DUTA MAHAKARYA REBUT GELAR JUARA UMUM BC


DREAM SENGON CUP I, #3

Duta Mahakarya Borobudur & Sien Ronny Juara Umum, Anis Merah Platinum 51 dan Kenari Maharaja Borong Juara

Duta Mahakarya Borobudur akhirnya mampu mengumpulkan poin terbanyak dan berhak atas gelar juara BC. Asep DM yang memimpin para punggawa Mahakarya Borobudur mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung, juga mengucapkan selamat atas suksesnya lomba kepada keluarga besar BnR Indonesia, Bang Boy, juga kepada Mr. Tito Dream Sengon Cup.

“Selamat atas suksesnya event Dream Sengon Cup I kepada BnR Indonesia, Bang Boy, juga untuk om Tito. Semoga bisa berlanjut pada event Dream Sengon ke-2 dan seterusnya. Terimakasih untuk semua kicaumania, kami tunggu kehadiran berikutnya di Mahakarya Borobudur pada 1 September, Piala DPR RI Jakarta 15 September, dan Boyolali Cup V pada 29 September.”

 

ASEP DM BERSAMA BOY DAN TITO DS

 

Anis Merah Platinum 51 menjadi salah satu bintang lapangan. Jago milik Iwan Platinum yang sebelumnya merebut juara 1 di Twister Cup Semarang ini, kembali memborong juara 1, 1, dan 3. Telernya kenceng, melebar hingga mentok ke kanan-kiri pangkringan, speednya juga rapat nyaris tanpa spasi. Banyak yang dibuat terkagum-kagum, bahkan om Tito sendiri menggaku berminat dan sempat membuat penawaran yang cukup  fantastis, namun Iwan belum mau melepasnya.

 

 

Yang menarik, adalah pengakuan Iwan Platinum bila jago ini didapat di   Latpresan. ”Saya dapatnya dari Latpresan, kita coba beberapa kali terus mabung. Gayanya dulu memang tidak sebagus sekarang. Setelah mabung tampilnya makin bagus, gaya mewah, kerjanya enaklah. Burungnya masih muda mungkin 3 tahunan, lagi hoki aja dapatnya,” jelas Iwan Platinum tanpa bisa menyembunyikan raut gembira.

 

ISAN CIAMIS DKK, AM RAJAWALI 2X RUNNER UP

 

Penampilan memukau juga ditunjukkan oleh anis merah Rajawali. Jagoan milik Isan dari Ciamis ini, dua kali menempati urutan ke dua di bawah Platinum 51. Rajawali kerap merebut juara baik di blok barat, maupun saat melawat ke blok tengah, seperti di Borobudur Cup yang lalu dan Piala Pasundan 3. Seperti halnya jagoan anis merah lainnya, Rajawali juga siap turun di Piala Raja pada 8 September yang akan datang.

Vianno juga memborong juara 1 dua kali, lewat jago handal kenari Maharaja yang tampil cemerlang di kelas Kenari STD Besar AMB dan STD Besar Kenrico. Maharaja yang berbody bongsor turut mengantarkan Duta Mahakarya Borobudur meraih gelar Juara Bird Club. Keberhasilan kenari Maharaja membuat optimis dan mantap bagi Vianno yang akan kembali menurunkan di Pialar Raja.

 

VIANNO. MAHA RAJA BORONG JUARA KENARI

 

“Maha Raja kondisinya lagi ok, rasanya optimis di Piala Raja asal burung kerja maksimal dan terpantau kembali bisa juara. Insya Allah kita juga bakal ikut meramaikan event Mahakarya Borobudur, masih nyimpan bebeapa jago kenari lainnya kok,”  tandas Vianno.

Nama New Gendon melesat digarda terdepan kelas cucak hijau. Meski datangnya dari Wonosari, Gunung Kidul, tetapi gaco andalan H. Fajar Bintang Gading ini tampil ngotot dan menghentak hingga meraih koncer A. Prestasi ini semakin menumbuhkan semangat H. Fajar untuk kembali menurunkan sang jagoan di even berikutnya seperti Piala Raja dan BnR Award.

 

IVAN SYAM KRU. KACER PR JUARA 1

 

Kacer PR ( Pendekar Royal ) milik Ivan Syam dari Bandung juga tampil cukup apik hingga sukses meraih juara 1. PR sehari-hari dipegang langsung oleh Ivan Syam, namun di Dream Sengon tanpa kawalan Ivan Syam. ”PR salah satu burung kesayangan si bos, sehari-hari langsung dipegang sendiri. Saya menjalankan saja di lapaang, settingan saya ikuti perintah si bos,”jelas H.Gofar salah satu orang kepercayaannya.

Para penonton juga mengapresiasi penampilan kacer Ipin yang berada di gantangan pojok pinggir, nomor 01. Banyak diunggulkan para mania kacer yang menyaksikan dari pinggir lapang, Jago milik WW Angga Surabaya ini, akhirnya menempati posisi ke-2.

 

Salah satu setingan untuk burung-burung milik Iwan Syam, adalah memberikan jangkrik yang benar-benar bersih dan sehat. Ivan Syam sudah cukup lama memberikan kepada jangkrik dengan pakan Maximum terlebih dahulu paling tidak sehari, barulah diberikan kepada burung. Untuk tutorial treatmen jangkrik agar benar-benar bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terstandar, silakan KLIK DI SINI.

 

Tampil mengejutkan, Cendet Wisanggeni yang baru didatangkan dari Madura dua hari lalu, langsung menggebrak dan merebut juara 1 dan 5, yang juara 5 pun kalah tos gantangan dari juara 3-5. Jago milik Ir. H. Agus Gamping – Duta Piala Raja ini dikawal oleh Mr. Jombang. ”Wisanggeni baru datang hari Sabtu dari Madura, mas Agus Gamping dengar langsung dibeli,” jelas Jombang.

Penampilan Cendet Abakura milik Ade Irawan juga masih menyedot perhatian. Tampil satu titik tak banyak polah, suaranya tajam-tajam membawakan lagunya panjang-panjang, hingga mampu meraih posisi ke-2 dan ke-3. Demikian pula dengan jago Ade Irawan lainnya, murai batu Konslet juga menempati posisi ke-2 Kelas Vitagrow.

Sien Ronny SF yang dikawal oleh Onix, Gentur Prakoso,Helmy Asalvo, Ji Rizal, dan kawan-kawan akhirnya mengumpulkan poin terbanyak. Salah satu jago andalannya yang masih relatif baru di kelas hwamey, meraih hatrik atau juara 1 hingga 3 kali. Sebelumnya, hwamey yang dipegang oleh H. Rizal Surabaya ini meraih posisi ke-3 di Twister Cup.

 

SIEN RONNY SURABAYA, JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

BARU! Topsong Hwamey, mampu meningkatkan dan menstabilkan perfoma hwamey. Terbukti dipakai oleh burung-burung juara!

 

IWAN PLATINUM. PLATINUM 51 JUARA 3.1.1

 

AGUS GAMPING KRU. SENGKUNI PENDATANG BARU LANGSUNG GASAK JUARA 1,5.

 

H. FAJAR BERSAMA TIM BINTANG GADING WONOSARI. SUKSES BERSAMA CH NEW GENDON

 

 

ADE IRAWAN. ABAKURA & KONSLET TETAP MEMUKAU

 

H.SAMSULHADI, JUARA 1 ANIS MERAH

 

KATA KUNCI: duta mahakarya dream sengon cup sien ronny sf iwan platinum ade irawan ivan syam mr tito bang boy asep dm

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp