SELAMAT ULANG TAHUN IKM GEMOLONG SRAGEN YANG KE -7, TETAP SOLID

ANNIVERSARY IKM GEMOLONG SRAGEN KE-7

Sedulur 4 SF dan K3B Karanganyar Ramaikan Lomba, Kawakami, Karebet, dan IP Man Tampil Hebat

K3B Karanganyar bersama kenari IP Man dan Sedulur 4 SF turut nglurug meramaikan gelaran Anniversary IKM Gemolong Sragen yang ke-7 pada hari Minggu (14/11). Kawakami dan Karebet menjadi bintang lapangan di kelas murai batu.  

Suasana di gantangan IKM (Ikatan Kicau Mania) Gemolong, Desa Sarean, Kabupaten Sragen, Minggu (14/11) terlihat ramai oleh kehadiran kicaumania dari berbagai daerah. Hari itu memang terasa spesial, karena berlangsung gelaran lomba Anniversary IKM Gemolong yang ke-7.

 

 

 PERGANTIAN KETUA BARU IKM DARI DIKA KE DONAT

 

Antusias peserta yang hadirpun ternyata luar biasa, meski di saat yang sama banyak gelaran lomba baik di wilayah Sragen secara khusus maupun di Solo Raya secara umumnya. Para peserta datang dari berbagai daerah, antara lain Sragen, Solo, Karanganyar, Boyolali, Sukoharjo, Purwodadi, Ngawi, Kudus, dan sebagainya.

Lomba dimulai pukul 11.00 WIB dengan diawali acara berdoa bersama dan pemotongan roti ulang tahun yang dipimpin oleh Dika. Potongan roti lantas diberikan kepada Donat sekaligus sebagai simbolis penyerahan estafet ketua IKM Gemolong berikutnya kepadanya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Memang sudah menjadi agenda Keluarga Besar IKM Gemolong Sragen, setiap tahun akan ada pergantian kepemimpinan, dan seluruh anggota dari keluarga besar IKM Gemolong mendapatkan hak yang sama untuk memimpin sesuai dengan asas hak memilih dan dipilih secara mufakat.

Murai batu Kawakami milik RFS Fantasy Bird Mastering Purwodadi tampil menjadi jawara di kelas utama Murai Batu Anniversary. Kawakami adalah salah satu burung andalan RFS hasi dari tangkaran sendiri. Performa Kawakami terbilang stabil pada setiap minggunya selalu membawa pulang  tropi juara.

 

RFS PURWODADI. KAWAKAMI JAWARA KELAS UTAMA MB ANNIVERSARY

 

Saat tampil di kelas utama, Kawakami langsung tampil menekan dengan gaya kekinian ngecun sujud sambil menggelontorkan seabrek materi burung kecilan, volume yang dikeluarkan terdengar begitu jelas sampai keluar pagar gantangan. John Crust yang turun mengawal langsung mengaku puas dengan penampilan Kawakami.

“Hari ini di Anniversary IKM Gemolong Kawakami masuk podium juara kelas utama murai batu Anniversary, masih stabil di jalur juara. Sebelumnya juga mau unjuk kemampuan bersaing dengan burung-burung bagus di Piala Pariwisata Magelang. Untuk agenda lomba berikut kalau tidak ada halangan mau gas ke Anniversary BnR Sragen,” ungkap John Crust kepada Burungnews.

 

PUTRA SENA. MB KAREBET TAMPIL APIK DAN NYARIS NYERI

 

Penampilan apik juga ditampilkan oleh murai batu Karebet. Gaco andalan Putra Sena ini tampil menawan di dua sesi yang diikutinya. Saat bermain di kelas utama Murai Batu Anniversary masih belum beruntung dan hanya menempati posisi runner up. Perform Karebet langsung membaik saat tampil di kelas Murai Batu IKM berhasil memboyong juara pertama.

Edo saat ditemui Burungnews di pedok, mengatakan apabila Karebet burung mudah kerja, asal kondisi lapangan kondusif tanpa teriakan berlebih dari peserta yang hadir. Kalau sudah on, dengan gaya sujud-sujud memuntahkan irama lagu yang sangat variatif dari isian cucak jenggot, gereja tarung,sogon, cililin sambung kenari dan jangkrik.

“Karebet makin enak mainnya kalo kondisi lapangan koondusif dengan teriakan, apalagi kalau udah nemu lawan tarung bisa lebih edan mainnya. Setelah ini mau istirahat dulu, baru nanti awal Desember mau ke Anniversary BnR Sragen, konon disana lomba bisa tanpa ada teriakan penonton,” tutur Edo.

 

 ABAH JETTO TERIMA PIAGAM PENGHARGAAN UNTUK SEDULUR 4 SF

 

Sedulur 4 SF  yang dikawal langsung oleh Mbah Jetto juga tidak ketinggalan meramaikan kelas murai batu. Sabuk Dadung, murai batu andalan terbaru dari Sedulur 4 SF ini kembali main cantik dan berhasil memboyong juara pertama di kelas Murai Batu Vip. Abah Jetto mengakui, bahwa Sabuk Dadung kuat untuk dimainkan secara spartan, hampir tiap diturunkan untuk berlatih tetap stabil menampilkan performa dan kualitasnya.

“Alhamdulillah, amunisi Sedulur 4 masih kuat nglurug gelaran sedulur-sedulur Jogja dan Sragen. Dari pekan lalu amunisi Sedulur 4 turun di Even Anniversary Monjali Jogja, setelah itu Kamis lanjut Latpres KMB dan hari ini turun di Anniversary IKM Gemolong, seluruhnya tiap amunisi kuat main 3 sesen,” ucap Abah Jetto yang pada hari itu juga kembali mendapatkan apresiasi dari gantangan IKM Gemolong yang memberikan piagam penghargaan untuk Sedulur 4 SF.

 

 TENGGAR TENGGO. PHANTOM JAWARA KACER SPESIAL

 

Tenggar Tenggo yang menunggu jadwal naik kelas kacer di lomba Balekambang Kumandang langsung tancap gas ke gantangan IKM Gemolong, menurutnya waktu naik kelas kacer masih bisa diikuti sekaligus bisa kumpul bareng teman-teman kicaumania Sragen. Membawa Phantom yang kebagian tiket kelas Kacer Spesial langsung mau kerja dengan baik digantangan nomor 12. Phantom mau tampil baik dengan gaya roll tembak didukung dengan speed yang rapat yang membuatnya diganjar koncer A mutlak dari para juri yang bertugas.

Perform mentereng kembali ditampilkan oleh kacer Mizcle, burung milik Marco Bonafide Cell Gemolong ini menjadi yang terbaik saat tampil di kelas Kacer Vip. Sangkar kuning gantangan nomor 29 langsung menjadi pusat perhatian penonton dipinggir gantangan, saat itu Mizcle tampil enak dengan gayanya yang eksotis. Speednya yang rapat sambil bongkar materi didukung gaya meliuk liukan tubuh sambil sesekali buka ekor membuatnya meraih podium juara pertama di akhir penjurian.

 

 

Sarwidi Bleduk Pos BC kembali menurunkan beberapa amunisi cucak hijau, kali ini bersama Raja Gilas sukses meraih podium juara di kelas Cucak Hijau Bintang. Sementara itu Bintang Kecil milik Extreme SF harus rela berbagi gelar dengan Bengawan dari RTP yang bersaing keras pada dua sesi dan membuat keduanya hampir meraih double winner.

K3B Karanganyar yang nglurug didampingi Pak Guru Canary hadir meramaikan kelas kenari yang semakin meriah aura lombanya. IP Man milik Afan Cepot’s tampil tangguh dan berhasil memborong double winner. Prestasi ini membuat K3B semakin yakin untuk kembali nglurug lomba komunitas kenari di Kudus pekan depan, sebelum turun ke gelaran Anniversary BnR Sragen pada 5 Desember 2021 mendatang di gantangan SMA PGRI 1 Sragen.

 

K3B NGLURUG ANNIVERSARY IKMG, KENARI IP MAN DOUBLE WINNER

 

Senyum sumringah tersungging di bibir Mbah Bejo, walaupun kenari Moxy tidak meraih juara tetapi langsung kena take over oleh Estu Solo. Dengan hadirnya amunisi baru ini akan makin menambah kekuatan Mbedot SF untuk meramaikan lomba kenari.

Secara keseluruhan lomba berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir sesi tanpa adanya protes dari peserta yang hadir. IKM Gemolong juga terus konsisten dengan lomba non teriak pada setiap gelarannya. Peserta yang hadir membludak tetap bisa tertib dengan protokol kesehatan dengan baik.

“Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan kicaumania yang hadir meramaikan gelaran Anniversary IKM Gemolong yang ke-7. Mewakili keluarga besar IKM Gemolong mohon maaf apabila ada kesalahan dan kekurangan dari kami. Terima kasih kepada MD Sangkar Purwodadi yang turut mensuport gelaran dan kepada semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu,” pungkas Dika mewakili segenap panitia dan kru IKM Gemolong yang hadir.[hery]

 

  SEDULUR 4 SF. MB SABUK DADUNG & CH KIPLI SEMAKIN TANGGUH

 

MARCO BONAFIDE CELL. MIZCLEE JAWARA KACER VIP

 

SARWIDI BLEDUK POS BC. ORBITKAN AMUNISI CUCAK HIJAU BERPRESTASI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

  MD SANGKAR PURWODADI SUPPORT GELARAN

 

 TIKETING IKMG TYO, ENDRI & AGUS SELALU SETIA MELAYANI PESERTA DENGAN BAIK

 

 DUTA PMBS CUP. BADAR BESI MONCER DI 2 LOKASI LOMBA

 

Agendakan dari sekarang! Tiket 1 juta, 500 ribu, 300 ribu, 200ribu, 100 ribu, dan 80 ribu

 

 PAK GURU CANARY. SILATURAHMI LOMBA SAMBIL SOSIALISASI ANNIVERSARY BnR SRAGEN

 

 

 BOCIL JUARA MURAI BATU SPESIAL

 

 

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket 3,5 juta (36-G) dan 5 juta (24-G). Tunggu brosur lengkapnya.

 

KATA KUNCI: ikm gemolong rfs purwodadi md sangkar sedulur 4 sf k3b karanganyar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp