BENZ WIRA CUP 2

JELANG BENZ WIRA CUP 2

Banyak Burung Ndeso Kualitas Nasional, Saatnya Unjuk Diri Biar Kepantau Sultan

Banyak burung-burung jawara nasional dengan bandrol fantastis, bila dirunut, asalnya dari kampung atau setidaknya kota-kota kecil, pemain akar rumput. Salah satu “kampung” sumber burung-burung berkualitas, Purworejo dan kota lain di kawasan Pantai Selatan.

“Murai batu, cucak hijau, dari kampung kami sudah sering melesat. Terbaru, cendet asal Purworejo juga dilipat 85 juta oleh sultan dari Gresik. Karena satu dan lain hal, banyak kicaumania dari desa atau kota kecil kesulitan mengikuti dan mengakses event-event skala regional hingga nasional, membuat jalan untuk mengorbitkan sering berliku dan panjang,” terang Benz Wira, penggagas event Benz Wira Cup 2, saat dikonfirmasi setelah mengunggah di akun media sosial face book.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Benz Wira berharap, event yang digagasnya benar-benar bisa mengakomodir para kicaumania dari ndeso, kota kecil, akar rumput, untuk bisa berpartisipasi. “Lokasi tidak terlalu jauh, tiket terjangkau, Insya Allah juga akan dihadiri oleh sejumlah bos bahkan sultan, atau setidaknya utusannya, yang hadir untuk memantau dan berburu gaco baru. Tentu ini kesempatan besar yang sangat rugi kalau sampai dilewatkan begitu saja.”

Menjelang hari pelaksanaan, Benz mengaku lega sebab antusiasme peserta cukup tinggi. “Bila dipersentase, kurang sepekan pesanan sudah mendekati 80 persen. Optimis pada H-1 saat pengamnbilan dan pembelian langsung, sisanya bisa terserap, yang akan dilanjutkan pada hari H atau Minggu 4 September sebelum berlangsungnya lomba."

 

BENZ WIRA BERSAMA PENGURUS DAN TEAM JURI RGN

 

Beberapa kelas bahkan sudah habis atau masuk daftar tunggu dalam sepekan terakhir, seperti Murai Batu 1,2 juta, 550K, dan 330K. Pengambilan pesanan tiket atau pembelian langsung selama persediaan masih ada, dilayani hari Sabtu 3 September ini mulai jam 15.00 di hotel Plaza Purworejo.

“Bagi yang bisa menjangkau, atau menginap, ayo kumpul di welcome party kami, disiapkan free kopi dan live musik. Bagi yang hendak mengambil pagi hari, mohon konfirmasinya. Pemesan yang belum menyelesaikan ad

 

 

Event ini bakal semakin meriah karean dukungan penuh dari sejumlah komunitas, seperti Komunitas Kenari Jogja (SKJ), Kulonprogo, dan Kebumen. Terbuka juga buat kenarimania yang belum tergabung pada komunitas, saatnya bergabung dan berlaga secara sportif, seru, dan menyenangkan.

Para kicaumania juga disebut Benz Wira tak perlu kawatir. "Ini lomba murni digelar dengan semangat sportif dan fairplay. Kami panitia benar-benar tidak menerima sponsor sepeser pun dari pihak mana pun, apalagi yang punya punya kepentingan dengan juara. Insya Allah, juri-juri dari RGN yang ditunjuk DPW Kedu-DIY akan bekerja sesuai fakta lapangan, tak pandang itu burung siapa.”

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Agar juri bisa bekerja optimal, Benz pun berharap dukungan maksimal dari para peserta. “Pertama, ayo dari rumah sudah punya semangat sportif dan fairplay juga. Tidak perlu mencoba menghubungi team juri kami baik sebelum lomba, menjelang lomba, atau berteriak-teriak saat lomba berlangsung.”

Tanpa dukungan dari semua pihak, upaya membuat lomba yang tertib, nyaman, hasilnya bisa memuaskan (hampir) semua pihak, rasanya sulit diwujudkan.

 

 

Benz dan kawan-kawan akan melakukan pendekatan khusus supaya para peserta bisa tertib, tidak saling tunggu ketika hendak menggantang, juga tidak perlu berteriak. “Senyap, hanya ada suara burung, supaya semua bisa memantau suara burung dengan baik, hampir sama baiknya dengan para juri kami.”

Lomba yang tertib, tanpa teriak, dalam beberapa putaran lomba terakhir bisa ditunjukkan dengan baik di event-event RGN. “Dulu di Benz Wira Cup pertama juga bisa, jadi penyelenggaraan kedua dengan tambahan pengalaman dari kami selaku penyelenggara lomba dan team juri, seharusnya bisa lebih baik lagi.”

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Terakhir, Benz juga mengaku welcome bagi media yang ingin hadir untuk meliput jalannya lomba. “Tentu kami berterimakasih untuk teman media yang berkenan hadir, bahkan sejak sebelum lomba juga ikut membantu sosialisasi event kami. Mohon kerjasamanya juga, mari bersama-sama membantu mewujudkan lomba yang tertib, nyaman, dan menghibur.”

Benz berharap, para pewarta atau media juga bisa berlomba-lomba bikin konten yang menarik sekaligus juga edukatif, bukan semata bombastis apalagi provokatif, kemudian menggunakan metoda klikbait. “Pada dasarnya kami tidak akan mengatur-atur apa yang perlu ditulis dan diliput, apakah itu berita format tulisan atau dalam format vidio. Kami percaya, teman-teman media tentu sudah punya kemampuan, kearifan, termasuk standar etika masing-masing.” [maltimbus]

 

 

BROSUR DAN JADWAL BENZ WIRA CUP 2:

 

 

KATA KUNCI: benz wira cup 2

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp