SINGA, BERUANG, DAN HARIMAU BISA RUKUN

CAHYO MATRIK MALANG

Binatang Liar Yang Tak Punya Akal Saja Bisa Akur, Masa Kita Tidak

 

 

 

Belum lama Cahyo Matrik dari Malang mengirimkan gambar tiga binatang liar yang berbeda jenis, tapi tampak rukun saling bercengkerama satu sama lain.Keterangannya, binatang yang tak punya akal saja bisa rukun, masa kita manusia tidak bisa. Ada apa dengan Cahyo, ke mana arah pembicaraannya?

Rupanya, Cahyo sedang galau melihat situasi lomba burung secara umum saat ini. Ia melihat pola persaingan yang relatif sama di mana-mana, sudah cenderung tidak sehat. Apakah itu sesama peserta, juga antar EO.

 

Q-YEP DAN CAHYO DI PIALACANDI BOROBUDUR. MULAI SOSIALISASI MALANG TEMPO DOELOE

 

“Kompetisi itu sesungguhnya lumrah malah diperlukan dalam hidup ini. Apalagi namanya juga lomba, ya tentu butuh semacam persaingan. Tapi ya itu, suasana persaudaraan jadi memudar, kalau tidak kita katakan mulai hilang. EO misalnya, begitu sekali gelar lomba ramai, lantas maunya terus-terusan gelar lomba tanpa mau tahu EO yang lain juga ingin cari jadwal yang longgar. Kelas dibuat banyak karena ingin catat rekor jumlah peserta.”

Sementara peserta, begitu berambisi jadi juara sehingga ada yang cenderung menggunakan segala cara yang mungkin. Entah demi nama besar, atau mengejar hadiah materinya.

Hal-hal semacam ini membuat Cahyo pun lantas mengingat-ingat lomba masa lalu yang dirasakannya sangat nyaman. Persaingan bagaimana pun tetap ada, tapi masih dalam koridor persaudaraan.

Jaman dulu lomba paling 17 sesi, sehingga sekitar jam 15-16 sudah rampung. Peserta pun nyantai tidak kemrungsung di lapangan, sehingga waktu yang ada terasa sangat cukup untuk saling sapa dan ngobrol santai . Perebutan juara umum juga belum ada. Hadiah, hanya tropi dan piagam saja.

“Dengan latar belakang seperti di atas, saya ingin bikin lomba yang suasananya diformat seperti jaman dulu. Makanya kita kasih nama Malang Tempo Doeloe. Jumlah kelas tidak banyak. Hadiah juga biasa saja, tiket 300 ribu hadiahnya hanya 5 juta, tanpa juara umum. Tapi ada tropi super ekslusif berupa singa dari bahan kristal.”

Kapan Cahyo Matrik akan menggelar lomba, EO mana yang digandeng, siapa-siapa saja yang menjadi panitia dan yang akan diundang, strategi semacam apa yang akan dilakukan agar lomba benar-benar menjadi ajang merajut persaudaraan?

INFORMASI MALANG TEMPO DOELOE, Hong Q-yep 0812.5210.5758. (bersambung).

 

KATA KUNCI: cahyo matrik qiyep malang tempo doeloe binatang saja bisa akur

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp