BANGGA. KEMENANGAN MAHA DEWA DIAKUI PUBLIK SUMBAR

DEDY JAYA BAN TENTANG KEN MURAI MANIA CUP

Kalau Lomba Seperti Ini, Saya Mau Gelar Tiap Bulan...

 

 

 

Apresiasi terhadap even Ken Murai Mania Cup datang dari banyak pihak yang hadir dan menyaksikan langsung jalannya lomba. Salah satunya dari Dedy Jaya Ban, Jambi, yang  mewakili Sien Ronny, dan ikut mengibarkan Duta Piala Pasundan.

Dedy mengaku takjub dengan ramainya peserta, di sisi lain kicaumania Padang dan Sumatera Barat pada umumnya juga bisa tertib serta bisa mengapresiasi penampilan burung lain, sehingga ketika kalah pun bisa menerima dengan legawa.

“Ini peserta luar biasa ramai. Di Jambi dalam tahun-tahun belakangan sudah tidak bisa seramai ini. Saya membayangkan kalau saja gantangan tidak 60 tapi 70, lalu jumlah kelas tidak hanya 21 tapi bisa jadi 28 atau bahkan 30, lombanya bisa dimulai lebih awal jam 10, pasti akan meledak luar biasa,” ujarnya kepada burungnews.

 

DEDY MENGGANTANG MAHA DEWA. LANJUT SOEHARTO & PIALA PASUNDAN

 

Dedy juga mengaku salut dengan para kicaumania di Padang dan Sumbar pada umumnya. “Selain tertib, juga tidak hanya melihat burung sendiri. Saat ada burung lain bagus, mereka mau mengakuinya. Jadi fairplay itu tidak hanya kita nuntut ke juri, tapi juga soal sikap mau menerima kekalahan,” imbuhnya.

Dedy pun mengaku sudah memberikan selamat secara khusus kepada Ken atas pencapaian yang menurutnya luar biasa. “Soal jumlah gantangan dan jumlah kelas, tentu itu hanya angan-angan saya saja. Ini sepenuhnya haknya om Ken, tentu dia punya pertimbangan sendiri, misal supaya lebih terkontrol, dan supaya bisa selesai sebelum hari gelap. Kita hormati lah.”

Secara berseloroh, di saat makan malam seusai lomba bersama Ken dan kawan-kawan lainnya, Dedy pun mengungkapkan, “Wah kalau lombanya ramai dan sukses seperti tadi, saya mau lah bikin tiap bulan,” ujarnya sambil tertawa lepas.

Suksesnya even Ken Murai Mania juga menjadikan masukan tersendiri bagi Dedy dan kawan-kawan yang di bulan April hendak menggelar kontes akbar. Rencananya, juga akan menggandeng RI.

“Tentu tidak akan berbarengan dengan Piala Pasundan yang akan dilaksanakan 16 April. Kan kita juga pasti akan ikut mendukung penuh, dan sebaliknya nanti om Prio pastinya juga akan suport penuh juga even kita.”

BROSUR PIALA PASUNDAN, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: dedy jaya ban ken murai mania cup piala pasundan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp