ANNIVERSARY D’NITEN FEAT KNI KORWIL JATENG DIY

Branjangan Java Dollar Milik Saptanto Raih Juara 1

Even yang berlangsung di gantangan kompleks pasar baru D’niten Bantul Yogyakarta berlangsung sukses dan meriah. Dihadiri kicau mania dan branjes mania dari lintas blok.

Salah satu branjes mania yang hadir dari blok barat tepatnya kota udang Cirebon yaitu Om Saptanto. Ternyata setelah ditelusuri burungnews.com Saptanto sudah memelihara branjangan dari tahun 1980. “Saya sudah memelihara branjangan dari tahun 80 an, hanya untuk kembang teras saja, kalau dulu branjangan masih muda hutan belum ada yang ternak, kemungkinan ada tapi masih jarang, kalau sekarang yang ternak branjangan kan sudah banyak hampir setiap kota pasti ada,” Ujarnya

 

 

Awal perkenalan dengan Edu EF Jogja penasaran dengan branjangan Palapa, Sonic. “Penasaran dengan branjangan Palapa, Sonic milik mas Edu EF Jogja saya cari di youtube ternyata memang ada dan viewernya sudah banyak, lalau saya whatsapp sama mas Edu berkenalan dan silaturahmi ke rumahnya di Potorono Jogja.” Imbuh Saptanto

Setelah bersilaturahmi di tempat Edu EF Jogja Saptanto kepincut dengan trah Palapa. “Saat itu (Dollar, Pantura, Iconic) sedang mabung saya coba bertanya ke mas Edu boleh nda saya bawa pulang? Negoisasi yang sangat cepat langsung deal.”

 

SAPTANTO MENGAMATI KINERJA DOLLAR DENGAN SANGKAR BARUNYA

 

Karena kesibukannya Saptanto tidak membawa Dollar, Pantura, Iconic. Tetap dirawat sampai selesai mabung di markas EF Jogja. Setelah mabung disetting buat lomba di markas EF Jogja. “Alhamdulilah, Dollar, Pantura, Iconic semua trah palapa pasca mabung di setting sama Mas Edu hasilnya memuaskan, di kejurnas #1 branjangan Solo Dollar masuk juara 2, semua butuh proses tidak ada yang instant. Dan juara bagi saya pribadi merupakan bonus. Yang terpenting bis silaturahmi sesame branjesmania.”

Selain Dollar, Pantura, Iconic masih ada beberapa trah Palapa yang belum keluar di arena lomba karena masih muda dan masih mencari settingan yang pas. Salah satunya Oemar Bakri. “Oemar Bakri salah satu kesayangan saya. Kenapa? Karena Oemar Bakri materinya komplit, volumenya juga keras, gaya kepernya juga lebar, tunggu saja nanti di gantangan ha….ha…ha…,” pungkasnya.

 

 

Untuk branjesmania agenda terdekat di tanggal 14 Januari 2024 D’NITEN BRANJES FIESTA JOGJA. Yang akan diselenggarak di gantangan D’niten Bantul Yogyakarta. Kelas branjangan campuran ada 6 yang dibandrol dengan tiket 150K, 100K, 80K, 50K dan untuk branjangan parva ada 4 kelas. Serta kelas tantangan branjangan java 16G dengan bandrol tiket 1 juta, tantangan branjangan java 24G dengan bandrol tiket 500K dan tantangan branjangan parva 150K. (maman, arya)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA ANNIVERSARY D’NITEN FEAT KNI KORWIL JATENG DIY, KLIK DI SINI

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: anniversary d niten feat kni korwil jateng diy branjangan java dollar saptanto

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp