FANTASY BIRD MASTERING, SISWA TERUS BERDATANGAN

FANTASI BIRD MASTERING PURWODADI

Siswa Terus Berdatangan, Siapkan Master dan Pelayanan Terbaik

Sekolah atau mastering burung khususnya jenis murai batu terus bertumbuh. Masing-masing berusaha unjuk keunggulan dan inovasi. Di Grobogan, juga sudah ada Fantasy Bird Mastering, yang digagas John Crust dan Guston, di bawah naungan RFS Purwodadi.

Bagi para penggemar murai batu, nama John Crust dan Guston sudah tak asing lagi, apalagi kalau menyebut nama RFS dengan pentolannya Gus Solah. Urusan murai batu, benar-benar tak perlu diragukan lagi kecakapannya.

 

 

Tentunya tidak sekadar mengikuti arus saja ketika terbersit membuat dan mengembangkan sekolah atau mastering murai batu. “Kami kan sudah puluhan tahun pengalaman mengurus murai batu, sejak usia trotol, kemudian memasternya, hingga jadi burung-burung jawara. Kenapa keahlian ini tidak coba kita manfaatkan agar dirasakan juga faedahnya oleh para kicaumania lainnya,” begitu John Crust mencoba menjelaskan latar belakangnya.

 

TWISTER TROTOLAN, pakan terbaik untuk trotol pemakan SERANGGA seperti murai batu. Untuk pemakan BIJIAN seperti lovebird, kenari, branjangan, dan lainnya tersedia TWISTER BUBUR. Untuk usian lepas trotol, berikan selalu TWISTER GOLD, TWISTER SEAWEED, atau TWISTER ANTI STRESS. Untuk burung-burung master, juga tersedia TWISTER MASTER.

Ayo, beli dan berikan terus TWISTER yang cocok untuk burungmu. Tersedia ratusan vocher/kupon hadiah langsung tanpa diundi, seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku hingga 31 Desember 2021.

Tak butuh waktu lama, begitu John Crust mulai memberitahukan kepada beberapa teman dekat bahwa dirinya sudah mulai menerima penitipan murai batu pastol untuk dimaster, teman-temannya.

“Awalnya tentu dari teman dekat, ada dari Purwodadi sini, terus dari sekitar Semarang, terus sampai jauh. Sekarang yang dari Jakarta juga ada yang sudah jadi siswa. Mulai masuk terus siswa-siswa barunya. Alhamdulillah teman-teman sudah mau mempercayai kami, Insya Allah kami siap untuk amanah menerima titipan ini, akan merawatnya dengan sebaik mungkin,” jelas John Crust.

 

OWNER FANTASY BIRD MASTERING, JOHN CRUST DAN GUSTON, BERNAUNG DI BAWAH RFS PURWODADI

 

Selain burung-burung master yang sebelumnya sudah dimiliki, John dan Guston juga terus berburu burung-burung master terbaik. “Setelah terkumpul sekitar 20 ekor burung master berbagai jenis yang benar-benar terbaik materinya, tidak hanya gacor, tapi suaranya juga jernih dan mumpuni untuk menjadi “guru”, barulah pelan-pelan kami berita tahu mulai dari kawan-kawan terdekat dulu,” imbuh John.

Ada ruang yang disiapkan khusus untuk “kelas” burung-burung trotol yang baru masuk, usia maksimal 3 bulan. Untuk usia yang lebih tua, yang mulai belajar bunyi, tentu juga ada kelas terspisah.

 

 

“Seperti jaman kita sekolah, di TK kan lebih banyak bermain, bernyanyi, dikenalkan dengan alam seperti gunung, sungai, dan seterusnya. Di SD mulai dikenalkan huruf, angka, belajar membaca dan berhitung. Sekolah murai pun kita buat berjenjang, ruang berbeda, model atau konsepnya juga berbeda. Dari pengalaman selama puluhan tahun sih, model seperti ini semoga lebih efisien dan efektif dalam “mencerdaskan” para siswa, sehingga kelak juga bisa tampil dan bersaing di lapangan lomba.”

Meskipun namanya sekolah atau mastering, intinya adalah mengajari burung bernyanyi merdu, nafas kuat, dengan materi-materi lagu yang benar-benar bisa diandalkan untuk “menggempur” lawan, namun juga ada pelatihan-pelatihan dasar yang memang wajib dimiliki oleh burung lomba.

 

RUANG KHUSUS MASTER BURUNG-BURUNG DENGAN LAGU "TEMBAK"

 

“Misalnya, diajari masuk dan mandi keramba, terus perawatan dan setingan dasar harian. Begitu lulus dan diambil, pemiliknya sudah tinggal neruskan, burung ya harus sudah bisa mask keramba dan mandi sendiri, sudah ada setingan dasar pakannya apa, kapan, kalau EF apa saja, diberikan berapa porsinya. Mandi tiap hari atau beberapa hari sekali, biasanya jam berapa, jemur mulai jam berapa sampai berapa, di luar jam perawatan, perlu full kerodong atau tidak. Karakter dasar burung sudah kita ketahui dan mulai diterapkan pada perawatan dan setingan yang satu burung dengan lainnya tentu beda-beda.”

John memastikan burung di sini akan mendapat perawatan terbaik. Selain penanganan dengan penuh kasih sayang, asupan pakan juga diberikan yang terbaik, termasuk kandungan nutrisinya. Jangkrik, kroto, dan EF lainnya dipastikan dalam kondisi segar, sehat dan menyehatkan.

 

 

Sangkar juga rutin dibersihkan sehari dua kali, demikian pula lingkungan sekitar, harus selalu bersih dan kering. “Bila dirasa perlu, secara periodik juga kita seterilisasi, supaya lingkungan sekitarnya juga benar-benar sehat baik bagi kami yang merawat, maupun untuk burung-burung yang ada di sini.”

Nah, bagi yang ingin tahu lebih detil dan lengkap, seperti bagaiman mengirimkan burung ke lokasi, berapa biayanya, dan informasi lainnya, bisa menghubungi kontak person 082133619988 dan/atau 085740255552. [maltimbus]

 

RUANG PEMASTERAN TAHAP AWAL DENGAN BURUNG MASTERAN "ROLL"

 

 

KATA KUNCI: john crust gus solah rfs purwodadi fantasy bird mastering

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp