ARDY ERSA & PUNGGAWA BROJOLMUSTI BERSAMA JAB'S TEAM, AYO DUKUNG EVENT ROJOMUSTI CUP

DATA JUARA BROJOLMUSTI CUP 1 – RGN SRAGEN

Asyiknya Ikut Lomba Kondusif, Kerja Juri pun Diapresiasi

Mengikuti lomba yang benar-benar kondusif memang mengasyikkan. Itulah yang dirasakan oleh mereka yang hadir ke gantangan di Koramil 01 Sragen, mengikuti Road to Brojolmusti Cup 1 bersama juri RGN. Peserta boleh masuk, tapi mereka hikmat memperhatikan burung tanpa berusara.

Semua pihak bisa dengan lebih seksama memantau dan menikmati suara burung. Para juri pun terlihat nyaman dalam bekerja, tanpa tekanan. Hasilnya pun jadi sangat lebih baik, sepanjang jalannya lomba tidak ada complain sama sekali.

 

PANITIA ROAD TO BROJOLMUSTI CUP BERSAMA TEAM JURI RGN

 

Lomba yang berlangsung Minggu 17 April 2022 ini tak dikawal team pengamanan khusus. Hanya teman-teman dari Brojolmusti dan Jab’s yang dipimpin langsung oleh Ardy Ersa dan Jack Nug, yang membantu panitia di dalam lapangan.

Sejumlah burung pun tampak mendominasi juara, seperti murai batu pastol Ciplis milik Sunarwan yang memborong tiga kali juara 1. Penampilan paling maksimal memang di sesi pertama kelas Pastol Kendedes A.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Di kelas Cucak Hijau, Mr. Artha yang menurunkan Civic Turbo dan Dampeng Sakti, membawa pulang tropi juara 1 dan 3. “Ini pemanasan ke Solo Fair Factor. Tiket sudah aman, tinggal menyiapkan burung sebaik-baiknya,” ujar Artha dengan nada mantap.

Kelas pleci dan konin, juara juga diborong. Meru menyapu juara kelas pleci bersama Marmorata, sementara Dika membawa pulang dua tropi juara 1 konin lewat Sipon.

 

ARTHA SRAGEN, LANJUT TURUNKAN CH DI SOLO FAIR FACTOR

 

Penampilan Marmorota yang menurut Meru baru pertama kali diturunkan ke lomba, memang memukau. Rol tembaknya panjang-panjang, lagunya merdu, volume juga tembus.

Jarot mewakili panitia dan team juri RGN menyampaikan rasa terimakasih tak terhingga atas kehadiran dan dukungan dengan cara mengikuti lomba secara tertib dan kondusif. “Semoga di lomba-lomba berikutnya bisa seperti ini. Tidak masalah mau masuk kalau bisa tertib seperti tadi, kita semua kerja jadi enak dan nyaman. Nyatanya, dari sesi pertama sampai yang terakhir juga tidak ada complain sama sekali kan.”

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Jack Nug dari team Jab’s dan Brojolmusti juga mengaku cukup puas dengan jalannya lomba yang tertib serta penjurian yang secara umum sangat bagus. “Kami mengundang kicaumania untuk kembali hadir di gelaran sesungguhnya Brojolmusti Cup. Tunggu saja informasi lengkapnya. Kami berharap para peserta bisa seperti tadi, tertib, tanpa teriak, dan tanpa complain.”

Datang juga Dicky dan kawan-kawan duta Piala Danjen Kopassus dan Piala Sukowati. “Pertama, ayo ramai-ramai ke event prestis Piala Danjen Kopassus pada 15 Mei besuk di Markas Kandang Menjangan Kartosuro, lanjut event Lokal Terkendali PBI Sragen Piala Sukowati pada Kamis 26 Mei. Penilaian PBI juga sudah mulai terbuka, lembar penjurian akan langsung disobek di lapang dan ditempel.”

 

DUTA PIALA DANJEN KOPASSUS DAN PIALA SUKOWATI, INGAT 15 DAN 26 MEI

 

Sementara itu, selain Artha, sebagian besar pemain murai batu, cucak hijau, kacer (dan anis merah) bersiap meramaikan gelaran Solo Fair Factor pada 24 April besuk di Grand Sondokoro, Tasikmadu, Karanganyar. Ini akan jadi event pertama di blok tengah yang akan menerapkan penjurian terbuka, Anda akan merasakan aura lomba yang lebih fairplay.

Lomba juga akan didukung dengan gantangan elektrik yang terbaru, gerakan menutupnya lebih pelan, nutupnya lebih halus sehingga burung tidak takut dan kaget. Tiket murai batu mulai 225K, 300anK, 500an K, 1050K, dan 2,1 juta memang sudah habis, namun masih tersedia cukup di kelas 120K.

 

KATA KUNCI: brojolmusti cup i rgn sragen wisnu jarwanto jabs sragen jack nug ardy ersa solo fair factor

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp