KRU FATORY, KACER REBORN MAKIN MENGANCAM JAGO MAPAN


KACER REBORN MILIK FATORY YOGYAKARTA: Aksinya Makin Mencuri Perhatian, Siap Bersaing Melawan Jago Papan Atas + Vidio

Di Jogja dan sekitarnya, para kacermania mulai sibuk ngomong tentang kacer Reborn. Jago milik Fatory yang tinggal di seputaran candi Sambisari itu penampilannya memang makin ciamik saja.

Menurut Fatory, kacer yang kini ia beri nama Reborn sesungguhnya sudah lama ada di seputaran Jogja. “Kalau bicara keberadaannya di Jogja, ya sudah relatif lama, tapi memang baru belakangan ini potensinya terlihat. Saat itulah burung saya ambil.”

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Fatory memutuskan mengambil setelah melihat aksinya dalam suatu Latber di gantangan pinggiran Jogja. “Setelah sedikit poles-poles, langsung gas ke Latpres di Serut, Prambanan. Dari sini rupanya orang mulai memperhatikan seakan ada jago baru yang menyeruak dunia perkaceran. Waktu itu di Serut langsung masuk juara 2.”

Fatory pun makin semangat dalam merawat, lalu terus berusaha mencari setingan yang lebih pas. Iseng-iseng, Fatory kembali mencoba lagi ke Latber di Cepoko Mulyo. Meski hanya level Latber, tapi di sini tingkat persaingan relatif berat. Gantangannya sudah dianggap sebagai salah satu barometer kacer di Jogja.

 

 

“Pas di Cepoko Mulyo sebenarnya asal cangking saja, tidak disiapkan dengan maksimal. Toh aksinya juga semakin menjadi buah bibir. Banyak kacermania di sini yang belum sempat melihat ketika tampil di Serut, mulai terhenyak saat melihat penampilan Reborn.”

Reborn terus menggelontorkan roll tembaknya yang panjang-panjang. Dari jauh show-nya juga bikin geleng-geleng kepala. Gayanya itu loh, ngipas, begitu semangatnya sampai bulu tampak getar-getar.

 

 

Panji Wiguna, salah satu pewarta dan youtuber yang dianggap sebagai “spesialis kacer” ikut terkesima. Ia pun sampai tak kuasa untuk tidak merekamnya. Vidio aksi Reborn yang begitu memukau di Cepoko Mulyo, bisa Anda tonton setelah selesai membaca artikel ini.

Selain gaya yang aduhai, Reborn memilik senjata andalan dengan isian lagu-lagu kecilan dari Sotong, konin, dan gereja. “Kalau sudah tampil, lagunya ngisi terus, tidak ada yang kosong. Paruh juga membuka lebar, tidak ngemut, hingga volumenya terdengar jelas sampai luar pagar. Nyaris tidak ada peluang orang buat nyacat atau ngomong jeleknya Reborn,” tambah Fatory.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Di gantangan, Reborn punya karakter berbeda dengan lawan. Bila banyak kacermania kalau mau gantang umumnya ingin menunggu paling akhir, atau paling tidak menunggu kacer lain di sekitarnya digantang lebih dulu, tidak demikian dengan Reborn.

“Tidak perlu kawatir terlambat gantang lantas tak kebagian bendera star di event-event besar yang ketat. Reborn begitu dibawa masuk ke gantangan bisa langsung kita gantang tanpa menunggu yang lain. Dia tipenya memang menunggu 2-3 menit baru mau on. Begitu para peserta lain mulai keluar lapangan, dia langsung ngeplong-ngeplong, lantas dilanjut ngerol. Pada saat itulah juri masuk dan mulai menilai.”

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Terakhir, Fatory kembali menurunkan Reborn di Latpres Kliwon Day Pos Jakal, Sengkan, Jumat 10 September. Berkat perfoma dan kualitas yang ditunjukkan, Reborn pun merebut juara 1.

Selama penilaian, Reborn benar-benar mencuri perhatian semua yang hadir. Penampilannya benar-benar menjadi tontonan. Reborn jadi bintang hari itu.

 

 

Tak ayal, kini Reborn benar-benar semakin jadi bahan perbincangan hangat oleh para kicaumania di Jogja, bahkan menyebar cepat hingga luar kota. Apalagi, saat tampil di gantangan Pos Jakal, youtuber Panji Wiguna yang kebetulan berada di sana pun langsung merekamnya. Vidio yang diberi judul “Kacer Reborn Jadi Tontonan” pun sudah dipost dan cukup banyak mencuri perhatian para pemerhati kacer tanah air. Anda yang belum nonton pun bisa melihat aksinya di bawah artikel ini.

Fatory pun makin pede dan semangat membawa Reborn ke event akbar seperti Piala Raja. Ia yakin bila mengaku pada perfoma dan kualitas materinya, mampu bersaing bahkan menyisihkan burung-burung mapan baik yang ada di Jogja maupun dari luar kota.

 

 

“Melihat perfoma dan kualitasnya, saya makin pede. Targetnya sih tidak muluk-muluk, kalau di gelaran akbar seperit Piala Raja bisa masuk 5 besar saja, itu sudah sangat bagus. Kalau lihat dari perfoma aksi dan materi burungnya, saya sih optimis.”

Sebenarnya, saat ini sudah banyak yang melirik dan pengin meminang Reborn. “Dari Jogja ada, dari luar kota beberapa bos besar juga sudah menyatakan ketertarikannya. Mereka pengin mengirimkan kier master khusus untuk memantau langsung saat Reborn tampil. Tapi, sampai saat ini Reborn masih sepenuhnya dalam genggaman tangan saya,” tandas Fatory sambil menutup perbincangan. [maltimbus]

 

 

VIDIO AKSI KACER REBORN DI GANTANGAN CEPOKO MULYO:

 

VIDIO AKSI KACER REBORN DI LATPRES KLIWON DAY – POS JAKAL:

KATA KUNCI: kacer reborn fatory

BERITA LAINNYA

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp