AKSI CONDET

DARSONO FORTUNA BF

Usai Jadi Bintang di Plaza Cup, LB Condet Lanjut Jogja Istimewa

Gelaran Plaza Cup 6 Semarang, menyisakan banyak cerita yang tak mudah untuk dilupakan. Salah satunya dirasakan oleh Darsono dari Fortuna BF Banjarnegara. Turun secara apa adanya, Condet mampu mengukir juara 1 dan 2.

Di even sebesar Plaza Cup, Darsono yang relatif masih baru dan lugu bukanlah siapa-siapa. Apalagi di EO seperti PBI yang jarang menggelar lomba, Darsono tak kenal dengan siapa-siapa, apakah panitia, maupun juri. Darsono menuju Semarang, benar-benar hanya mengandalkan kinerja Condet semata, andalannya di kelas love bird.

 

 

DARSONO & MR JOE. CONDET NYARIS NYERI DI PLAZA CUP 6 SEMARANG

 

Turunnya burung jawara Nasional, dan banyaknya tokoh perburungan yang hadir di Plaza Cup 6, menjadikan persaingan menuju tangga juara sengit dan ketat. Darsono yang merasa sebagai orang antah berantah, masih jauh dari sebutan tokoh, sungguh merasa sangat bangga dan puas, Condet masih bisa merangsek ke papan atas, menikmati rangking 1 dan 2.

“Ini momen yang tak akan pernah dilupakan. Bisa menang di even besar, musuhnya berat-berat milik para tokoh nasional. Ini hasil yang sudah sangat menggembirakan saya,” jelasnya kepada burungnews.com

Condet unggul di kelas Permata dan Bella, masing-masing sebagai juara 1 dan 2, ikut memperkuat Sien Ronny SF. Penampilannya benar-benar sangat memukau. Durasinya super panjang, jedanya sebentar saja, gaya mendongaknya sangat memikat, volumenya juga tembus.

Condet mewakili jajaran love bird yang nilainya secara keseluruhan hampir sempurna. Dalam kondisi penampilan terbaiknya, rasanya sulit membendung laju Condet. Condet adalah salah satu hasil polesan dari Heri Purnomo asal Banjarnegara juga, yang dikenal sebagai pencetak sejumlah jagoan konslet.

Raihan tropi eksklusif di Plaza Cup ini, menambah koleksi tropi yang sudah dimiliki sebelumnya. Seperti tropi Mahkota Raja Jogja yang diraihnya di even spektakuler Piala Raja 2017 lalu, Piala Canting 2 Pekalongan, dan masih banyak lainnya dari berbagai EO.

 

CONDET & PASANGANNYA. SALAH SATU LB KONSLET TERBAIK NASIONAL YANG BERASAL DARI BANJARNEGARA

 

Kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan, membuat belakangan ini Darsono tidak bisa hadir di lomba dan mempercayakan Mr. Joe Fortuna BF dan rekan-rekannya untuk mengawal Condet. Tanpa Darsono, Condet tetap tampil maksi di setiap aksinya. Inilah nilai lebih dari Condet, tak bergantung pada satu tangan tertentu.

“Sebetulnya pingin hadir di setiap Condet tampil, namun kerjaan tidak bisa ditinggalkan. Sementara tidak bisa silaturrohmi dengan kicaumania nih,” imbuh Darsono yang siap menyelakan waktu untuk hadir di even Jogja Istimewa pada Minggu 11 Februari yang akan datang.

Seperti love bird konslet lainnya, Condet yang berjenis kelamin jantan tiap harinya juga dicampur dengan pasangannya. Keduanya, dimasukkan ke dalam kandang kotak yang diberi glodok tanpa dikerodong.

Saat mau dilombakan, Condet diambil dari sangkar kotak dan dimasukkan ke dalam sangkar lomba. Menu pakan, cukup diberikan milet putih saja. Dengan perawatan dan menu pakan yang simpel dan sederhana ini, Condet tetap tampil top form.

 

JUARA PLAZA CUP 6 SEMARANG, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: juara plaza cup darsono fortuna bf love bird condet sangkar radja malioboro vaganza

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp