Imam Al Faruq (3 dr Kiri), Dragon Kampiun Kenari A

BRUSER KECIL CUP BOGO - KEDIRI #2

Kenari Dragon Bertahan di Puncak, Siliwangi Takterbendung di Cendet A

Dragon, kenari milik Mr. Imam kembali menorehkan prestasi dengan meraih juara 1 di sesi A, di kelas Cendet  ada Siliwangi yang kerjanya mumpuni yang tak terbendung di kelas A, Kacer Platinum yang di Joki Fanna juga jadi Kampiun.

Meski banyak lomba burung yang waktunya bersamaan di seantero Kediri, Jombang, Nganjuk, dan Blitar, even Bruser Kecil Cup yang digelar di gantangan Ina Logistics belakang Koramil Plemahan, Bogo Kediri tetap berjalan ramai, lancar seperti biasanya.

 

 

Fandi (Kanan), Orbitkan Cendet Siliwangi

 

Bahkan di kelas Cendet pesertanya membludak lantaran Bruser Kecil yang juga seorang Cendet Lover sebagai penggagas even ini, yang sering anjang sana diberbagai lomba sejak 2009, jadinya para Cendet Lover  juga loyal mengikuti evennya. “Terima kasih atas atensi dari rekan-rekan kicau mania semua, Khususnya cendet Lover Jatim,” kata Bruser Kecil.

Sesi pertama kelas Cendet terjadi persaingan ketat, banyak jagoan pada tumbang di Sesi A, akhirnya para juri Radjawali Inonesia menobatkan Siliwangi milik Fandi DLP Kediri sebagai kampiunnya. Kerja Siliwangi ciamik, roll tembak, dengan tonjolan Gereja, Kunti, Pelatuk Sampit, Kenari, Tengkek, dan Jangkrik, dilantunkan silih berganti, satu titik alias nagen.

 

Fanna (Paling Kiri), Penjoki  Platinum Milik Huda Raih Juara 1

 

“Tujuh bulan jalan saya rawat, dulunya bakalan, saya beli seharga 1 juta, pertama nggantang di Panji 14 juara 3, prestasinya terus meningkat dan stabil di jalur juara, di even Bruser Kecil Cup ini meraih juara 1 dikelas A dan juara  3 di kelas C,” papar Fandi yang siap menurunkan Siliwangi ke ajang Kapolres Kediri Cup dan Piala Raja.

Dragon, kenari besutan Imam Al Faruq dari Bolo Kenari masih tangguh dan on fire, Minggu (9/6)  saat di even Halal Bi Halal Radjawali Indonesia DPC Kediri di Gantangan Ina Logistics meraih juara 1 dan 2. Kali ini pun juga meraih Juara 1 di sesi A.  Kerja Dragon ngedur, cengkok black troath dipadu dengan tembakan Jalak Suren, “perawatan Jenlang lomba cukup mudah, H-1 hanya mandi malam, dan jemur secukupnya, pas hari H hanya dibersihkan saja, dijemur sebentar, lalu digantang, waktu digantang hanya dibuka sebenta rlalu naik,” ungkap Imam.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Biar burung tetap bisa tampil prima, menu yang diberikan berupa sayur pada umumnya seperti: gambas, mentimun, dan sawi, “kalau extra fooding hanya daun mengkudu,” tambahnya. Dengan perlakuan demikian, dragon pernah meraih juara 2 di PPst Trowulan, BNR Latpres Trowulan juara 6, “persiapan ke Lounching Ronggolawe di gantangan P2R,” lanjutnya.

Di kelas Kacer, terjadi persaingan sengit, banyak gaco bagus di even Bruser Kecil Cup ini, salah satunya Platinum milik Mr. Huda dari Malang yang di joki oleh Fanna yang tak lain adalah putra dari Ari Bendol, pemain burung lawas yang telah banyak mengorbitkan burung jawara. Penampilan Platinum cukup menonjol, roll speed, irama lagu bagus, gaya leher patah, ndeglak sangat exotis membuat para juri dengan IP Mr. Beni Kurniawan, tak kuasa mengganjar Platinum dengan Koncer A full mengalahkan Bossa Lovers dari Alan Jackson HECI.

 

Para Juara Pleci A

 

Secara umum jalannya lomba Bruser Kecil Cup lancar dan sukses, “Terimakasih pada semua kicau mania yang telah hadir, mohon ma’af jika ada kekurangan,” kata Dika Fendy alias Bruser Kecil dan Mr. Solihin ketua Radjawali Indonesia DPC Kediri yang juga owner New Ina, di akhir lomba.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA BRUSER KECIL CUP BOGO - KEDIRI, KLIK DI SINI

 

Para Juara Cucak Hijau A

 

Love Bird Bonafid Milik Kaji Toriq Nirsa Jaya Juara 1 Balibu A

 

 

Mr. Tarjo, Penjoki  Murai Amanahe Raih Hattrik

 

Arkha (2 dr Kiri), Raden Puncaki LB Fighter A

 

Para Juara Cucak Hijau B

 

 

Para Juara Love Bird Fighter B

 

Para Juara Murai Batu B

 

Kenari Titanic (Kiri), Juara 1 Sesi B

 

KATA KUNCI: bruser kecil cup bogo - kediri kenari dragon siliwangi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp