DEDY & OHIX TUAN MUDA SF. SUPERMAN SIAP KE FKH UGM

PPBI POSMA SEMBEGO - PRA PIALA DEKAN FKH UGM + DATA JUARA

MB Superman Burung Rumahan Jadi Incaran, Kacer Reborn Borong Juara

Gantangan PPMBI Posma Sembego kerap memberikan tonton menarik dan kejutan. Seperti yang ditunjukkan murai batu Superman pada Selasa, 30 Agustus yang lalu.

Superman bukan burung yang kerap lomba dan juara. Ini burung rumahan. Kali ini penampilannya memang memukau. Beragam isian berhasil dimuntahkan dengan lantang hingga memikat dan menjadi incaran banyak orang.

 

 

Superman adalah gaco yang diturunkan Dedy/Ohix Tuan Muda SF, datang cukup jauh dari Magelang. Dedy menyebut Superman didapat dari rumahan.

“Sehari-hari bunyinya hanya ngukluk tidak berlagu. Saya beli super murah, di bawah 5 juta,” terang Dedy.

 

PANITIA. TERIMAKASIH KEPADA REKAN REKAN KICAUMANIA YANG TURUT MENSUKSESKAN

 

Superman yang baru dicoba tiga kali, ternyata tampil mengejutkan. Irama lagunya mau keluar, tidak hanya ngukluk seperti saat dibeli. Isian suara bajing cliring, dipadu dengan cililin, kapas tembak dan love bird. Materi tersebut dibawakan panjang.

Kejutan dari Superman sudah terlihat saat pertama turun di kotanya sendiri, Magelang, langsung borong juara 1 dan 1. Digelandang ke Srowolan Yogyakarta, masih masuk podium 2 dan 2, hingga berlanjut ke Sembego juara 2 dan 1.

 

 

Rentetan hasil itu menunjukkan bila Superman ternyata bukan burung kaleng-kaleng. Tak heran usai tampail di Sembego langsung menjadi incaran banyak kicaumania.

“Tadi ada yang menawar 25 juta, tapi belum boleh lah, maiu buat gaco dulu,” imbuh Dedy, sambil menyebut akan menurunkan kembali di Piala Dekan FKH UGM.

 

KELIK PARFUM. PUTRA PARJUM JUARA 1

 

Juara 1 di kelas Murai Batu A diraih Putra Parfum milik Kelik. Putra Parfum didapat 1 tahun lalu, juga di Sembego. Saat itu burung tidak juara karena nebok.

Namun Kelik merasa yakin ini burung prospek. Tanpa fikir panjang, burung langsung dibelinya saat itu.

 

FERARI BF. REBORN BORONG JUARA 1

 

Fatori, Afik, dan Johan, tiga bersaudara dari Ferarri BF juga memborong juara. Jagoannya, tak lain adalah kacer Reborn, yang melibas bersih dua kali juara 1. Penampilan Reborn terlihat makin ciamik, rol tembak panjang, dibawakannya terlihat cukup nyaman.

Sayapnya terlihat bergetar kencang, kepala mendongak atas. Itulah salah satu ciri Reborn bila kerja maksimal.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Jago lain yang diturunkan Ferarri BF adalah murai batu Sriwijaya. Ini baru beberapa hari didatangkan langsung dari Cepu. Sriwijaya langsung menerobos tiga besar kelas Murai Batu A.

Sriwijaya masih ada darah dengan Brama Kumbara, jago Afik yang pernah menyabet juara 2 di Piala Raja.

Seperti banyak peserta di Sembego, Ferarri BF kembali akan turun dengan kekuatan penuh Piala Dekan FKH UGM. “Jago dari Ferari BF yang kondisi prima besok kita turunkan di FKH UGM, kacer Marcel juga turun,” jelas Afik yang di Piala Mataram meraih juara 1.

 

O YONK BILLION. SEVEN MILLION DOBLE WINNER JUARA 1

 

Kelas Kenari terus menggeliat. Dua kelas cukup ramai pesertanya, walau tidak full 60 gantangan. Seven Million milik Oyong Billion tampil cemerlang, hingga borong juara 1 dua kelas.

Seven sebelumnya dinobatkan burung terbaik di Gelaran 17 Agustus di Taman Kuliner. Seven tak hanya tampil cemerlang di lapangan saja, tapi juga tangguh dijadikan indukan.

 

LILIK. JANGAN LUPA, PIALA DEKAN FKH UGM, 4 SEPTEMER 2022

 

Sudah cukup banyak menghasilkan anakan, dan juara di lapangan. “Seven Billion burung lawas, sudah jadi indukan. Anakannya di lapangan banyak yang juara,” jelas Oyong bangga.

Lilik mewakili rekan panitia Posma Sembego di akhir lomba mengucapkan terimakasih atas semua dukungan kawan-kawan. “Sampai ketemu lagi Minggu 4 September di FKH UGM.” [busro]

 

 

DATA JUARA PPBI POSMA SEMBEGO - PRA PIALA DEKAN FKH UGM:

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

BROSUR PIALA DEKAN FKH UGM:

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

KATA KUNCI: ppbi posma sembego pra piala dekan fkh ugm mb superman kacer reborn

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp