DUTA PAKUALAM. JUARA UMUM BC

ROAD TO PIALA PASUNDAN 5 SALATIGA

Duta Paku Alam dan Bunda Putra Putri SF Sabet Juara Umum

Gelaran Road to Piala Pasundan V yang digelar pada hari Minggu, 17 April 2022 di gantangan Karebetz Salatiga berlangsung ramai dan kondusif. Mendulang poin terbanyak di akhir perlombaan, Duta Piala Paku Alam dan Bunda Putra Putri SF dinobatkan sebagai juara umum.

Tidak hanya didominasi oleh kicaumania Salatiga, event ini juga diikuti oleh pemain-pemain dari luar Salatiga seperti Boyolali, Klaten, Jogja, Solo, Semarang, Magelang, Ambarawa, Kudus dan Ponorogo yang tampak membanjiri lokasi berlangsungnya lomba.

 

 

ASEP DM. KAWAL JALANNYA LOMBA

 

Event yang langsung dikawal oleh Sekjen Asept DM dan dikomandoi oleh Aldo dan David sebagai Korlap, gelaran yang bertajuk Road to Piala Pasundan V kali ini bias dikatakan sukses besar. Dari beberapa kelas seperti ocehan meliputi kelas murai batu, cucak hijau dan murai borneo terlihat penuh peserta dan tiket dinyatakan habis terjual.

Aksi borong juara dilakukan oleh Duta Paku Alam yang dikomandoi oleh Gus Faiz dan kawan-kawan dari Salatiga. Mengandalkan murai batu Karisma, kacer Arak Bali, cendet Al Fatih dan sebagainya cukup untuk membawa bendera Duta Paku Alam bertengger di puncak  juara umum bird club.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Piala Paku Alam X, “Prepare to Piala Raja 22th yang akan di helat 19 Juni 2022 gaungnya memang sudah terdengar gencar, baik lewat sosial media maupun dukungan-dukungan dengan bendera Duta Piala Paku Alam X pada beberapa event perlombaan.

“Kami sangat bersyukur. Dukungan untuk Duta Piala Paku Alam pada gelaran Road to Pasundan di gantangan Karebetz Salatiga mengalir deras. Bahkan tanpa diminta, kawan-kawan kicaumania mempersilahkan nama Duta Paku Alam tertulis di struk tiket miliknya. Kami sangat mengapresiasi dukungan teman-teman dari Salatiga, Semarang, Boyolali, Ponorogo, Jogja dan lainnya. Saya mewakili kawan-kawan Salatiga mengajak kicaumania se Nusantara untuk hadir dan meramaikan gelaran lomba nasional Piala Paku Alam besok di kota Jogja,” ungkap Gus Faiz mewakili kawan-kawan Salatiga.

 

BUNDA PUTRA PUTRI SF. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

Sedangkan untuk perebutan juara single fighter, nama Bunda Putra Putri SF berhasil meraih kemenangan setelah mengumpulkan poin tertinggi. Kekompakan team asal kota Solo ini yang dikawal langsung oleh Mr Hadi dan Bos Gleen berujung dengan senyum dan canda tawa seluruh crew setelah menerima tropi juara umum SF.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Bunda Putra Putri SF berhasil mendulang poin dari gaco sendiri yaitu murai batu borneo Dragon. Beberapa support dari kawan-kawan seperti cucak hijau Morena, cucak hijau Mad Codet, kenari Gatotkaca dan Nick Mare cukup memuluskan laju Bunda Putra Putri SF melaju sebagai juara umum. Keberhasilan ini semakin melecut semangat Mr Hadi dan kawan-kawan untuk melirik event regional lainnya.

Selain perebutan juara umum, laga seru diperlihatkan dikelas murai batu, cucak hijau, murai borneo dan kenari.

 

BOS KECIL. BORONG SEJUMLAH GELAR JUARA

 

Mencuri kemenangan dikelas kenari, nama Rotterdam dan Argolawu berhasil menorehkan tinta emas digelaran Road to Piala Pasundan V. Amunisi milik Bos Kecil Grabag Magelang yang dikawal oleh Wawan dan kawan-kawan berhasil memborong juara 2,2,3,4 dan 5.

Kedua burung diatas memiliki tipikal yang berbeda, seperti halnya Rotterdam dengan ciri khas durasi panjang dan gaya ngawetnya. Sementara untuk Argolawu memiliki gaya goyang kanan kiri sembari membawakan irama lagu tuntas dengan fasih. Pada setiap lawatannya, kedua amunisi ini cukup diwapadai saat turun di lapangan.

“Kami sangat bersyukur, di Road to Piala Pasundan Rotterdan dan Argolawu mau tampil apik, dan di sela waktu kami juga pergi ke latpressan di pinggiran kota Salatiga, anak didik kamu masuh mau tampil dengan baik hingga meraih juara 1 dan 2. InsyaAllah kedepan siap melirik ke event yang lebih bergengsi,” ucap Wawan.

 

ALAMANDA PONOROGO. KACER ARAK BALI JUARA 2 DAN 3

 

Di kelas kacer, Arak Bali milik Alamanda berhasil memperlihatkan tajinya walaupun hanya bertengger pada podium 3 dan 2.

“Lawatan dari kota Ponorogo sebagai perwakilan PBI Ponorogo yang membawa bendera Duta Paku Alam. Alhamdulillah, Arak Bali cukup menjadi perhatian kicaumania. Aksi roll speed dan gaya buka ekor didukung durasi kerja yang baik ini membuat kicaumania terheran oleh askinya. Apalagi isian seperti kapas tembak, jangkrik dan burung- burung kecil dikeluarkannya dengan fasih didukung power yang keras,” ujarnya. [danu]

 

 

TAMAN 78. BORONG JUARA

 

PEMENANG KELAS ANIS MERAH

 

PEMENANG KELAS CENDET

 

JURI ROAD TO PIALA PASUNDAN V SALATIGA

 

 

KATA KUNCI: road to piala pasundan v salatiga

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp