LORENA KARAWANG

Inilah Tempat MB Sapu Jagad jadi Viral, Agung Cempreng Persembahkan Lomba dengan Tiket Gratis

Masih terngiang di telinga kita tentang mega transfer murai batu Sapu Jagad asal Karawang. Gaco andalan Agung Cempreng 69 SF tersebut diboyong oleh Agung AWS dari Cirebon dengan harga  fantastis. Burung fenomenal itu ternyata hasil “nyolok” latberan di Karawang. Di gantangan manakah itu?

Gantangan Lorena namanya, berlokasi di Kondangjaya Klari Karawang. Tempat ini menjadi salah satu tempat favorit bagi kicau mania Karawang untuk menjajal jagoannya. Bahkan ada yang menyebutnya lapang “angker”, karena setiap lomba yang digelar berisikan burung-burung mengerikan dengan kualitas di atas rata-rata.

Hal itu selalu nampak, baik saat latihan berskala lokalan maupun lomba (even). Kini Lorena menjadi homebase Ebod Jaya dan Ronggolawe Nusantara Jabar IV dengan owner yaitu Bang Herman.

 

BANG HERMAN BERSAMA JURI RONGGOLAWE JABAR IV. SELALU JAGA AMANAH KICAUMANIA, GANTANGAN LORENA ORBITKAN BURUNG BERKUALITAS

 

Salah satu kicau mania asal Cikampek yaitu Yod’z Murodin menguatkan hal tersebut. Baru Pertama kali gantang di Lorena, ia langsung disibukkan dengan telepon yang masuk untuk menawar burungnya.

“Burung saya sudah sering juara di gantangan lain. Tapi rasanya belum ada apa-apanya kalau belum juara di gantangan Lorena. Ternyata benar, setelah gantang di Lorena banyak yang menghubungi saya  untuk menawar burung saya. Benar-benar gak nyangka,” ujar Yod’z.

Banyak pencari bakat yang datang dari luar kota untuk memantau burung-burung berkualitas. Pun dengan berbagai transaksi, sudah sering terjadi di lapang ini. Burung murai batu fenomenal yang bernama Sapu Jagad menjadi salah satu buktinya.

Singkat cerita, burung ini berasal dari salah satu penangkar asal Karawang yang menjajalnya di lapang Lorena. Awal penampilannya langsung membuat viral dunia perburungan Karawang.

 

 

Sapu Jagad ramai diperbincangkan dan bahkan jadi rebutan. Kabar itu pun sampai pada telinga Agung Cempreng. Tanpa banyak kata ia pun langsung menulusurinya. Lewat rekannya yang bernama Dello, transaksi pun terjadi dan Sapu Jagad resmi masuk dalam skuad 69 SF Karawang.

Hal itu pun dibenarkan oleh Bang Herman. Ia menjadi salah satu saksi hidup awal perjalanan Sapu Jagad sebelum menjadi burung fenomenal seperti sekarang ini. “Saya menjadi saksi bagaimana awal mulanya Sapu Jagad sampai seperti saat ini," ucapnya.

Bersama Agung Cempreng, Sapu Jagad menjadi salah satu burung yang diperhitungkan. Berbagai prestasi berhasil diraih pada even-even bergengsi di blok barat. Pun dengan berbagai lomba akbar nasional di luar daerah dan provinsi, berhasil dilumat dengan gelar yang membanggakan.

 

AGUNG CEMPRENG BERSAMA ANDRI BOLANG DAN ITOK SOLO DI MASTERPIECE. SIAP PANTAU LAGI DI LORENA DAN SFF #2

 

Kini Sapu Jagad telah dilepas oleh Agung Cempreng dan telah resmi menjadi milik Agung AWS Cirebon. Sebelumnya, sejumlah tokoh bahkan "Sultan" juga sempat memantau dan berusaha merayu untuk bisa meminang. Pada akhirnya, AWS lah yang bisa meluluhkan hati Cempreng, setelah telaten selama sekitar 6 bulan tanpa henti berusaha mengambil hati Cempreng.

Menyadari bahwa ia menemukan Sapu Jagad di gantangan Lorena, ia pun tak lantas lupa. Ia pun langsung mempersembahkan sebuah gelaran sebagai apresiasi atas lapang Lorena untuk kicau mania Karawang. Agung Cempreng membuka 3 kelas dengan tiket free (gratis) dengan hanya menggunakan sistem 36, 25, dan 16 gantangan.

Selain hadiahnya yang cukup cukup menarik, Agung Cempreng mengatakan berapa pun jumlah gantangannya hadiah dipastikan keluar untuk memanjakan para peserta. Kelas ini sontak jadi rebutan kicau mania.

 

AGUNG CEMPRENG BERSAMA DELLO DAN RAHMAT MURAI

 

Untuk bisa ikut di kelas-kelas gratis, panitia tidak menerapkan sistem pemesanan tiket. Peserta hanya bisa bisa mendapatkan langsung di lapangan. Lomba ini akan digelar hari Jumat, 22 Juli 2022, di gantangan Lorena.

Selain sebagai apresiasi dan rasa syukur, Agung Cempreng pun akan sembari memantau burung-burung yang tampil nantinya. Siapa tahu ada yang dianggap "masuk" ia tak segan akan kembali melipat burung-burung yang dirasa pas dengan kriterianya.

Ia tetap percaya bahwa lapang Lorena akan terus menghadirkan lomba yang berkualitas dan melahirkan burung-burung calon jawara nasional.

“Mungkin gak perlu saya ceritakan lagi. Semuanya sudah tahu cerita tentang Sapu Jagad jadi viral setelah gantang di Lorena. Jadi sebagai rasa terima kasih dan bersyukur, saya menggelar lomba ini. Mungkin ini sekaligus berbagi rezeki dari Sapu Jagad untuk rekan-rekan yang sudah mendukung dan mendoakannya selama ini. Mudah-mudahan dengan Sapu Jagad menjadi berkah bagi kita semua,” ungkap Agung Cempreng.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Sekadar informasi, selain Sapu Jagad beberapa burung yang lahir dari lapang Lorena berhasil ditake over oleh pemain papan atas. Di antaranya Jaguar milik Arya Freedom yang sempat masuk radar MHB dan kini menjadi amunisi andalan Ronald Owen,.

Ada pula Teror yang dibeli oleh Triyanto BABF di lapangan dan masih banyak transaksi fenomenal lainnya yang terjadi di lapang Lorena. Bukan tidak mungkin transaksi besar lainnya bakal terjadi lagi di lapang Lorena.

Dengan lokasi lapangan yang strategis, suasana lapangan yang cukup sejuk, dan kemasan yang selalu menarik, ditunjang dengan penjurian yang baik, Lorena akan selalu menjadi barometer lomba burung di Karawang dan sekitarnya.

“Terima kasih banyak untuk seluruh kicau mania khususnya dari Karawang, sudah percaya dan setia kepada Lorena. Mudah-mudahan Lorena selalu memberi warna bagi dunia perburungan Karawang dan akan terus melahirkan burung-burung berkualitas yang akan membanggakan nama Karawang di kancah dunia burung berkicau nasional,” ungkap Bang Herman.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Kembali ke Sapu Jagad, setelah resmi menjadi milik Agung AWS, burung tetap dipercayakan perawatan dan setingan lombanya kepada Agung Cempreng. Saat ini kondisi baru pulih dari mabung, dan baru akan turun pertama kali di SMM feat Team 76 pada 31 Juli 2022.

Selanjutnya, AWS akan kembali mengajak Sapu Jagad (tentu juga bersama Cempreng) jalan-jalan ke Solo Fair Factor (SFF) #2 pada 14 Agustus. Ini adalah salatu satu event dengan sistem ajuan langsung yang paling terbuka saat ini.

Selain menurunkan Sapu Jagad, Cempreng juga dimiinta oleh AWS untuk memantau burung-burung yang sekiranya bisa diliput untuk memperkuat amunisinya. di SFF #2, dibuka 4 kelas bursa. Selain AWS sejumlah tokoh, bos, bahkan sultan juga akan hadir baik untuk lomba maupun memantau calon gaco baru. [denny, maltimbus]

BROSUR LOMBA BURUNG SAPU JAGAD:  

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BROSUR DAN JADWAL SOLO FAIR FACTOR #2:

 

 

BAGAN TEKNIS PENJURIAN SFF #2:

 

 

 

KATA KUNCI: mb sapu jagad agus cempreng lorena karawang agung aws solo fair factor #2

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp