TRIO BERSAUDARA. FATORI, AFIK & JOHAN. RIBORN & BRAMA KUMBARA TERUS MEROKET

GRAND LAUNCHING JOGJABAY INDEPENDENT + DATA JUARA

Penjurian Terbuka, Kacer Reborn sikat juara 1, MB Satria Muda & Ra Kalap Draw

Gelaran Grand Launching Jogjabay Independent yang menerapkan penilaian terbuka mendapatkan sambutan luas kicaumania khususnya di Jogja. Gelaran yang berlangsung di area parkir Jogja Bay pada 3 Juli 2022 berjalan mulus dan kondusif.

Lomba dipandu MC Bimbim yang sangat menguasai bagaimana membuat peserta di Jogja dan sekitarnya bisa tetap menjaga ketertiban. Ada pun Hisam, Sidik, dan kawan-kawan bertugas sebagai juri.

 

 

Juara 1-3 langsung ditulis dipapan masing-masing. “Kita pakai sistem terbuka, seperti pengalaman saya waktu bertugas di Hitam Putih Cup 4, Balekambang Solo. Peserta puas minim komplin, juri juga dituntut selalu konsentrasi. Alhamdulillah kita terapkan di sini, hampir semua kelas kecuali love bird cukup sukses,” jelas Hisam, selaku korlap didampingi Bimbim MC.

Dona Garasi selaku ketua, bersama Koko ketua pelaksana, terus akan berinovasi demi kemajuan kicau mania bersama. Selanjutnya sistem terbuka dengan segala pengembangannya, akan diterapkan di Jogjabay Independent.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Dalam lag aini, penampilan ciamik diperlihatkan kacer Reborn milik Fatori dari Ferary BF. Gaya tarungnya nagen, kepala mendongak atas layaknya tledekan. Membawakan irama lagunya merdu dengan paduan roll tembak, speed rapat nyaris tanpa spasi.

Aksi menawan Reborn berlangsung di kelas kacer JBI 16-G, hasilnya pun langsung memimpin barisan atas. Di belakangnya, ada nama Aqua milik Danan dan Propokator milik NJM ( Vedio).

 

ROBERT PANTAU. RA KALAP TERUS MELEJIT

 

Persaingan sengit tak terelakan di kelas murai batu tantangan 16-G 500 ribu. Ra Kalap milik Robert Pantau dan Satria Muda milik Agung AWS yang digantang Wahyu tampak saling jegal.

Sejak awal, keduanya memang terlihat tampil sengit, saling adu kekuatan. Keduanya seperti memiliki kekuatan yang berimbang, tidak ada yang menunjukkan tanda-tanda menyerah lebih awal.

 

AWS KRU. SATRIA MUDA JUARA 1 KELAS UTAMA

 

Tak heran, di akhir penilaian perolehan poin dari koncer juri sama. Sayang, Ra Kalap kurang beruntung. Adu tos menggunakan nomor gantangan, nomor yang dipakai Ra Kalap lebih besar, sehingga harus puas menjadi runner up.

Juara satunya diraih Satria Muda. Bayu yang dipercaya memegang Satria Muda mengungkapkan, Satria Muda baru berada di Jogja baru 2 bulan, ini pertama kalinya diturunkan di lomba besar.

 

 

Ra Kalap juga terbilang salah satu jago anyar milik Robert Pantau. Sejak di tangannya dan digelandang ke berbagai lomba, prestasinya pun terus menanjak.

Murai batu Bayonet milik Beny kembali meraih juara 1, setelah sebelumnya di Latpres Kronggahan borong juara 1 dan 2. Bayonet di data juara, nama pemilik tercatat Mr. X.

 

BARON & 52 SF. BENTO REBUT JUARA 1

 

Tampil agresif dan terus menyerang juga diperlihatkan Bento mili Fajar 52 SF di kelas murai batu B Sleman. Bento pun berhasil memimpin di barisan paling depan, diikuti Petir milik Nanang dan Tali Jagat milik EJ Suprix.

Masih di murai batu, Heboh milik H. Puji juga berdiri kokoh tak tergoyahkan di kelas murai batu VIP.

 

YULI KUNCUNG DAN KAWAN-KAWAN. RAMPOK KEMBALI BORONG JUARA

 

Borong juara kembali diraih kenari Rampok milik Yuli Kuncung. Rampok terbaik di kelas kenari Std Kecil CBI G16 dan B Special, serta juara 5 Std Kecil A Sleman. Satu hari sebelumnya, Sabtu 2 Juli 2002, Rampok hatrik juara 1 di KBC.

Sejumlah Duta juga hadir. Eko mengusung Duta Suryowilogo Cup 4 yang akan diadakan pada 25 Desember 2022 di Kowen, Godean. Ia mendapatkan banyak mendapat dukungan kicau mania.

 

DUTA SURYOWILOGO CUP 4. KAMI TUNGGU, 24 DESEMBER 2022

 

Kemasan yang ditawarkan Eko dan kawan-kawan cukup menantang. Kelas Murai Batu utama tiket dibandrol 500 ribu. Selanjutnya, kelas Murai Batu dan Cucak Hijau berada di bandrol tiket 300 ribu.

Eko yang menurunkan jagoan cendet Kembang Lambe tampil bagus, tembus 8 besar. “Kehadiran kami tujuan utama bersilatruhmi sekaligus menggalang dukungan untuk Suryowilogo Cup 4. Alhamdulillah kawan-kawan yang kita temui siap berikan dukungan,” jelas Eko kepada burungnews.

 

 

Sementara Wawan Wims, salah satu penggerak Aniser Jogja, terus mensosialisi gelaran Ulang Tahun Aniser Jogja ke-7. Rencanannya, event ini akan berkoalisai dengan PBI Kota dengan tajuk Piala Kemerdekaan pada 21 Agustus yang akan daang.

Kelas anis merah akan dibuka 8 kelas. “Ultah Aniser sebelumnya sudah digelar dengan EO lain, rencana besok akan berkoalisi dengan PBI Kota bertajuk Piala Kemerdekaan,” jelas Wawan Wims.

 

WAWAN WIMS. ANISER JOGJA, 21 AGUSTUS 2022

 

Event terdekat di Yogyakarta yang cukup mencuri perhatian adalah Festival Radja Murai Indonesia (RMI) di Taman Kuliner pada Minggu 10 Juli. Event yang kebetulan bertepatan dengan perayaan hari raya Idul Adha ini akan dimulai jam 12.00.

RMI adalah event pertama di DIY yang menyediakan hadiah utama mobil, dengan tiket 3,5 juta. Banyak kicaumania yang sudah memastikan hadir di sini, termasuk dari luar kota bahkan luar blok.

Di antaranya Agung AWS dari Cirebon yang kehadirannya khusus untuk memantau dan berburu gaco baru. “Insya Allah berangkat ke RMI, khusus buat mantau dan cari jagoan baru, tidak menurunkan burung,” tegasnya kepada burungnews.com lewat jejaring WA.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Ada pun event lain yang bakal menerapkan sistem yang benar-benar lebih terbuka, simpel, tapi tetap presisi adalah Solo Fair Factor #2. Ajuan yang ditulis oleh juri di papan masing-masing bukan hanya ajuan mentok, tapi langsung ajuan koncer A-B-C.

Sebelum menusuk koncer, akan direkap dulu. Ajuan dua teratas masuk nominasi. Ajuan tunggal atau sendirian tidak bisa masuk nominasi, tapi bisa masuk kejuaraan bila kuota masih tersedia. Koncer yang ditusuk harus sesuai ajuan yang ditulis, selama ajuan masuk nominasi. [busro]

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

DATA JUARA GRAND LAUNCHING JOGJA BAY INDEPENDEN (JBI):

 

 

 

 

 

BROSUR DAN JADWAL FESTIVAL RADJA MURAI INDONESIA:

 

BROSUR DAN JADWAL SOLO FAIR FACTOR #2:

 

Mai ikut lomba yang penjuriannya benar-benar paling terbuka? di Solo Fair Factor. Ajuan terbuka bukan hanya nilai mentoknya, tapi juga langsung ke ajuan koncer A dan B, selain ajuan tambahan C. Ingat, 14 Agustus 2022. Info Lomba Itok Solo 0813.2522.8190.

 

BIMBIM & HISAM. PUAS TERAPKAN SISTIM TERBUKA

 

APDI THORO DAN KAWAN-KAWAN COBA JAGO BARU

 

DONA GARASI. PUAS DENGAN SISTIM TERBUKA

 

KATA KUNCI: grand launching jogjabay independent kacer reborn murai batu satria muda murai batu ra kalap

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp