IWAN DAN ANDI KUNCHEX'S, TAKE OVER ANIS MERAH MARINIR

IWAN PLATINUM JOGJA

Take Over Anis Merah Type Teler Ekstrim, Makin Pede Menuju Cisadane

Sudah memiliki Delilah yang belakangan menang terus  secara beruntun, Iwan Platinum rupanya belum puas juga. Di Jatijajar Bird Competition, akhirnya resmi take over anis dengan karakter berbeda, teler ekstrim.

Burung yang baru saja dilipat adalah anis merah bernama Marinir milik Andi Kunchex’s. “Saya sudah mantau dan merasa  tertarik sejak melihat penampilannya di 403 Jogja. Waktu itu pak Andi belum mau menjualnya.”

Satu hal yang membuat Iwan kepincut, karena cara telernya yang super ekstrim. Mentok dari kiri ke kanan, geraknya lebih cepat, nyacahnya lebih kenceng. “Dilihat enak sekali, serem,” ujarnya.

 

 

IWAN PLATINUM, Ir. H. AGUS GAMPING, MR. KING. DUKUNGAN PENUH UNTUK PIALA CISADANE 1

 

Apa bedanya dengan Delilah? “Delilah tipe burungnya lebih konslet, bisa dibilang seperti tidak peduli kanan-kiri. Begitu digantung langsung teler, bahkan kadang kita tenteng menuju lapang sudah teler duluan.”

Ada pun Marinir, adalah tipe ekstrim, bukan “tungler”, jadi setelah digantung biasanya tidak langsung teler. Dia akan melihat musuh di sampingnya dulu beberapa saat. Sebagai respon burung yang sudah bunyi atau teler di kanan-kirinya, barulah memberikan perlawanan. Mulai dari ngeplong dulu, terus begitu mulai teler berlanjut dengan model ekstrim tadi.”

“Peresmian” take over itu dilakukan di event Jatijajar Bird Competition – Bupati Cup Kebumen, Minggu 21 Juli 2019 yang lalu. Burung yang kemudian diberi nama Platinum Marinir itu, merebut juara 1 dan 2. Baik iwan maupun Andi menolak menyebutkan nilai take overnya secara pasti. “Ya lihat saja materinya, bisa Anda kira-kira sendiri,” ujar Iwan sambil terkekeh.

 

Yuk, maksimalkan potensi burung Anda agar mau tampil maksi. Berikan Quattrick, sudah banyak yang membuktikannya. Bila belum tersedia di kios burung terdekat, bisa pesan ke nomor yang tertera pada baner di bawah ini, atau melalui Bukalapak dan / atau Tokopedia.

 

Iwan mengaku sengaja menyimpan Delilah untuk Piala Cisadane 1. “Tentu bukan hanya Delilah yang kita siapkan. Kemungkinan Marinir ini juga bakal kita bawa juga. Kalau rejeki, ini bisa bikin kejutan di Tangerang besuk,” imbuhnya.

Iwan berangkat ke Piala Cisadane bersama rekan-rekannya dari Kambing Hitam Indonesia, seperti om Sapta dan Robert Pantau. Selain membawa anis merah, juga jago dari jenis lainnya seperti cendet, cucak jenggot, hingga hwamey.

Setelah Piala Cisadane, beberapa event yang bakal menjadi perhatian anis merah mania, antara lain adalah Twister Cup Semarang (4/8), Dream Sengon Cup Jogja (18/8), Mahakarya Borobudur Magelang (1/9), dan tentu saja Piala Raja (8/9).

JUARA DI JATIJAJAR BIRD COMPETITION-BUPATI CUP KEBUMEN, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: iwan platinum anis merah platinum delilah anis merah platinum marinir piala cisadane 1

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp