AGUNG AWS, MB KHARISMA LANJUT HALAL BIHALAL MASTERPIECE


DERBY KICAU REAL FIGHTER YOGYAKARGTA, #2

Masih Stabil, Agung AWS Optimis MB Kharisma Meraih Hasil Lebih Baik di Masterpiece + VIDIO

Salah satu peserta yang datang dari jauh ke Derby Kicau Real Fighter Yogyakarta, Miggu 8 Mei 2022 adalah Agung AWS dari Cirebon. Ia mengandalkan salah satu jagoan yang belakangan sedang jadi buah bibir, Kharisma.

Kharisma jago yang relatif baru. Dipantau dan sudah merasa mantap sejak tampil di Road to Piala Pasundan 5 Salatiga (17/4), hingga puncaknya di Solo Fair Factor Karanganyar (24/4). Di Karanganyar itulah take over Kharisma dari pemilik lama Sarikawul Salatiga, diresmikan.

 

 

Kharisma kembali turunkan di Derby Kicau Real Fighter Yogyakarta, sebuah event yang semua kelas 16-G, persembahan dari Radjawali Indonesia Yogyakarta di bawah kendali Hersat Kalasan, Anang Sadex, dan kawan-kawan.

“Saya merasa tertantang dengan event-event yang menerapkan penjurian terbuka, apalagi peserta dibatasi. Burung yang kerja dan kurang kerja, terlihat jelas. Kita sebagai peserta diijinkan mendekat ke gantangan atau burung, jadi juga bisa ikut memantau semua burung peserta dengan baik,” ujar Agung kepada burungnews.com.

 

SALAH SATU SESI MURAI BATU DI DERBY KICAU REAL FIGHTER YK

 

Derby Kicau Real Fighter menggunakan 4 juri, tanpa korlap, kemudian rekap atau perumusan mencari nilai mentok dilakukan langsung di bawah gantangan, nomor-nomor yang nilai mentoknya sampai 4, 3, 2, 1 ditulis di papan yang terlihat semua peserta. Mirip-mirip dengan sistem penilaian di SMM, kendati tidak semuanya sama persis.

Penampilan Kharisma digambarkan bagus dan stabil. Hal ini juga terbukti bila melihat hasil akhirnya, meraih posisi runner up dua kali di kelas utama Derby dan kelas berikutnya Tugu A. Di kelas utama Derby, KHarisma harus mengakui keunggulan Singa Africa milik Royal Merapi Klaten, sementara di kelas Tugu A berada di bawah Preman milik tokoh lawas Yogyakarta, Andy Donk.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

“Secara umum puas, baik dengan penampilan Kharisma maupun dengan penjurian yang dilakukan oleh Team juri Radjawali Indonesia pimpinan Hersat dan Anang Sadex. Semoga ke depan bisa terus bikin event seperti ini, mungkin tidak hanya 16-G, tapi juga berani naik ke 24-G.”

Menurut Agung, penampilan Kharisma memang belum sampai pada penampilan terbaiknya. “Masih bisa didongkrak, di maksimalkan. Kali ini kan sifatnya lebih untuk pemanasan. Setelah ini istirahat dua pekan, sembari menyiapkan burung sebaik mungkin. Harapannya besuk 22 Mei di Halal Bihalal Masterpiece bisa sampai ke top perfoma. Kharisma antara lain akan turun di kelas utama tiket 10 juta. Mohon doa dan dukungannya,” imbuh Agung.

 

 

Masterpiece Arena di halaman parkir Samsat BSD, baru di-launching 3 bulan yang lalu (20/2), kini menjadi salah satu ikon di blok barat. Gelaran-gelaran baik bersifat rutin maupun event seperti THR Cup menjelang lebaran dan Halal Bihalal pada 22 Mei besuk, selalu dipenuhi peserta, bahkan banyak calon peserta yang urung datang karena tidak kebagian tiket. Penggagas dan pemilik gantangan ini, adalah Farid Malang Coumpaq bersama Wahyu Eko Utomo.

Di blok tengah, juga mulai bermunculan lomba yang menerapkan sistem yang mirip-mirip, terinspirasi dari SMM di Jawa Timur. Tercatat paling pertama adalah Solo Fair Factor, yang dalam menerapkan prinsip keterbukaan malah lebih berani, karena juri langsung menuliskan Ajuan Koncer.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Setelah dilakukan evaluasi, sistem yang akan kembali diterapkan di Wawan BRI Cup dan beberapa event lainnya, ajuan koncer dari para juri itu tidak langsung diekseskusi, tapi difilter lebih dulu dengan rekap, ajuan ditambah dari semula 2 menjadi 3. Tujuannya, unguk menghindari ada koncer tunggal atau sendirian. Ajuan yang hanya sendirian akan terbuang secara otomatis.

“Sebenarnya, seandainya tidak ada bareng dengan Masterpiece dan belum telanjur mendaftar, saya juga tertarik turun di Wawan BRI Cup. Tapi next kan masih ada event lain yang menerapkan sistem keterbukan ala SFF yang disempurnakan. Prinsipnya, kita pengin mendukung lomba-lomba yang sistemnya mengarah ke (mendekati) fair play,” tandas Agung lagi. [maltimbus]

 

JUARA DI DERBY KICAU REAL FIGHTER YOGYAKARTA, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL WAWAN BRI CUP 2, KLIK DI SINI

 

 

 

Khusus buat kicaumania yang tak mau juara tapi harus setor odengan, atau yang bosen kalah dari burung odengan... ke Wawan BRI Cup 2 tempat paling cocok, Minggu 22 Mei 2022. Segera Hubungi Mbah Cengoh, 0813.2923.8484.

G-24, Juri 4 orang, 4 blok, tanpa korlap, ajuan koncer A-B-C terbuka, difilter dengan rekap secara terbuka, ajuan sendirian dibuang, peserta dekat gantangan/burung, akses media bebas (ikut mengawasi lomba). Tak ada yang seberani di sini!

BROSUR LENGKAP DAN JADWAL TERBARU, KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

VIDIO AKSI MB KHARISMA DI DERBY KICAU REAL FIGHTER:

 

KATA KUNCI: derby kicau real fighter yogyakarta agung aws murai batu kharisma

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp