JR 999 SF. MB MANGGALA SAKTI NYARIS NYERI

ANNIVERSARY IKM GEMOLONG KE-9

MB Manggala Sakti Nyaris Nyeri, Jendral dan Dimpil Unjuk Gigi

Murai batu Manggala Sakti besutan JR 999 SF nyaris nyeri juara satu dalam Anniversary IKM Gemolong ke-9, Minggu 12 November 2023. Di kelas murai muda, Dimpil dari Purba BF meraih double winner.

Meski pada saat yang bersamaan banyak even serupa di wilayah Solo Raya, even tahunan hari jadi IKM Gemolong ke-9 ini tetap dibanjiri kicaumania dari dalam maupun luar kota.

Lomba yang dimulai tepat siang hari diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Okta Steel. Setelah doa dan sambutan formalitas, Okta lantas menyalami Donat sekaligus menyerahkan tongkat estafet ketua IKM Gemolong periode 2023-2024 kepadanya.

 

 PANITIA DAN JURI ANNIVERSARY IKM GEMOLONG KE 9

 

“Mas Donat, ketua gantangan IKM Gemolong saya serahkan ke panjenengan (anda-red), kemudian saya harap di periode berikutnya bisa lebih maju dan bagus lagi,” ucap Okta Steel kepada Donat sekaligus menyerahkan estafet kepemimpinan kepadanya.

Memang sudah menjadi tradisi keluarga besar IKM Gemolong Sragen, setiap tahunnya akan ada pergantian kepemimpinan. Seluruh anggota dari “The Big Family IKMG” mendapatkan hak yang sama untuk memimpin Gantangan IKM sesuai asas hak pilih dan dipilih secara mufakat.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Murai batu Manggala Sakti besutan JR 999 SF menjadi salah satu bintang yang bersinar pada hari itu. Kurang beruntung saat tampil di kelas utama Murai Batu Anniversary, Manggala Sakti harus puas berada di posisi runner up membayangi Dewa Ndaru di posisi pertama.

Turun di sesi kedua kelas Murai Batu IKM, penampilan Manggala Sakti lebih heppy dan mapan dengan mengandalkan materi isian kenari, kapas tembak, sambung burung kecilan lain. Manggala Sakti nampak terlihat mewah saat perform dengan ekor panjang menjuntai.

Volume yang dilesatkan Manggala Sakti juga terdengar nyaring, aksinya selalu mencuri perhatian juri dan penonton yang berada di pinggir gantangan saat memuntahkan tembakan panjang. Penampilannya semakin stabil, terakhir saat turun di PMM Road Show Solo Raya turun di tiket 1,1 juta juga menjadi pusat perhatian.

“Persiapan buat turun di dua event Karanganyar. Awal Desember ada Lawu Fiesta. Minggu berikutnya dengar-dengar mau ada Piala Bupati Karanganyar bersama Owek Baseng SF feat Berlian BF. Kedua-duanya event prestise. Jadi rugi kalo sampai ndak ikut berpartisipasi,” ucap Chandra kepada Burungnews.

 

 ANANTA EROPA BARAT. MB JENDRAL JUARA 2,3.

 

Terus stabil pada setiap pekannya, murai batu Jendral besutan Ananta Eropa Barat kembali meraih prestasi yang cukup membanggakan. Bersaing dengan burung-burung papan atas seperti Zionis, Manggala Sakti, Boncu dan lainnya. Jenderal yang sempat vakum lomba ini berada di posisi runner up kelas Murai Batu IKM dan masuk tiga besar kelas Murai Batu Spesial.

Walaupun belum juara satu, penampilan Jendral semakin stabil dan bertenaga seperti saat tampil di Anniversary BnR Sragen pekan sebelumnya, waktu itu Jendral masuk juara satu di kelas Murai Batu BnR. Burung yang dikenal memiliki power yang kuat dan mampu tampil baik sebanyak empat sesi ini semakin mendekati performa terbaiknya.

 

 G-MBENK PURBA BF. MURAI MUDA DIMPIL RAIH DOUBLE WINNER

 

Kelas murai batu muda menjadi ajang pembuktian bagi Dimpil milik G-Mbenk Purba BF meraih prestasi terbaiknya. Dimpil sukses memboyong double winner atau dua kali kemenangan saat turun di kelas Murai Batu Muda Spesial dan Murai Batu Muda Vip. Waktu itu, Dimpil unggul atas Pacul Sakti dan Kusumo yang berada di posisi runner up.

Mengandalkan materi isian kapas tembak, ciblek, kenari, jangkrik, srindit, cungkok dan gereja tarung. Burung yang sebelumnya moncer di event spesial GRB Mondokan ini semakin eksis menampilkan performa terbaiknya pada setiap gelaran di wilayah Sragen.

“Alhamdulillah, berturut-turut penampilan Dimpil terus konsisten. Pada beberapa lawatan selalu masuk juara satu. Terakhir di Anniversary IKM Gemolong ke 9 malah nyeri. Untuk sementara memang mau lomba yang dekat-dekat dulu sambil melatih mentalnya karena memang burung muda. Kalo ndak ada halangan akhir bulan November mau ke Putra Lawu Latpres Road to Sukowati Fiesta,” ucap Poetra Ragiel.

 

  YEYEN WMBC. CENDET KENZO NYERI, MB TUAN MUDA MONCER

 

Membawa tiga amunisi, Yeyen WMBC menurunkan murai muda Tuan Muda dan Tiwul Mentul yang berhasil meraih point kemenangan di kelas Murai Batu Muda Bintang untuk Tuan Muda dan posisi tiga besar murai batu muda untuk Tiwul Mentul.

Hery Jaya kembali moncer bersama cendet Kenzo. Dua sesi berhasil dimenanginya saat turun di kelas Cendet B dan Cendet C. Kenzo mengungguli beberapa cendet tangguh seperti Prabu dan Morata.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Duta Bolo Ngopi BC yang digawangi oleh Andre Antasari dan Purbo kembali berkongsi untuk mempromosikan gelaran mereka. Setelah sukses di Mr Purbo Cup 1 Boyolali, bersama rekan-rekan Bolo Ngopi rencana akan kembali menggelar event prestis yang akan digelar di Pule Boyolali.

“Terima kasih atas dukungan rekan-rekan kicaumania yang turut mendukung Duta Bolo Ngopi, InsyaAllah kalo dalam waktu dekat kita bikin event di Pule Boyolali,” ucap Andre Antasari yang juga didampingi oleh Probo pada waktu itu.

 

 BEDJAN SF RAIH JUARA UMUM

 

Setelah penghitungan point juara umum, Bedjan SF Gemolong yang dipromotori oleh Yogix dan kawalan Rian Lodo dan Budi Doremi sukses meraih juara umum SF. Kemenangan Bedjan SF berkat andil beberapa gaco yang berhasil meraih prestasi juara seperti murai batu Boncu, Casper, lalu cucak hijau Rayan dan Granat. Di kelas kacer ada Semar dan cendet Morata yang semakin memuluskan langkah Bedjan SF meraih juara umum.

Secara keseluruhan lomba berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir sesi tanpa adanya protes dari peserta yang hadir. IKM Gemolong juga terus konsisten menjaga lomba non teriak pada setiap gelarannya.

“Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan kicaumania yang hadir meramaikan gelaran Anniversary IKM Gemolong tahun ini. Mewakili keluarga besar IKM Gemolong mohon maaf apabila ada kesalahan dan kekurangan pada diri kami. Terima kasih kepada Caspro dan Tweet Song selaku sponsor dan donatur utama pada gelaran Anniversary kali ini. Dan juga terima kasih kepada komunitas-komunitas perburungan yang turut mensukseskan gelaran. Tak lupa kepada semua yang hadir yang tidak bisa saya sebut satu persatu pokonya terima kasih. Akhir kata bila ada kurang atau salahnya, atas nama pribadi, crew panitia, dan juri yang bertugas kami mohon maaf sebesar-besarnya,” pungkas Okta Steel mewakili segenap panitia dan kru IKM Gemolong.(Hery)

 

 DT BOLO NGOPI BC RAIH JUARA UMUM

 

 DUKUNGAN KICAUMANIA, KOMUNITAS DAN SPONSOR

 

 

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

 

 

KATA KUNCI: ikm gemolong

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp