BAYU HITAM PUTIH. CH SAFIR JUARA KELAS UTAMA

PIALA SUKOWATI 2023, #4

CH Safir Menangi Kelas Utama, Kopi Susu dan Komatsu Buktikan Kualitas, Komunitas IMC Hijaukan Taman Harmoni Hijau Sragen

Bersaing dengan Temox’s dan Laba Laba, cucak hijau Safir andalan Dedik Bharayudha berhasil membuat kejutan dengan meraih podium pertama di kelas utama Cucak hijau Sangiran Piala Sukowati 2023. Siapa Safir dan bagaimana track recordnya?

Sebagai salah satu burung yang mempunyai banyak penggemar, laga kelas cucak hijau di Piala Sukowati 2023 menghadirkan pertarungan seru dan menarik. Kehadiran gaco-gaco papan atas dari berbagai kota seperti Laba Laba, Temoxs, Martabak, Komatsu, dan lain-lain membuat siapa yang akan menjadi jawara sulit diprediksi.

 

SUASANA KELAS CUCAK HIJAU KOMUNITAS DI PIALA SUKOWATI 2023

 

Penampilan mencolok Safir di kelas Cucak Hijau Sangiran berhasil mengantarkan amunisi andalan Dedik Bharaduta ini keluar sebagai kampiun setelah bersaing dengan Temox’s dan Laba Laba. Tak diunggulkan sebelumnya, Safir berhasil membuat kejutan dengan penampilannya yang mencolok baik dari segi irama lagu, pembawaannya yang ngotot, dan ditunjang dengan gaya tarung ngentrok jambul.

 

 

Di kelas Cucak Hijau Kemukus, Safir kembali tampil menjanjikan namun hanya separuh jalan saja karena tenaganya belum pulih. “Safir ini didapat satu tahun lalu, sempat beberapa bulan parkir karena mabung. Ini penampilan perdana. Mainnya ngotot, lagunya bagus, gayanya juga keluar. Juara di kelas Cucak Hijau Sangiran. Sesi berikutnya kerjanya lebih extrim lagi tapi hanya separuh jalan. Mungkin tenaganya belum pulih sepenuhnya, moga-moga kedepan lebih maksimal lagi,” terang Dedik.

 

ARKI MABES KAMULYAN. CH KOPI SUSU JUARA 1 DAN 2

 

Laga sengit dan menegangkan yang tersaji di kelas Cucak Hijau Kemukus berakhir dengan adu tos antara Kopi Susu (Arki Mabes Kamulyan) dan Komatsu (Ari Ndeprok BC). Kopi Susu yang dikawal oleh anak-anak Mabes Kamulyan akhirnya dinobatkan sebagai pemenang. Kembali tampil mencolok di kelas Cucak Hijau Bayanan, Kopi Susu berhasil menduduki peringkat kedua.

Menurut Arki, salah satu keunggulan Kopi Susu adalah tonjolan lagu kasar-kasar seperti jenggot, pelatuk sampit, prenjak tir, kapas tembak, dan cungkok. Sebelum Piala Sukowati 2023, Kopi Susu telah mengukir berbagai prestasi di berbagai EO.

 

ARI NUGROHO. CH KOMATSU LANJUTKAN TREN POSITIF

 

Komatsu, amunisi milik Ari Nugroho kembali melanjutkan tren positifnya di jalur prestasi dengan meraih juara kedua di kelas Cucak Hijau Kemukus. Sama-sama mendapat bendera A3B3 dengan Kopi Susu, kerja Komatsu di kelas ini memang cukup mencuri perhatian. Materi lagunya keluar, durasi kerjanya juga awal sampai akhir. Sayang, Komatsu harus kalah dalam babak adu tos-tosan.

 

 

Sebelum Piala Sukowati 2023, Komatsu berhasil memborong juara di Sukoharjo Bersatu Cup I pekan lalu. Lomba di Piala Sukowati 2023 menjadi pengalaman yang cukup mengesankan bagi Ari mengingat dirinya jarang lomba di Sragen. Bersaing dengan gaco-gaco dari Sragen dan kota-kota lain, kualitas Komatsu pun bisa diukur sampai sejauh mana.

 

KOMUNITAS IMC. HIJAUKAN TAMAN HARMONI HIJAU, FULL 64 GANTANGAN

 

Salah satu kunci kesuksesan kelas cucak hijau di lomba kali ini adalah kedatangan anggota komunitas Ijo Mania Community (IMC) Sragen yang berhasil menghijaukan Taman Harmoni Hijau. Di kelas Cucak Hijau Komunitas, 64 gantangan terisi penuh peserta (full gantangan). Di kelas ini, cucak hijau Gatot Koco (Edy) dan Green Lhos (Frendy Dirgantara) berbagi gelar juara setelah sama-sama mendapatkan bendera A3B3. Dalam adu tos yang ditentukan berdasarkan nomor gantangan, Gatot Koco keluar sebagai pemenang.

 

DATA JUARA PIALA SUKOWATI, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

BROSUR PIALA PARIWISATA 2 MAGELANG

 

BROSUR PIALA PAKUALAM JOGJA

 

 

 

KATA KUNCI: piala sukowati 2023 safir kopi susu komatsu imc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp