ADITYA 21. HANDUK TERUS MEROKET

HALAL BIHALAL PRAMBANAN BC + DATA JUARA

CH Handuk dan MB Ra Hoop Belum Terbendung

Gantangan Prambanan BC di lapangan Ngablak Kali Londo, Pulerejo, utara Taman Candi Prambanan, kembali ramai. Selain peserta lokal Jogja yang mendominasi,tampak pula dari luar daerah seperti Klaten dan Solo Raya lainnya, hingga Kulonprogo.

Mereka hadir mengikuti gelaran Halal Bi Halal Prambanan BC pada Minggu, 30 April 2023 bersama team juri BnR Prambanan. Ini adalah agenda Latpres rutin, yang digelar setiap awal bulan. “Latpres Prambanan BC kita adakan setiap hari Minggu awal bulan. Kebetuilan selepas lebaran kita baru pertama buka, dan kebetulan Minggunya jatuhnya akhir bulan, sekalian kita Halal Bi Halal,” jelas Pram, salah satu panitia.

 

 

Sementara itu Aan Ndut, salah satu juri, menjelaskan bila BnR Prambanan juga akan punya gawe pada Minggu 7 Mei 2023 di Taman Kuliner Condong Catur, bersama KNI. “Terimakasih atas kehadiran rekan-rekan, mohon maaf selama ini ada kekurangan dan kesalahan yang kami lakukan. Semoga ke depan semakin baik. Kami tunggu hari Minggu besok di Taman Kuliner.”

Dari pantauan burungnews, kelas yang pesertanya stabil ramai, adalah Murai Batu, Cucak Hijau, dan Kenari. “Selain cocok dengan penjuriannya, harga tiketnya juga ramah kantong. Kalau tiket kemahalan, berat, apalagi kalau tidak bisa mengundang peserta luar kota. Jadi saya kira, kemasan yang ditawarkan teman-teman Prambanan BC bersama BnR sudah pas ini,” ujar Penyo, salah satu kenarimania yang belakangan juga kerap menurunkan kacer.

 

SUASANA CUCAK HIJAU MERIAH

 

Salah satu jagoan yang mencuri perhatian, cucak hijau Handuk (sering juga ditulis Anduk) milik Aditya 21, dari Klaten. Handuk sengaja diturunkan satu kelas atau sekali saja, tampil paling mencolok di kelas Cucak Hijau VIP.

Kerjanya ngotot, bawa lagunya utuh, ngesap-ngesap sambil obral lagu super panjang. Tak heran bila Handuk di akhir penilaian mendapatkan koncer A mutlak. Aditya tak lain anak dari Pur Jenggot, salah satu kicau mania lawas dari Klaten yang hingga kini masih tetap aktif mengaku.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Handuk burung yang dirawat Aditya sejak masih bahan. Tampil perdana dan langsung merebut prestasi di gantangan D’ Niten Bantul, beberapa tahun lalu. Dalam dua bulan terakhir, Handuk terus digeber lomba.

Presatasi yang diraih cukup membanggakan, selalau masuk juara bahkan sering borong juara 1, biasa dua kali atau nyeri. Lantaran perfoma dan prestasinya, mulai level Latpres maupun lomba besar, hingga ada salah satu EO di Klaten sampai melarang Handuk turun.

 

 

“Handuk kalau di Klaten sendiri prestasinya sudah banyak, tak terhitung. Sampai ada EO yang memutuskan Handuk sudah tidak boleh turun. Buat kasih kesempatan ke burung lain,” terang Aditya yang juga dikenal sebagai sprinter motor.

Belakangan, Handuk lebih sering duturunkan di wilayah Jogja. Belum lama juga meraih juara 1 di Kedulan, Kalasan. Demikian pula ketika digelandang ke Monjali dan Taman Kuliner. “Handuk sengaja kita turunkan sekali saja, sekalian buang birahi, soalnya mintanya setiap pekan harus tarung,” tambah Pur Jenggot yang ikut mendampingi Aditya, kepada burungnews.

 

FANDY. SUARA SAKTI TEMBUS DUA BESAR

 

Perlawanan sengit juga diperlihatkan cucak hijau Suara Sakti milik Fandy dari VR 46 SF. Turun di kelas Cucak Hijau Jawara, menempati gantangan pinggir, tak membuat dirinya kendor dalam memberi gempuran keras terhadap lawan.

Aksi ngotot Suara Sakti membuat dirinya berhasil merangsek di peringkat dua. Juara 1 diraih oleh Koco Sakti milik Suwoto. “Suara Sakti dapat gantangan pinggir, kurang dapat tekanan dari lawan. Kalau dapat tengah dan dikepung musuh, kerjanya lebih edan,” terang Fandy mantap.

 

 

Pertempuran keras dan sengit, terjadi di kelas Murai Batu. Dari 7 kelas yang disediakan panitia semua terlihat memenuhi gantangan.

Ketatnya persaingan membuat juara harus dibagi kepada burung yang berbeda. Ra Hoop milik Robert Pantau, meraih juara 1 di kelas Tantangan G20. Menurut Robert, Ra Hoop burung baru, belum lama dibeli.

 

LEO APP7. RAMADAN JAGOAN BARU LANGSUNG UNJUK GIGI

 

Disusul di belakangnya, Ramadhan milik Leo APP7. Ramadhan salah satu jago baru Leo yang didapat di kota Magelang pada bulan Ramadhan.

“Burung baru, dapat pada bulan puasa kemarin. Buat pengingat dikasih nama Ramadhan. Kali ini sudah bisa masuk dua besar, semoga menjadi awal yang baik. Masih bisa kita genjot lagi biar bisa lebih garang,” terang salah satu kru Leo APP7.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Seperti sudah disinggung di bagian awal, besuk Minggu 7 Mei, BnR kembali menggelar event bersama KNI di Taman Kuliner Condong Catur. Event lain di hari yang sama dan cukup menantang, antatra lain Wonogiri Fair Battle di Gantangan KME Eromoko, tiket utama 1,1 juta hadiah motor baru.

Sepekan kemudian, 14 Mei, gantangan Kedulan Kalasan menggelar event Tirtomartani Cup. Kicaumania Jogja, Solo Raya dan wilayah lain di Jawa Tengah, sepertinya bakal kumpul satu titik di sini. [busro, maltimbus]

 

BROSUR LENGKAP PIALA PESONA INDONESIA, KLIK STOP PRESS BERIKUT:

 

DATA JUARA HALAL BIHALAL PRAMBANAN BC:

 

 

 

JUARA 1 CUCAK HIJAU

 

JUARA 1 MURAI BATU PASTOL

 

BROSUR LENGKAP LOMBA BURUNG REALFOOD BOJONEGORO, KLIK STOP PRESS BERIKUT:

 

BROSUR BATTLE KOLIBRI NINJA INDONESIA:

 

KATA KUNCI: halal bihalal prambanan bc prambanan bc lomba burung jogja cuak hijau handuk cucak hijau anduk aditya 21 mb ra hoop bnr prambanan leo pengadilan pur jenggot

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp