Andy JnJ Cirebon bersatu


BUPATI CUP CIREBON 2, #3: Persaingan Seru dan Panas, Cirebon Bersatu dan Domba Indah SF Rebut Juara Umum

Seru, ketat, bahkan sempat “memanas”, begitulah gambaran persaingan merebut juara di Bupati Cup 2 Cirebon, Minggu 15 November 2020. Ketatnya persaingan semakin tampak pada perebutan poin Juara Umum, yang akhirnya dimenangkan oleh kubu tuan rumah Cirebon Bersatu dan Domba Indah SF.

Lomba yang digelar di halaman parkir Ramayana Plered tersebut, awalnya berlangsung landai. Seiring dengan makin banyaknya sesi dan akumulasi poin dari perolehan juara, persaingan meraih Juara Umum baik BC maupun SF mulai tampak memanas.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Cirebon Bersatu dan Domba Indah SF, keduanya mewakili kubu tuan rumah, tampak sekali ingin mempertahankan dominasi, tidak ingin gelar Juara Umum lari ke luar Cirebon.

Di kategori SF, dari awal mulainya perlombaan, Domba Indah SF yang dikomandoi Asep Sandy sudah mendominasi jalan nya lomba. Beberapa gacoan yang diturunkan banyak meraih gelar juara, meski harus melalui pertarungan yang sengit.

 

PENYERAHAN TROPI KE DOMBA INDAH SF

 

Hingga lomba berakhir, Asep Sandy dan crew Domba Indah SF tak tergeser posisinya, selalu nangkring di atas terus. Kemenangan di kategori SF relatif tanpa “senam jantung”, sudah aman dari awal sampai akhir.

Hal berbeda ditunjukkan di kategori BC atau team. Cirebon Bersatu harus bekerja keras agar gelar Juara Umum tidak jatuh ke team lain. Team yang dipimpin Andy JnJ ini awalnya bahkan kerap tertinggal poin.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

Memasuki pertengahan lomba, perlahan poin Cirebon Bersatu mulai melesat, menempel ketat Qatar BC. Keduanya sering saling salip menyalip dalam meraih poin. Tensi lomba pun memanas. Beberapa kali tampak terjadi gesekan di antara keduanya.

Qatar BC yang “mewakili” kubu luar kota sempat unggul beberapa point juara umum. Di saat unggul, mereka mencoba untuk terus mempertahakan keunggulan, berupaya jagoan-jagoannya bisa menang terus dan tidak kecolongan oleh lawan.

 

 

Situasi benar-benar makin memanas menjelang akhir lomba. Bayangkan, tinggal 1 sesi perlombaan, Qatar BC masih unggul 1 poin dari kubu tim tuan rumah, 9 juara 1 berbanding 8 juara 1 di kubu Cirebon Bersatu.

Di sesi kenari yang menjadi pamungkas dalam lomba ini, benar-benar sesi penentuan bagi perolehan point juara umum. Baik Cirebon Bersatu maupun Qatar BC menurunkan beberapa amunisi sekaligus di sesi terakhir ini. Para pendukung kedua belah pihak tampak tegang raut mukanya.

 

PENYERAHAN TROPI CIREBON BERSATU BC

 

Inilah klimaksnya. Amunisi Qatar BC meraih posisi ke-2 da ke-3, sementara jagoan yang bergabung dega Cirebon Bersatu merebut juara 1. Nah, kita tahu, keduanya sama-sama meraih 9 kali juara 1. Penentuan Juara Umum akhirnya harus ditentukan dengan menghitung perolehan poin juara 2. Hasilnya, Cirebon  lebih unggul.

Qatar BC bagaimana pun harus menerima kekalahan dalam perebutan Juara Umum dengan lapang dada. Mereka sudah berjuang tanpa meyerah sampai detik-detik terakhir. Mereka kalah dengan terhormat, sehingga tetap bisa pulang dengan kepala tegak.

 

 

Secara umum, event yang dikomandoi oleh Gepeng Sulaiman selaku Ketua RGN DPC Cirebon ini mendapat banyak pujian. Event penutup tahun 2020 bagi RGN ini dihadiri oleh 1.519 peserta, datang dari dalam dan luar Cirebon. Jumlah yang luar biasa.

Prestis event ini benar-benar semakin terasa dengan kehadiran langsung Bupati Drs. H. Imron Rosadi M. Ag. Bukti bila Gepeng dan kawan-kawan tak semata “memajang” nama Bupati sebagai tajuk lomba.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Bukan hanya sekadar hadir dan membuka acara, Bupati bahkan ikut memantau dan mengawasi jalannya lomba, hingga menyerahkan hadiah kepada para juara di sesi awal.

Gepeng pun sangat bersyukur dengan suksesnya gelaran penutup ini. “Tanpa dukungan para kicaumania, teman-terman panitia dan juri, sponsor, dan pihak-pihak lainnya, event ini tidak ada apa-apanya. Terimakasih untuk semuanya. Mohon maaf bilamana ada kekurangan di sana-sini. Semoga para kicaumania pulang dengan kesan yang baik pada event ini serta sambutan kicaumania Cirebon, sehingga senantiasa kangen untuk kembali ke Cirebon untuk mengikuti lomba-lomba berikutnya, siapa pun yang jadi penyelenggara.” [denny, maltimbus]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: bupati cup cirebon 2 cirebon bersatu domba indah sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp