TIM SADEWA SF SAMARINDA

IRFAN MUCHTAR & KACER SAKAU

Sabet Gelar Kacer Terbaik, Sumber Pucung Cup dan Piala Probolinggo Target Selanjutnya

Kembali tampil gemilang setelah melewati masa mabung sebulan yang lalu, kacer Sakau milik Irfan Muchtar, punggawa Sadewa SF Samarinda, berhasil menyabet gelar kacer terbaik saat melawat di even Kapolres Cup Balikpapan pada Minggu, 24 Juni 2018.

Penghargaan itu diraih setelah Sakau berhasil menyabet juara 1 tiga kali dan sekali juara 2 alias nyaris kuatrik. Selain itu, bendera Tim Sadewa SF berkibar setelah keluar sebagai runner-up juara umum di kategori SF. Penghargaan itu diraih setelah beberapa gacoannya berhasil menyabet kemenangan. Di antaranya lewat kacer Sakau, kacer Panembahan, murai batu Satu Titik dan cucak hijau Kungfu Panda.

 

 

IRFAN BERSAMA ADIKNYA ILHAM SAAT BERLAGA DI KADES CUP BONDOWOSO

 

Kacer Sakau yang sudah kenyang prestasi di tanah Jawa, sengaja Irfan bawa untuk melahap even-even di pulau Borneo pada pertengahan bulan Februari 2018. Tapi hanya beberapa pekan berada di kota kelahirannya, Sakau mengalami rontok bulu total (mabung).

Tak ayal, beberapa agenda yang sudah direncanakan gagal diikuti Sakau. “Cuma turun di dua even ketika itu, setelah itu ambrol bulunya,” jelas Irfan yang saat ini masih menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi di Kota Jember Jawa Timur.

 

Burung yang lelah karena perjalanan jauh, lebih mudah dihinggapi penyakit. Sediakan selalu LA KURUS, dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Spektrum luasnya menjadikan mampu mengobati lebih banyak penyakit, dan lebih cepat sembuh.

 

Tiga bulan vakum karena proses mabung, kali ini Sakau kembali turun dengan jubah barunya di even Kapolres Cup Balikpapan bersama dengan juri NzR. Di aksi perdananya ini, Sakau tampil memukau sehingga nyaris kuatrik (1-2-1-1), serta didapuk sebagai kacer terbaik. Hasil itu tidak dengan mudah diraih oleh Sakau, mengingat di tanah Borneo banyak kacer-kacer tangguh yang menjadi lawannya.

Sakau memang dikenal dengan gayanya yang khas, yaitu full buka ekor dan ahli meliuk-liukkan lehernya dari awal sampai akhir penilaian. Dari segi olah vokalnya, si hitam putih milik Irfan ini mahir dalam mengolah lagu roll burung-burung kecil yang dikombinasikan dengan semburan besetan-besetan kasar serta grojokan gereja tarung dengan volume lantang.

 

AKSI SAKAU SAAT DI ATAS GANTANGAN

 

Tenaganya juga tak perlu diragukan, 6 kelas pernah dilahap Sakau dan semua berakhir dengan kemenangan. “Dengan kondisinya saat ini, saya siap tour ke Jawa lagi dengan membawa Sakau,” tutur Irfan yang akan menurunkan Sakau di gelaran Sumber Pucung Cup 1 Malang (8/7) dan Piala Probolinggo (22/7).

Kembalinya Sakau ke tanah Jawa, tentunya akan menjadi batu sandungan bagi kacer-kacer papan atas khususnya di blok timur. Dan pastinya, persaingan di kelas kacer seperti pada even Sumber Pucung Cup Malang dan Piala Probolinggo, bakal berlangsung sengit dan berlangsung penuh gengsi.

 

BROSUR SUMBER PUCUNG CUP I MALANG, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA PROBOLINGGO, KLIK DI SINI

 

 

SADEWA SF RUNNER UP JUARA UMUM SF DALAM EVEN KAPOLRES CUP BALIKPAPAN

KATA KUNCI: irfan muchtar sadewa sf sumber pucung cup 1 piala probolinggo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp