DATA JUARA SOLO VAGANZA #4

MB Gasdor, Orochimaru, DAN Majapahit Curi Perhatian, Andri Bolang Terus Belanja Jago Baru

Bukan sekadar lomba, tapi juga ada pantauan yang berakhir transaksi. Begitulah salah satu yang menarik dari gelaran Solo Vaganza #4, Minggu 2 Juli 2023 di Taman Sriwedari Solo. Lomba yang dimulai sekira jam 10.00, selesai sekitar jam 17.00.

Secara umum, jalannya lomba yang dipandu MC Puguh baik kelas ocehan maupun gantangan B yang khusus lovebird, berlangsung lancar dan kondusif. Peserta ternyata datang lintas blok dan pulau. Mereka antara lain datang dari Medan, Madura, Surabaya, Malang, Semarang, Jepara, Salatiga, Boyolali, Madiun, Jogja, Klaten, Wonogiri, dan lainnya.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Sayang, beberapa kelas yang main tengah hari, termauk kelas-kelas mahal, banyak jago yang tampil kurang maksimal. Cuaca yang panas menyengat, diduga menjadi salah satu sebabnya.

Persaingan sengit antara lain terjadi di kelas utama tiket 2,5 juta. Di bebeerapa kelas tiket mahal, panitia mengijinkan peserta masuk. “Biar bisa ikut memantau dan mengawasi lebih dekat, bisa dengar suara burung dengan baik, sehingga juga bisa ikut menilai. Kan terlihat burung yang diprediksi juara dengan keputusan juri RGN melenceng apa tidak,” ujar Asep DM, Sekjen RGN yang memantau jalannya lomba dari awal sampai akhir.

 

DENGAN MB GASDOR AWANG 79 ELANG SOBA SF RAIH JUARA SF

 

Murai batu Gasdor milik Awang Elang Soba SF memenangkan kelas ini. Gasdor tampil menonjol dengan volume yang keras, memuntahkan materi berkelas, show-nya juga menarik. 3 koncer merah akhirnya tertancap di bawahnya. Kemenangan ini sekaligus menambahkan poin bagi Awang 79 Elang Soba merebut juara SF.

Di kelas 1,1 juta, perhatian tertuju pada nomor 19 dan 20. Secara materi lagu, burung di gantangan 20 dianggap punya keunikan, namun secara durasi nomor 19 lebih oke. Akhirnya nomor 19 Majaphit mendapatkan 2 koncer A (poin 200) dan nomor 19 yaitu Sholeh milik Andi Tower mendapatkan 1 A dan 3 B (total nilai 190).

 

MB OROCHIMARU STABIL JUARA DAN RAIH JUARA 1

 

Tak kalah menegangkan pertarungan di kelas Manahan tiket 55OK. Penampilan memukau ditunjukkan oleh murai batu ekor hitam yang diketahui bernama Orochimaru milik Bah Lilik Balong SF Solo yang hadir bersama sang putra, Edo Fernando. Orochimaru akhirnya meraih juara 1 diikuti Majapahit di posisi ke-2.

Meski tidak juara di Solo Vaganza #4, murai batu Tom Nabawi milik Agung Rasta SF Solo akhirnya resmi di-take over Andri Bolang Ngawi. Agung pun merasa senang, murai batu yang dipeliharnya selama 2 tahun ini bisa terjual dengan harga yang cukup fantastis, meski menolak menyebutkan nominalnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Murai batu muda Badboy milik Sis Jalur Gaza dari Jepara borong juara. Dari empat kelas Murai Batu Muda yang ada, tiga kelas di antaranya Badboy selalu masuk podium. 1, 2, dan 2. Murai Muda lain yang meraih juara 1 dan 2 adalah Zeus milik Mr. Dhika dari Wonogiri. Sebelum ke Taman Sriwedari, Zeus ternyata terlebih dulu dimainkan di Anniveersary SMS di gantangan Kram Otak Sukoharjo, dengan hasil 3 kali juara 1.

Di kelas kenari, Hengky TFTT King Arthur Klaten juga datang meramaikan even ini. Menurunkan salah satu andalannya, Samson yang sekali narik durasinya bisa 30 detik lebih. Volumenya kencang, didukungan dengan gaya goyang. Samson meraih double winner atau yyeri juara 1, 1.

Para kicaumania akan kembali meramaikan sejumlah event di Kawasan Solo Raya. Mulai dari Bursa Kicau Solo Raya pada 9 Juli, Kapolresta Surakarta Cup 16 Juli, Road to Solo Fair Factor 23 Juli, serta Bupati Cup Klaten 23 Juli 2023. [agus han, maltimbus]

 

SEKJEN RGN ASEP DM PANTAU LOMBA DARI AWAL SAMPAI AKHIR

 

 

DATA JUARA SOLO VAGANZA 4

 

JURI LAPANGAN A

 

JURI LAPANGAN B

 

GALERI FOTO LAINNYA:

KLIK WAKTU POSTING (KIRI ATAS, BAWAH TULISAN BURUNGNEWS.COM) ATAU "KOMENTAR" (BAWAH TENGAH) UNTUK MEMBUKA GALERI FOTO 

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

 

  

 

 

BROSUR BURSA KICAU SOLO RAYA:

 

BROSUR KAPOLRESTA SURAKARTA CUP:

 

BROSUR ROAD TO SOLO FAIR FACTOR:

 

BROSUR DAN JADWAL BUPATI CUP KLATEN:

KLIK WAKTU POSTING (KIRI ATAS, BAWAH TULISAN BURUNGNEWS.COM) UNTUK MEMBUKA/MEMBESARKAN BROSUR DAN JADWAL 

 

KATA KUNCI: solo vaganza 4 mb gasdor mb orochimaru mb majapahit andri bolang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp