DIAN SRG. SUKSES BERSAMA MURAI SENDIKO DAN KACER MAHADEWA

DIAN SRG DI BOYOLALI CUP 4

Sendiko dan Mahadewa Naik Podium, Sumber Raya Siap Lanjut Ke Purwodadi Award

Datang jauh-jauh dari Weleri, Dian SRG akhirnya bisa tersenyum puas setelah murai batu Sendiko dan kacer Mahadewa berhasil meraih podium pertama di Boyolali Cup 4. Jika tak ada halangan, punggawa Sumber Raya Weleri ini siap lanjut ke Purwodadi Award.

Meski cendet Pancak Doyo sedang dalam posisi mabung, Dian SRG tetap hadir ke Boyolali Cup dengan mambawa kacer dan murai batu borneo. “Cendetnya kebetulan lagi mabung, mungkin baru siap besok pas Piala Raja. Sementara bawa kacer sama borneo dulu kalau silaturahmi kemana-mana,” ungkapnya saat ditemui burungnews di awal lomba.

 

 

DIAN SRG DAN INDRA. KACER MAHARAJA JUARA KELAS KOMUNITAS

 

Turun di kelas kacer komunitas, Mahadewa keluar sebagai pemenang setelah tampil menonjol dengan aksi ngerol panjang disambung dengan tonjolan-tonjolan lagu kasar. Begitu juri menancapkan koncer A di bawah gantangan Mahadewa, punggawa Sumber Raya ini langsung tersenyum dan mengaku bangga dengan kinerja amunisi andalannya.

Sayang di kelas Indrokilo dan Lembusuro, Mahadewa tampil kurang maksimal dan harus puas di urutan keempat dan kelima. Senyum Dian kembali mengembang setelah Sendiko, murai batu borneo miliknya kembali meraih podium pertama di kelas Indrokilo dan Komunitas.

 

SUMBER RAYA WELERI. SUKSES BERSAMA SENDIKO DAN MAHADEWA

 

Dengan senjata andalan pukulan cucak jenggot dan kenari panjang, Sendiko berhasil mencuri perhatian juri dengan suara rol panjang dengan speed rapat. Tak mengherankan kalau amunisi yang sudah sering menang di kawasan Pantura ini dua kali diganjar koncer A.

Jatuh cinta pada murai borneo, Ia berharap suatu saat di even-even besar seperti Piala Raja akan dibuka sehingga upaya pelestarian dan penangkaran murai batu borneo bisa dilakukan. “Kita berharap borneo juga punya tempat di hari murai batu mania. Kalau nggak ada lombanya di PBI, susah juga nyari anakan borneo hasil tangkaran yang berkualitas,” jelasnya.

 

 

Setelah sukses meraih prestasi di Boyolali Cup, Dian berencana melanjutkan safari ke Purwodadi Award akhir bulan nanti. “Akhir bulan ini agenda Sumber Raya ke Purwodadi Award. Mungkin bawa kacer saja, soalnya kelas borneo gak ada,” pungkasnya.

 

DATA JUARA BOYOLALI CUP 4 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: boyolali cup 4 dian srg mahadewa sendiko purwodadi award

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp