SEDULUR 4 SF. MB MATARAM, SIDO DADI & CH KIPLI BORONG JUARA

ANNIVERSARY 6TH WARRIOR BC SRAGEN

Sedulur 4 SF Borong Juara, Ndok Sakti, Mataram, Kipli dan Wisanggeni Nyeri

Empat burung sukses meraih double winner di gelaran Anniversary 6th Warrior BC feat IKM Gemolong, Minggu 15 Januari 2023. Dari ke empat burung diatas, dua diantaranya adalah murai batu muda Mataram dan cucak hijau Kipli milik Sedulur 4 SF.

Gelaran menyambut hari jadi Warrior BC Sragen yang ke 6 berlangsung ramai dan sukses di gantangan IKM Gemolong. Meski sempat diguyur hujan di awal sesi, lomba tetap bisa berjalan dengan lancar sampai rampung. Pada event kali ini, Ayub (ketua WBC Sragen) dan Tarcuk WBC menggandeng IKM Gemolong Sragen sebagai pelaksana lomba.

 

 TARCUK PUNGGAWA WBC & OKTA IKM. KOLABORASI GELAR ANNIVERSARY WARRIOR BC

 

“Terima kasih kepada IKM Gemolong yang telah bersedia memberikan tempat untuk penyelenggaraan Anniversary ke 6 Warrior BC Sragen, tidak lupa kami selaku perwakilan Warrior BC Sragen mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan kicaumania yang telah hadir meramaikan gelaran kami, maaf apabila masih ada kekurangan dalam hal pelayanan,” ucap Tarcuk WBC mewakili Ayub WBC yang tidak bisa hadir dikarenakan menunggu saudara yang sedang dirawat di Rumah Sakit.

Tiga amunisi andalan Sedulur 4 SF menjadi bintang lapangan dalam even kali ini. Ketiga diantaranya ada murai batu Mataram yang dikawal oleh Sholihin, murai batu Sido Dadi besutan Abah Jetto dan cucak hijau Kipli yang dikawal oleh Bahrudin. Murai batu Mataram dan cucak hijau Kipli sukses meraih double winner atau dua kali kemenangan.

 

 CH KIPLI DOUBLE WINNER, STABIL DI JALUR JUARA

 

Cucak hijau Kipli mengawali pundi-pundi kemenangan bagi Sedulur 4 SF setelah tampil cemerlang di kelas Cucak Hijau Komunitas KCITG, di kelas ini Kipli mengungguli Kacuk dan Ashoka yang berada di urutan dua dan tiga.

Gelar kedua diraih Kipli di kelas Cucak Hijau IKM setelah tampil hyper dengan gaya ngentrok jambul sambil melesatkan besetan-besetan tajam dilanjutkan dengan bongkar beberapa materi isian andalan. Dua kali meraih kemenangan di gantangan IKM Gemolong semakin menegaskan Kipli sebagai salah satu cucak hijau paling stabil di wilayah Solo Raya.

 

 MB MUDA MATARAM HASIL BREEDING SENDIRI MENGORBIT

 

Murai batu Mataram mendominasi dua sesi kelas murai batu muda. Di kelas Murai Batu Muda IKM, Mataram tampil ngedur dengan materi tonjolan lagu-lagu kasar unggul atas Matahari milik Hadid JRP SF dan Superboy milik Wanto JR.

Lanjut sesi Murai Batu Muda Spesial, Mataram kembali menduduki tahta juara pertama setelah unggul adu irama lagu dengan Jack milik Abah Bedhor SF. Aksi Mataram semakin menawan dengan gaya kekinian ngecun sujud-sujud membuat burung yang nangkring di gantangan 23 ini menerima bendera koncer A dari dewan juri yang bertugas.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Selain kedua burung diatas, Sedulur 4 SF yang dimotori oleh Abah Jetto ini juga mengorbitkan murai batu Sido Dadi di tangga juara sesi Murai Batu  Muda Vip.

“Alhamdulillah, hari ini dua amunisi murai batu hasil breeding sendiri bisa moncer di Anniversary Warrior BC, semoga kedepan bisa memperkuat amunisi Sedulur 4 SF,” ujar Abah Jetto kepada Burungnews.

 

 AGUNG MACCA SF. MB NDOK SAKTI DOUBLE WINNER

 

Sepekan setelah memberi kejutan di Even Soft Launching Samurai Karanganyar, murai batu Ndok Sakti milik Agung Macca SF kembali meneruskan eksistensi di jalur juara pertama. Salah satu kemenangan Ndok Sakti di Anniversary ke 6 Warrior BC diraih di kelas bergengsi Warrior, bersaing ketat dengan burung-burung jawara seperti Tidar milik Abah Bedhor SF dan juga Murai Sakti milik Safari Sangiran.

Di sesi kedua kelas Murai Batu IKM, Ndok Sakti yang berada di gantangan nomer 39 nampak kurang maksimal dan sedikit terpancing emosi yang membuatnya terhempas di urutan ke tujuh. Penampilan Ndok Sakti kembali membaik di sesi ke tiga kelas Murai Batu Spesial, tampil lebih tenang dan stabil menggelontorkan materi isian burung kecilan dengan durasi rapat membuatnya kembali meraih singgasana juara.

 

 

Saat diwawancarai oleh Burungnews, Agung merasa puas dengan penampilan Ndok Sakti di Gantangan IKM Gemolong, dia merasa yakin kedepannya bakal ada kejutan-kejutan lain yang diberikan Ndok Sakti, prestasi burung muda yang baru sekali mabung ini memang terbilang fantastis, bahkan penawaran terakhir untuk dirinya sudah berada di angka 150 juta namun masih ditepisnya.

“Bukan menolak rezeki, pengalaman dari dulu main di kelas love bird punya burung bagus terus dijual susah dapetin yang kualitasnya sama atau mendekati. Sedangkan Ndok Sakti yang di dapat dari markas Biroe BF Sragen ini dari trotol sudah dirawat sendiri, melihat perkembangannya sampai sekarang prestasinya benar-benar membahagiakan hati, jadi percaya kedepan bisa memberi kejutan-kejutan lain,” terang Agung optimis.

 

  MR MARNENG. KACER WISANGGENI DOUBLE WINNER

 

Kacer Wisanggeni tampil perkasa, dan memborong dua kelas reguler yang dibuka panitia. Di kelas Kacer Spesial, gaco anyar milik Mr Marneng ini tampil eksotis dengan gaya roll speed rapat, full materi yang didukung volume tembus. Penampilan Wisanggeni yang menawan ini sukses membuatnya meraih koncer A mutlak dari dewan juri.

Wisanggeni kembali menjuarai kelas Kacer Vip, diikuti Ciu milik Likman Jaya dan Hipnotis milik Cak Nur sebagai juara dua dan tiga. “Senang liat gaco anyar Pak Marneng yang atraktif, kinerjanya apik dan nyentrik, juri tidak salah pilih juara,”kata Yudi yang turut mengawal Wisanggeni.

Hadirnya komunitas kacer MASGEKA (Masaran Gemolong Kacangan) menjadi warna baru pecinta komunitas hitam putih di wilayah Sragen. LN, gaco anyar milik Nardi Kismi tampil menjadi yang terbaik. “Hari ini LN sedang fit, kerjanya nyaris tanpa jeda, bongkar materi isian dibawakan dengan ngerol nembak, durasinya juga istimewa. Semoga bisa menyamai prestasi pendahulunya Sephia Muda,” kata Nardi Kismi penuh harap.

 

NARDI KISMI. KACER LN JAWARA KELAS KACER KOMUNITAS MASGEKA

 

Hadirnya Camat Gemolong, Ancil Sudarto,A.MP. yang turut menggantangkan murai batu semakin menambah semarak suasana gantangan. Saat diwawancara Burungnews, selain untuk menyalurkan hobbi lomba burung, Pak Camat juga sangat mendukung gelaran-gelaran lomba burung di wilayah Gemolong pada khususnya.

“Ya, namanya hobbi burung, semua kalangan bisa saja menggelutinya, seperti saya pribadi dari dulu suka sama murai batu, tadi gaco saya kurang maksimal, tapi ngliat dia sudah mau bunyi beberapa kali dengan suara cukup keras ya senang saja walau ndak masuk nominasi, lawan yang turun memang terlihat bagus-bagus. Saya harap lomba-lomba burung seperti Anniversary ke 6 Warrior BC dan lainnya mendapat dukungan dari pemerintah daerah, sebagai salah satu sarana membangun ekonomi berbasis kerakyatan, mulai dari pengrajin sangkar, peternak, penjual pakan, warga sekitar gantangan yang jualan makanan dan minuman, sekaligus pemanfaatan lahan parkir yang dikelola oleh pemuda maupun karang taruna tentunya bisa  merasakan manfaatnya,” jelas Pak Camat.[Hery]

 

DUKUNGAN DARI CAMAT GEMOLONG, ANCIL SUDARTO ,A.MP.

 

 

DONAT IKM. HADIAH BONGKAR UNTUK PESERTA MURAI BATU IKM

 

 KOMUNITAS KCITG NGLURUG GELARAN

 

 

 SOGONER SILATURAHMI KE IKM GEMOLONG

 

OKTA IKM & LURAH MARYANTO. GUYUB ANTAR EO

 

 PANITIA IKM GEMOLONG SRAGEN

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

 

KATA KUNCI: warrior bc sragen ikm gemolong

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp