PENILAIAN MURAI BATU DI DERBY KICAU REAL FIGHTER YK


DATA JUARA DERBY KICAU REAL FIGHTER YOGYAKARTA

All Class 16-G, Senyap, Peserta Puas            

Hersat dan kawan-kawan dari Radjawali Indonesia membuat gebrakan berani, menggelar lomba yang semuanya 16-G. Menggunakan 4 juri tanpa korlap, rekap terbuka, peserta boleh mendekat ke burung, senyap tanpa teriak.

Meski harga tiket masih relatif terjangkau, dengan kelas utama “hanya” 500 ribu, toh ini cukup mengundang pemain luar kota, tak semata dari sekitar Jogja saja. Tampak banyak peserta asal Magelang, Klaten, bahkan juga dari jauh Cirebon.

 

MC BIMBIM BERSAMA TEAM JURI RI

 

Lomba yang dipandu oleh MC Bimbim berlangsung lancar dan sangat tertib. Jangankan teriakan, suara siulan, apalagi peluit juga diharamkan di sini. Baik team juri maupun para peserta atau penonton, semua khidmat dan fokus memantau dan mendengarkan suara burung yang sedang berlaga.

Sistem penilaian secara umum disebut mirip dengan SMM ini, menghasilkan para juara yang diakui oleh para kawan dan lawan. Andy Donk misalnya, salah satu kicaumania lawas yang hadir, tampak senang melihat jalannya lomba.

“Saya kira lomba ke depan arahnya seperti ini. Penilaian sudah mirip lah dengan di Masterpiece, yang saya tahu karena pernah ke sana. Pilihan juri juga sudah pada benar, tidak ada yang meleset,” jelasnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Hersat, Anang Sadex, dan kawan-kawan dari RI juga menyatakan kepuasannya. “Lega sekali, setelah sebelumnya sempat deg-degan juga, takut ada banyak kekurangan. Ternyata peserta menyatakan kepuasannya. Jadi semakin semangat untuk mencoba lagi, mungkin ke G-24 juga berani setelah di G-16 para juri kita sudah bisa menunaikan tugas dengan baik,” ujar Hersat.

Meski begitu, Hersat belum bisa memastikan kapan event dengan model serupa akan kembali digelar. "Tunggu saja kabar berikutnya dari kami. Kita tetap akan melakukan evaluasi, kalau ada catatan kekurangan, kritik, masukan, akan kita coba telaah dan perbaiki lagi agar ke depannya bisa lebih baik.”

 

NOOR BEWOK DAN KRU RM, MB SINGA AFRICA MENANGI KELAS UTAMA

 

Di kelas utama Derby, Singa Africa milik Mr. Paul Intan dari Royal Merapi Klaten meraih koncer mutlak. Menyusul berikutnya ada nama Kharisma milik Agung AWS dari Cirebon. Kharisma sebelumnya melejit namanya usai menang di Road to Piala Pasundan 5 Salatiga, disambung ke Solo Fair Factor.

Agung AWS mengaku akan kembali menyiapkan Kharisma ke Halal Bihalal Masterpiece Arena, 22 Mei besuk. “Sebenarnya tertarik juga turun ke Wawan BRI Cup, tapi sudah terlanjur pesan ke Masterpiece yang tiket 10 juta. Next, kita akan turun lagi di event-event dengan penjurian terbuka seperti yang dikembangkan SMM, Masterpiece, Solo Fair Factor, hingga gelaran seperti Derby di Jogja ini.”

Penampilan di Derby Kicau Real Fighter juga cukup bagus dan stabil. Buktinya, masih mampu bertengger di posisi ke-2 alias runner up di kelas utama di Derby dan kelas Tugu A.

 

 

Jago milik Andy Donk, Preman, di kelas utama Derby harus puas berada di peringkat 4, namun kemudian mampu melakukan revans di kelas Tugu A.

Ari Krupuk yang menurunkan jagoan milik Jack BF, Tanah Jowo dan Radikal juga membawa pulang tropi kejuaraan. Tanah Jowo, sebelumnya nyeri di Launching Puri Mataram, berada di tempat ketiga kelas Derby, setelah Singa Africa dan Kharisma. Ada pun Radikal, akhirnya merebut juara 1 di kelas Tugu B.

 

AGUNG AWS CIREBON, MB KHARISMA 2 KALI RUNNER UP, LANJUT MASTERPIECE

 

Selain Agung AWS yang bakal melanjutkan ke Masterpiece Arena, banyak peserta yang bersiap merapat ke Piala Danjen Kopassus bersama PBI pada 15 Mei besuk, kemudian ke Wawan BRI Cup 22 Mei, Piala Pangsar Soedirman pada 29 Mei di Prambanan BC, PBI Sleman Pride of Champion Rabu 1 Juni, Hitam Putih di Taman Balekambang Solo pada 5 Juni, Anniversary Indie BC Tamkul 12 Juni, Gubernur Jabar Cup 12 Juni, serta Piala Pakualam Jogja 19 Juni.

Wawan BRI Cup bakal menerapkan konsep yang paling berani secara transparasi. Para juri harus menuliskan ajuan koncer A, B, dan C, tapi tidak langsung ditancap. Ajuan itu akan direkap dulu, ajuan sendirian akan dibuang, yang berhak nominasi bila diajukan oleh 4 dan/atau 3 juri. [maltimbus, terimakasih Tobil Media BnR]

 

BROSUR DAN JADWAL PIALA DANJEN KOPASSUS, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL WAWAN BRI CUP 2, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

 

Khusus buat kicaumania yang tak mau juara tapi harus setor odengan, atau yang bosen kalah dari burung odengan... ke Wawan BRI Cup 2 tempat paling cocok, Minggu 22 Mei 2022. Segera Hubungi Mbah Cengoh, 0813.2923.8484.

G-24, Juri 4 orang, 4 blok, tanpa korlap, ajuan koncer A-B-C terbuka, difilter dengan rekap secara terbuka, ajuan sendirian dibuang, peserta dekat gantangan/burung, akses media bebas (ikut mengawasi lomba). Tak ada yang seberani di sini!

BROSUR LENGKAP DAN JADWAL TERBARU, KLIK DI SINI

 

DATA JUARA DERBY REAL FIGHTER YOGYAKARTA:

 

 

Gubernur Jabar Cup, 12 Juni 2022. Event yang bakal meledak, jangan sampai Anda tidak menjadi saksi sejarah besar ini. KLIK DI SINI selengkapnya. 

 

BUDIHARJO DAN KRU, LANJUT PIALA DANJEN KOPASSUS

 

HERCULES MGL - WNBRS SF, JUARA 1-3 PASTOL, JUARA 1 CH, JUARA 2 KACER

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

JACK BF JOGJA, TANAH JOWO DAN RADIKAL UNJUK GIGI

 

KANCIL, CH BOCAH JOGJA DAN MB PREMAN JUARA 1

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

MB SANJAYA, SEKALI JUARA 1

 

TOMMY SUKSES KAWAL AM NADYA, LANJUT KOPASSUS DAN WAWAN BRI CUP

 

 

 

KATA KUNCI: derby kicau real fighter yogyakarta agung aws mb kharisma jack bf mb tanah jowo mb radikal mb sanjaya andy donk mb preman ch bocah jogja radjwali indonesia hersat ri anang sadex

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp