SUASANA KELAS LOVE BIRD FIGHTER

CIMANTUL BC JEMBER

Kemanakah Peserta Love Bird Pemula dan Paud ?

Cimantul BC dulunya menjadi tempat favorit bagi penggemar burung love bird. Bahkan kelas love bird sampai dibagi menjadi 3 kelas, Pemula, Paud dan Fighter. Setiap gelarannya selalu dipenuhi peserta di masing-masing kelasnya. Tapi sekarang hanya tersisa kelas love bird fighter saja. Kemanakah love bird paud dan pemula ?

Menurunnya peminat love bird di Jember, membuat penyelenggara lomba semakin fokus hanya membuka kelas love bird fighter saja. Kelas love bird seperti pemula, paud, dan umum, sebagian gantangan sudah tidak membukanya lagi, hanya ada beberapa arena saja yang masih ada peminatnya, itupun tidak seramai kelas love bird fighter.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Salah satu arena yang menghapus kelas love bird pemula, paud, dan umum, adalah Cimantul BC yang berlokasi di Pasar Hewan Balung Tutul, Jember. Padahal dulu arena ini selalu ramai, sampai berebut memesan nomer gantangan untuk kelas pemula, paud dan fighter.

“Dulu kelas pemula dan paud sangat ramai. Entah kenapa tiba-tiba hilang. Kami sudah beberapa kali memancing peserta dengan hadiah tanpa syarat dan bonus tanpa syarat, tapi tetep tidak ada pesertanya,” kata Yudha ketua Cimantul BC.

 

ANGGA VKS BERHARAP KELAS LOVE BIRD SEMARAK LAGI

 

Pada latihan hari Selasa, 28 Juni 2022, Burungnews akhirnya menemukan jawaban terkait hilangnya peserta kelas pemula dan paud. Angga VKS salah satu pemain love bird asal Jember yang sudah melanglang buana mengikuti even-even besar, memberikan penjelasan secara gambling terkait hilangnya peserta di kelas pemula dan paud.

Menurut Angga VKS, pemain love bird pemula dan paud kini kesulitan untuk mencari bahan. Bahkan di pasar-pasar burung, love bird paud sudah jarang ditemukan, malah lebih banyak yang jual love bird dewasa dan love bird tua afkiran.

 

BUCIN TERBAIK KELAS LOVE BIRD FIGHTER

 

Faktor yang membuat bahan love bird paud sulit didapatkan karena berkurangnya peternak love bird yang disebabkan harga milet naik, sedangkan harga anakan love bird terjun bebas. “Dulu kita banyak disuplay dari Madura untuk anakan love bird, karena di sana sangat banyak peternaknya. Tapi sekarang sudah hampir tidak ada lagi, karena peternaknya banyak yang berhenti,” kata Angga yang memiliki usaha kios burung di rumahnya.

Angga mengaku saat maraknya kelas love bird pemula dan paud, Ia cukup mudah mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari berjualan love bird ombyokan, milet, sangkar dan vitamin. Sering juga Angga mencetak love bird paud semi konslet, yang kerap laku mahal saat itu.

 

 

“Saya sampai berguru ke beberapa kota untuk mencetak love bird semi konslet sampai jadi konslet. Semoga saja ke depan, kelas love bird pemula, paud dan umum, bisa ramai lagi. Karena dari kelas-kelas itu banyak bermunculan bibit-bibit kicaumania baru,” tandasnya.

Pada latihan kali ini, Angga membawa love bird yang turun di kelas fighter. Meski gagal meraih prestasi, tapi yang dilakukan Angga semata-mata untuk tetap meramaikan kelas love bird.

 

AGUS SR SENANG BERBURU GACO DI CIMANTUL BC

 

Love bird yang tampil apik diperagakan oleh Bucin milik JJ dari Ganas Team. Meraih dua kali juara 1 di sesi B dan C, Bucin terpilih menjadi love bird fighter terbaik mengalahkan Josh Bush polesan Jainul Rowo BC yang menorehkan juara 1 di sesi A dan juara 2 sesi B.

Sementara di kelas murai batu dalam 3 sesi yang berlangsung, podium puncaknya dibabat habis oleh Metro gaco batu H Ja’far dari Balung. Lewat aksi menggilanya itu, Metro keluar sebagai murai batu terbaik.

 

METRO SAPU BERSIH KELAS MURAI BATU

 

Raihan hattrik juga dilakukan cucak hijau Ronggolawe milik Mujianto yang menorehkan juara 1 di sesi B, C dan D. Mujianto akhirnya sukses bawa pulang tropi terbaik tanpa ada perlawanan.

Sedangkan cendet JnS milik Dana dari Bonjol SF, berhasil tampil stabil dalam 3 sesi. Di sesi A keluar sebagai juara 1, sesi B juara 2, dan sesi C masih mampu di podium 3. Gelar terbaikpun digondol JnS setelah unggul poin dari Gundala milik Babe yang meraih juara 3, 3, 1. [vilmanz]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

CH RONGGOLAWE HATTRIK

 

CENDET JnS STABIL DALAM 3 SESI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

 

KATA KUNCI: hilangnya kelas love bird paud cimantul bc nasib kelas love bird

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp