada kurangnya. Selamat kepada para pemenang dan sampai jumpa di gelaran-gelaran berikutnya,” ungkap Iman Banu mewakili seluruh jajaran panitia.

 

DATA JUARA KAPOLRES CUP II TASIKMALAYA, KLIK DI SINI

 

 

KOMUNITAS PECINTA KOLIBRI. SATU TITIK DI KAPOLRES CUP II TASIKMALAYA

 

KAPOLRES TASIKMALAYA. MEMBERIKAN BRIEFING KEPADA TIM JURI NzR

 

PENGGANTANGAN BURUNG PERTAMA TANDA DIMULAINYA LOMBA

 

KAPOLRES TASIKMALAYA. MENYAKSIKAN PENGHITUNGAN NILAI DI KELAS UTAMA MURAI BATU

KATA KUNCI: kapolres cup ii tasikmalaya anton sudjarwo polres tasikmalaya nzr tasikmalaya sbc kuningan bc iik moskov komunitas kolibri kni

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp