KETUM PBI H. BAGYA RAKHMADI, SH., MM MENYERAHKAN CENDERAMATA BUKU PBI KEPADA BUPATI SRAGGEN

DATA JUARA PIALA SUKOWATI

Dibuka Bupati Sragen, Tahun Depan Dikemas Lebih Meriah

Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Mbak Yuni) hadir dan berkenan membuka event lomba burung Piala Sukowati, Kamis 26 Mei 2022. Event digelar dalam rangkaian Hari Jadi ke 276 Kabupaten Sragen, di kawasan wisata Taman Harmoni Sragen.

Lomba diikuti tak kurang dari 725 peserta yang hadir dari berbagai daerah, seperti Kediri, Madiun, Magetan, Ngawi, Semarang, Yogyakarta, tentu juga wilayah Solo Raya. Para peserta umumnya merasa nyaman berata di Taman Harmoni yang asri, rindang, dan nyaman untuk merawat burung. Fasilitas pendukung juga cukup memadai, termasuk beragam makanan / kuliner.

 

PRADANA BC. KACER NINGRAT DOUBLE WINNER, MB KINTARO RUNNER UP

 

Dalam sambutannya, Mbak Yuni mengaku senang bisa hadir di tengah-tengah kicaumania. Dia berharap ke depan, persiapan bisa dilakukan lebih dini, lebih baik, sehingga kemasan juga lebih menarik. “Saya kira bisa ya bisa event skala nasional di Sragen, biar sekaligus mengenalkan Kabupaten Sragen dengan segala isinya kepada para penghobi burung dari berbagai daerah di Nusantara.”

Setelah melepasliarkan burung, Bupati secara simbolik melakukan penggantangan pertama jenis burung murai batu. Ketua Umum PBI Pusat yang mendampingi menjelaskan, burung-burung jenis murai batu tersebut adalah hasil tangkaran atau breeding.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

“Di Sragen sudah banyak yang berhasil breeding burung, termasuk jenis murai batu. Breeding itu punya dua sisi, sebagai bagian dari upaya melestarikan burung endemik Indonesia, dan sebagai kegiatan yang bernilai ekonomi,” ujarnya kepada Bupati.

Dalam sambutan sebelumnya, H. Bagya juga sudah menjelaskan bila kegiatan lomba burung juga bukan sematan kegiatan hobi, kegiatan bersenang-senang bagi para peserta. “Ada dampak ekonomi juga untuk masyarakat sekitar. Ada banyak pengrajin sangkar, aksesoris, dan pendukung lainnya, sebagian penyuplai kebutuan ke pelosok negeri itu ternyata juga berasal dari Sragen. Penjual makanan -minuman.”

 

PENYERAHAN DOORPRIZE SEPEDA MOTOR KEPADA HASTO DARI SUKOHARJO

 

Lomba burung dalam skala lebih besar juga menjadi sarana yang sangat efektif untuk mempromosikan pariwisata atau berbagai keunggulan lain yang dimiliki suatu daerah. “Destinasi wisata bisa lebih ramai karena pelomba biasanya sekaligus mengajak anggota keluara, hotel ataju penginapan bisa penuh-penuh, demikian pula beragam destinasi kuliner yang khas. Secara umum tingkat kunjungannya akan meningkat.”

Wajah -wajah gembira juga tampak pada Bapak Hartono, Pembina PBI Pusat yang kebetulan berasal dari Sragen, juga pelaksana lomba Pak Narto dan Dicky San-San, serta para panitia dan team juri yang dipimpin Korlap H. Samsulhadi dari Yogyakarta.

 

 

“Alhamdulillah, meski ini event lokal terkendali, perisapan juga cukup mepet, peserta ternyata ramai. Antuasiasme untuk hadir tinggi. Optimis pada gelaran yang skup lebih besar, pasti akan lebih ramai lagi,” terang Dicky.

Di akhir lomba, Duta Piala Pakualam mengumpulkan poin terbanyak dan berhak menjadi Juara Umum BC. Sementara untuk Juara SF, direbut oleh Rindang Semesta SF. Data Juara selengkapnya, simak di bawah ini. [hery, maltimbus]

 

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

AGUS PIA CREW. CH PROTEIN JUARA 1,3

 

 

ASSOY DUTA PMB. RG LAWU JUARA KACER KOMUNITAS

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

DUTA PAKUALAM RAIH JUARA UMUM BC

 

EKALIZA. AM VLO HATRIK

 

ETU SANGKAR. SNIPER JUARA KENARI KOMUNITAS

 

JALU. CENDET PADANG PASIR DOUBLE WINNER

 

KOMUNITAS KACER SRAGEN

 

KOMUNITAS MURAI BATU SRAGEN

 

MUL EPEK EBS. ZIILONG JUARA MB RING KOMUNITAS

  

RINDANG SEMESTA SF MAGELANG RAIH JUARA UMUM SF

 

SNIPER JUARA CH SANGIRAN

 

U-MY ASHA TEAM. MB GEDRUX DAN KACER EXSTREM TANGGUH

 

WAWAN SKH. MB ARTIS JR DOUBLE WINER

 

KATA KUNCI: piala sukowati

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp